28.2 C
Jakarta
Rabu, 28 Februari, 2024

Cara Beli Saham Indofood, Ternyata Segini Minimal Pembeliannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli saham Indofood tentu sangat penting untuk diketahui bagi para calon maupun investor saham pada umumnya

Indofood sendiri terkenal sebagai salah satu perusahaan sekaligus merek dagang populer sehingga sahamnya pastinya akan sangat menguntungkan jika dibeli.

Nah, untuk mengetahui cara beli saham Indofood, simak yuk panduan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Cara Beli Saham di Ajaib: Besaran Biaya Transaksi Perdagangan

ISFF 2023 INDODAX

Minimal Pembelian Saham Indofood — Cara Beli Saham Indofood

Anda mau beli saham INDF, tapi belum tahu berapa minimal pembelian saham Indofood itu berapa? 

Baik itu saham Indofood (INDF) maupun ICBP, sama-sama memiliki minimal pembelian saham sebanyak 1 lot (100 lembar).

Bahkan, tidak hanya saham INDF dan ICBP saja, yang memiliki minimal pembelian saham 1 lot. Karena, semua saham dari berbagai emiten, juga memiliki syarat minimal pembelian yang sama, yakni 1 lot.

Cara Beli Saham Indofood

1. Akun Saham

Anda tidak akan bisa melakukan jual-beli saham, jika tidak memiliki akun saham. Cara yang mudah untuk membuat akun saham adalah dengan mendatangi kantor sekuritas. Di Indonesia sendiri, sudah banyak perusahaan sekuritas yang akan membantu Anda dalam melakukan jual-beli saham.

Pastikan Anda memilih perusahaan  yang terpercaya dan diawasi oleh OJK. Karena dengan adanya pengawasan dari OJK, akan menjaga keamanan kegiatan Anda dalam jual-beli saham.

2. Download Aplikasi

Setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran melalui perusahaan sekuritas, Anda harus mendownload aplikasi trading terlebih dahulu. Dimana, biasanya perusahaan sekuritas akan memberikan panduan kepada Anda dalam melakukan download aplikasi tersebut.

Lakukan apa yang menjadi arahan dari pihak sekuritas. Pastikan aplikasi tersebut sudah terdownload dalam gadget yang Anda miliki. Langkah tersebut akan memudahkan dan memperlancar Anda dalam melakukan  kegiatan minimal beli saham Indofood.

3. Lakukan Kegiatan Trading Melalui Aplikasi

Langkah yang menjadi penentu Anda bisa memiliki saham Indofood adalah pada tahapan ini. Dimana Anda harus membuka akun yang Anda miliki pada aplikasi yang telah Anda download. Setelah Anda berhasil membuka, maka Anda bisa memilih bagian trade.

Temukan pilihan buy untuk melakukan pembelian saham Indofood. Perlu Anda ketahui bahwa ada dua jenis perusahaan Indofood yang sahamnya dijual bebas untuk masyarakat. 

Pertama, ada PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang bisa Anda temukan dengan kode INDF. Sedangkan kedua, ada PT Indofood CBP dengan kode saham ICBP. Jika Anda masih bingung dalam membeli jenis saham di Indofood, maka Anda perlu menyimak ulasan selanjutnya di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Saham Hari Ini: Prediksi IHSG Bergerak Mixed

Cara Beli Saham Indofood

Perbedaan Saham Indofood

Jika sebelumnya Anda telah mengetahui cara membuat akun trading dan telah berhasil memiliki akun. Maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menentukan jenis saham yang akan Anda beli.

Sebagaimana penjelasan sebelumnya, bahwa ada perbedaan jenis saham yang diperjualbelikan oleh perusahaan Indofood. Maka, Anda harus tahu dulu apa produk dari masing-masing perusahaan tersebut. Dimana, perbedaan produk inilah yang menjadi dasar perbedaan jenis perusahaan.

  1. PT Indofood Sukses Makmur Tbk

Anda akan menemukan dua jenis perusahaan Indofood saat memutuskan membeli saham ini. Jenis saham pertama adalah Indofood Sukses Makmur Tbk yang memiliki kode INDF. Perusahaan Indofood satu ini, melakukan produksi berbagai macam jenis produk Indofood.

Sehingga tidak hanya mie instan saja yang menjadi produk dari perusahaan ini. Ada berbagai macam produk yang menjadi bagian dari perusahaan Indofood. Anda bisa melakukan pembelian saham jenis ini, jika menginginkan semua jenis produk ada dalam investasi Anda.

  1. PT Indofood CBP

Jenis saham lain yang bisa Anda beli dari perusahaan Indofood adalah perusahaan yang bergerak dalam produksi mie instan. Dimana perusahaan tersebut adalah PT Indofood CBP dengan kode ICBP. Anda akan menemukan produk utama dari perusahaan tersebut adalah mie instan.

Apabila Anda tertarik untuk menjadi salah satu pemilik saham dalam perusahaan tersebut. Maka, Anda bisa melakukan pembelian saham dengan kode ICBP.

Baca juga: Saham Top Gainer Hari Ini: Garuda Group Kembali Bangkit

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE