26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater 20 Juta, Dicoba Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menaikkan limit Shopee PayLater hingga 20 juta rupiah, memangnya ada? Tentu saja ada.

Shopee PayLater sendiri adalah metode pembayaran dalam bentuk pinjaman online dengan bunga yang sangat minim. Layanan yang disediakan oleh PT Commerce Finance dan PT Lentera Dana Nusantara ini juga diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Memang, tidak semua pengguna Shopee dapat mendapatkan undangan untuk memanfaatkan layanan Shopee PayLater. Umumnya, hanya pengguna aktif dengan riwayat transaksi baik yang berpeluang besar untuk mendapatkan layanan dimaksud.

Akan tetapi, adakalanya limit yang diberikan pihak Shopee dianggap masih kurang cukup sehingga cara menaikkan limit SPayLater berikut ini perlu kamu coba.

Apa Itu Limit Shopee Paylater?

Berbicara tentang besaran limit Shopee Paylater, sejatinya ada tiga jenis limit yang ditawarkan oleh penyedia paylater yang satu ini. Ketiga adalah sebagai berikut.

a. Limit Permanen: limit yang bersifat tetap dan tanpa batas waktu sebagai limit awal Shopee Paylater.

b. Limit Sementara: setelah mendapatkan limit Shopee Paylater pertama, ini akan menjadi limit tambahan yang berlaku untuk jangka waktu tertentu.

c. Limit Cicilan: Ini adalah limit pembayaran khusus untuk metode cicilan hingga maksimal 12 bulan.

Syarat Pengajuan Limit Shopee PayLater

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan bagi kamu untuk menaikan limit Shopee PayLater:

1. Foto KTP dan foto selfie KTP.

2. Nomor HP darurat dan nama kontak darurat, seperti nomor HP istri, ayah, ibu, atau juga saudara.

3. Penghasilan bulanan.

4. Nama ibu kandung.

5. Informasi dari pekerjaan atau usaha yang sedang kamu geluti.

6. Status pernikahan (sudah menikah, belum menikah, atau cerai).

7. Pendidikan terakhir.

8. Alamat tempat tinggal saat ini.

Adapun seluruh syarat di atas harus kamu isi di formulir pengajuan kenaikan limit Shopee PayLater, kecuali foto KTP dan foto selfie KTP yang memang harus diupload.

Baca juga: 3 Cara Kredit HP di Akulaku, Mudah Kok!

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

Panduan Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater 2022

Selain menaikkan limit hingga 20 juta rupiah, besaran limit Shopee PayLater 50 juta juga bisa kamu peroleh dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Shopee. Namun, pembahasan kali ini adalah mengenai cara menaikkan limit Shopee PayLater 20 juta. Berikut ini caranya.

1. Ajukan kenaikan Shopee Paylater

Jika seluruh syarat tadi sudah dipersiapkan maka selanjutnya kamu bisa menerapkan cara menaikkan limitnya berikut ini.

* Buka Aplikasi Shopee yang ada di HP kamu: terkait itu, pastikan koneksi internet kamu stabil supaya prosesnya berjalan lancar. Pada halaman utama, kamu bisa memilih menu “SAYA” yang letaknya ada di pojok kanan bawah.

* Pilih Shopee PayLater: setelah kamu masuk di menu saya atau pengaturan profil, coba untuk scroll ke bawah. Temukan menu “Shopee PayLater” dan klik menu itu.

* Pilih Ajukan: di menu Shopee PayLater, ada tulisan dapatkan tambahan kredit. Klik “Ajukan” dan selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman pengisian formulir pengajuan untuk menaikan limit Shopee PayLater.

* Isi Formulir Pengajuan: isilah seluruh data yang diperlukan dengan lengkap dan benar serta gunakan data terbaru. Khusus foto KTP dan foto selfie KTP, kamu harus menguploadnya di kolom yang tertera.

* Konfirmasi Pengajuan: kalau dirasa sudah benar maka selanjutnya klik “OK”. Tunggulah notifikasi dan kamu akan mendapatkan limit tambahan dari Shopee Paylater.

2. Lakukan transaksi sesering mungkin menggunakan metode Shopee Paylater

Hal tersebut perlu dilakukan agar pihak Shopee dapat menilai riwayat kamu. Kalau kamu sering bertransaksi dengan Shopee PayLater maka pihak Shopee akan menaikan limit tambahan untuk kamu secara otomatis.

Baca juga: Cara Mencairkan Blibli Paylater serta Syaratnya

3. Disiplin dalam membayar tagihan.

Hal ini penting mengingat sebanyak apa pun transaksi kamu menggunakan Shopee PayLater, tetapi kalau pembayaran tagihan kamu sering menunggak maka sistem Shopee tidak akan semudah itu menaikan limit kamu.

4. Belanja menggunakan Shopee PayLater dengan pilihan cicilan 3 bulan

Tujuan dari hal ini adalah agar pihak Shopee dapat melihat akun kamu sebagai akun yang sehat secara finansial, yang lantas akan diberikan limit tambahan pada SPayLater kamu.

5. Berapa Limit Shopee Paylater?

Sebagai informasi, Shopee PayLater memberikan limit minimum kepada para penggunanya sebesar Rp750.000. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir sebab kamu sebenarnya masih bisa menaikan limit maksimal Shopee PayLater hingga Rp6.000.000 dengan cara menaikkan limit Shopee PayLater tadi.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan juga bahwa kalau kamu rajin melakukan transaksi dan membayar sebelum masa tempo maka limit Shopee PayLater kamu bisa naik hingga Rp15.000.000—Rp50.000.000.

Itulah informasi tentang cara menaikkan limit Shopee PayLater yang dapat kamu coba sekarang juga. Penting diingat juga ya bahwa meski besaran bunga dan dendanya cukup rendah dan limit maksimalnya cukup tinggi, tetapi kamu harus tetap bijak dalam memanfaatkan fitur ini.

Baca juga: Ammana PayLater Syariah: Tempat Kredit Barang tanpa Bunga

Simak informasi lengkap seputar dunia Kripto dan Fintech hanya di Duniafintech.com

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga...

Ada Sinyal dari Menteri ESDM, Harga Pertalite Bakal Naik?

JAKARTA, duniafintech.com - Harga BBM jenis pertalite diisukan bakal naik. Rencana kenaikan harga ini dilakukan di tengah keputusan Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menolak...
LANGUAGE