25 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Cara Melakukan Pinjaman Online di Adakami, Mudah Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Buat kamu yang sedang mencari pinjaman online bunga rendah, kamu bisa mencoba cara melakukan pinjaman online di AdaKami.

AdaKami sendiri merupakan salah satu produk pinjaman online terbaik Indonesia saat ini karena menawarkan limit pinjaman mencapai puluhan juta rupiah.

Nah, berikut ini adalah ulasan lengkap terkait syarat dan panduan pengajuan pinjaman online di Adakami yang perlu diketahui.

Sekilas tentang AdaKami

AdaKami adalah platform peer to peer lending (P2P Lending) yang berada di bawah naungan PT Pembiayaan Digital Indonesia. Platform ini menyediakan kredit online tanpa agunan dan juga pembayaran cicilan dengan biaya transparan.

Keunggulan melakukan pinjaman online di aplikasi AdaKami, yakni kemudahan pinjaman uang. Cukup mengunggah KTP dan informasi yang berkaitan dengan data peminjaman, kamu nantinya bisa memperoleh dana segar mencapai Rp10.000.000. Adapun tenor pinjaman AdaKami tersebut dalam jangka waktu mencapai 180 hari.

Bunga pinjamannya juga termasuk rendah, yakni hanya 19% per tahun. Selain itu, platform AdaKami pun termasuk ke dalam platform pinjaman online yang cukup cepat dalam pencairan dana.

Dengan sistem proses analisis kredit canggih yang digunakan, aplikasi mampu meninjau data-data yang kamu daftarkan tanpa perlu menunggu lama hingga sistem menyetujui permintaan pinjaman.

AdaKami Pinjaman Online Terpercaya yang Legal

Penting diketahui, terkait keamanan transaksi di AdaKami sudah terjamin sebab platform ini sudah mengantongi izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan surat Nomor KEP-128/D.05/2019.

AdaKami pun berkomitmen untuk tidak mengumpulkan dan mengakses kontak nasabah atau data-data pribadi yang tersimpan di dalam smartphone nasabah sehingga kamu bisa menggunakan aplikasinya dengan aman dan tanpa merasa khawatir.

Keunggulan lainnya terletak pada AdaKami Customer Service yang tersedia selama jam kerja dan siap membantu masalah pinjaman uang kamu.

Perhatikan Hal-hal Ini sebelum Melakukan Pinjaman di AdaKami

Sebelum pinjam uang di AdaKami, kamu perlu tahu bahwa proses ini dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut.

Limit Pinjaman Sudah Aktif

Pinjam uang di AdaKami hanya dapat dilakukan kalau limit pinjaman kamu sudah aktif. Sekiranya belum, silakan kamu lakukan pengajuan limit AdaKami terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengisi formulir pengajuan dan mengunggah dokumen yang diminta.

Limit Kredit Mencukupi

Selanjutnya, pastikan juga bahwa nominal pinjaman yang kamu ajukan itu tidak melebihi limit yang dimiliki. Misalkan, kalau limit pinjaman kamu hanya Rp. 3.000.000 maka kamu tidak bisa meminjam uang dengan nominal Rp5.000.000.

Tidak Memiliki Tagihan di AdaKami

Terakhir, pinjam uang di AdaKami juga tidak akan diproses jika kamu punya pinjaman aktif di layanan ini dan ternyata belum dilunasi.

Syarat Pinjaman AdaKami

Selayaknya platform penyedia pinjaman uang lainnya, AdaKami pun memiliki ketentuan terkait siapa saja yang bisa mengajukan pinjaman uang melalui aplikasinya. Berikut ini ketentuan pengajuan pinjaman online di AdaKami:

1. Warga negara Indonesia yang memiliki KTP.

2. Usia peminjam antara 20—50 tahun.

3. Punya rekening bank aktif di Indonesia, di antaranya BCA, Mandiri, BRI, dan BNI.

4. Tinggal di Indonesia.

Baca juga: 3 Cara Kredit HP di Akulaku, Mudah Kok!

Cara Melakukan Pinjaman Online di Adakami

Cara Melakukan Pinjaman Online di AdaKami

Nah, untuk melakukan pinjaman online di aplikasi AdaKami, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi AdaKami di App Store atau Playstore.

2. Masukkan informasi data diri sesuai pertanyaan di aplikasi.

3. Pilih jumlah dan durasi pinjaman.

4. Tunggu sistem melakukan peninjauan terhadap permintaan pinjaman uang yang diajukan.

5. Dana pinjaman akan langsung masuk ke dalam rekening kamu.

Cara Melakukan Pengembalian Dana Pinjaman di AdaKami

Untuk proses pengembalian dana pinjaman online di AdaKami juga lumayan praktis. Pasalnya, kamu hanya tinggal memilih cara untuk mentransfer dana lewat aplikasi lalu melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo.

AdaKami pun bahkan memperbolehkan kamu untuk mengembalikan dana pinjaman lebih awal dari tenggat waktu yang diajukan. Penting diketahui, pengembalian dana pinjaman di AdaKami bisa dilakukan via internet banking, mobile banking, dan juga transfer ATM.

Caranya adalah pilih akun untuk melakukan pelunasan, kemudian ikuti proses yang dijabarkan pada aplikasi. Berikutnya, kamu bisa mengkonfirmasi pelunasan dana pinjaman kamu dan menyelesaikan transaksi pinjaman uang tersebut.

Biaya Layanan di Pinjaman Online AdaKami

Nominal biaya layanan di AdaKami sendiri bergantung dari nominal pinjaman yang diajukan. Adapun detail informasi terkait biaya layanan yang dikenakan nantinya akan tertera di rincian transaksi.

Kamu pun tidak perlu khawatir sebab biaya layanan ini akan dimasukkan ke dalam tagihan setiap bulan sehingga nominal pinjaman yang diajukan tidak akan terpotong.

Jangka Waktu Proses Pencairan Dana Pinjaman di AdaKami

Berapa lama proses pencairan dana Pinjaman di AdaKami? Saat meminjam uang di AdaKami, kamu hanya perlu menunggu proses pencairan sekitar 5—10 menit.

Akan tetapi, pada saat-saat tertentu, utamanya di kala terjadi maintenance atau gangguan lainnya di sistem AdaKami, proses pencairan dapat mencapai jangka waktu 1 x 24 jam.

Baca juga: Cara Mencairkan Blibli Paylater serta Syaratnya

Simulasi Pinjaman AdaKami

Nah, supaya lebih paham soal pinjaman di AdaKami, kamu bisa melihat simulasi pinjamannya berikut ini.

Misalkan Sasa membutuhkan uang sebesar Rp4.000.000 untuk biaya pembangunan rumah dan ia pun mengambil pinjaman di AdaKami dengan tenor 6 bulan. Terkait jumlah biaya yang dikenakan dan cicilan bulannya, berikut ini ulasannya.

* Biaya layanan per bulan:

= 1,42% x Rp4.000.000

= Rp56.800

* Bunga per bulan:

= 3% x Rp4.000.000

= Rp120.000

* Cicilan per bulan:

= (Total pinjaman : tenor) + bunga pinjaman + biaya layanan

= (Rp4.000.000 : 6) + Rp56.800 + Rp120.000

= Rp666.700 + Rp176.800

= Rp843.500

* Total pengembaliannya:

= Total pinjaman + total bunga pinjaman + total biaya layanan

= Rp4.000.000 + (Rp56.800 x 6) + (Rp120.000 x 6)

= Rp4.000.000 + Rp340.800 + Rp720.000

= Rp5.060.800

Dengan demikian, Sasa akan membayar cicilan per bulannya senilai Rp843.500 untuk pinjaman sebesar Rp4.000.000 dengan tenor 6 bulan.

Itulah informasi terkait cara melakukan pinjaman online di AdaKami yang mudah untuk dilakukan? Tertarik buat mengajukan pinjaman sekarang juga? Selamat mencoba!

Baca juga: Ammana PayLater Syariah: Tempat Kredit Barang tanpa Bunga

Simak informasi lengkap seputar dunia Kripto dan Fintech hanya di Duniafintech.com

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga...

Ada Sinyal dari Menteri ESDM, Harga Pertalite Bakal Naik?

JAKARTA, duniafintech.com - Harga BBM jenis pertalite diisukan bakal naik. Rencana kenaikan harga ini dilakukan di tengah keputusan Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menolak...

Anti Boncos! Ini Cara Investasi Kripto yang Aman dan Menguntungkan

JAKARTA, duniafintech.com - Cara investasi kripto yang aman dan menguntungkan penting sekali dipahami. Saat ini, investasi kripto merupakan salah satu instrumen investasi yang paling...

Cara Top Up OVO lewat ATM DBS dan Layanan Online Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM DBS dan layanan online lainnya dalam ulasan kali ini tentunya penting untuk kamu ketahui. Seperti jamak...

Syarat Buat ATM Mandiri dan Ketentuannya, Simak Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Syarat buat ATM Mandiri berikut ini sangat penting untuk kamu ketahui jika ingin menggunakan layanan perbankan yang satu ini. Tentunya, banyak orang...
LANGUAGE