27.6 C
Jakarta
Jumat, 19 April, 2024

Cara Cek Aktivasi iPhone Paling Mudah [2024]

Cara cek aktivasi iPhone apakah sulit dan bagaimana panduannya? Di era modern ini, banyak orang yang menggunakan cara untuk memeriksa aktivasi iPhone. Hal ini diperlukan karena semakin banyak orang yang memanfaatkan metode aktivasi tersebut. 

Meskipun beberapa orang mungkin masih kurang familiar dengan langkah-langkahnya, namun tidak sedikit yang sudah mengetahui dan mengaplikasikannya. Beberapa langkah perlu dilakukan untuk melakukan pemeriksaan tersebut.

Pemeriksaan aktivasi pada iPhone memang menjadi kebutuhan bagi para pengguna. Ada berbagai manfaat yang dapat diperoleh ketika melakukan cek aktivasi, yang pada akhirnya dapat melindungi pengguna dari penipuan oleh penjual.

Baca juga: 4 Cek Garansi iPhone untuk Para Pengguna Apple

Cara Cek Aktivasi iPhone

Berikut ini ulasan selengkapnya terkait cara cek aktivasi iPhone yang penting untuk dipahami.

Pentingnya Cek Aktivasi iPhone

Jika Anda baru dalam ekosistem iOS atau produk Apple, penting untuk mengetahui manfaat dari melakukan cek aktivasi. Dengan melakukan pemeriksaan aktivasi, Anda dapat mengetahui berapa lama ponsel Anda telah digunakan.

Langkah ini membantu mencegah Anda dari penipuan oleh penjual yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, Anda juga perlu memastikan apakah IMEI ponsel yang hendak Anda beli sudah terdaftar di Kementerian Perindustrian atau belum.

Jika Anda membeli iPhone baru dari gerai resmi, cek aktivasi berguna untuk mengetahui durasi garansi ponsel Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu bertanya langsung ke gerai, melainkan hanya perlu melakukan cek aktivasi.

Melalui pemeriksaan aktivasi, Anda juga dapat mengestimasi hingga kapan ponsel Anda masih akan mendapatkan pembaruan iOS terbaru. Ini memungkinkan Anda untuk merencanakan perawatan dan pemeliharaan ponsel dengan lebih baik.

Cara Cek Aktivasi iPhone

Memeriksa aktivasi pada iPhone umumnya dilakukan untuk memastikan kepemilikan perangkat dan untuk memverifikasi status Activation Lock. Menurut laman PCMag, dengan mengecek aktivasi pada iPhone, Anda dapat melihat tanggal aktivasi, yang secara tidak langsung memberikan informasi tentang usia ponsel tersebut.

Pengecekan aktivasi iPhone juga dianggap bermanfaat bagi mereka yang berencana membeli iPhone bekas. Status aktivasi membuktikan bahwa ponsel tersebut aman dan tidak dicuri.

Untuk melakukan pengecekan ini, tersedia beberapa metode yang dapat digunakan melalui berbagai situs web. Berikut adalah cara-cara yang bisa dicoba untuk memeriksa aktivasi pada iPhone.

1. Cara Cek Aktivasi iPhone Menggunakan Website Apple Check Coverage

  • Buka situs web Apple Check Coverage melalui browser web Anda.
  • Pada halaman web, Anda akan menemukan kotak untuk memasukkan nomor seri iPhone. Nomor seri dapat ditemukan di menu “Settings” pada perangkat Anda.

Baca juga: 2 Cara Mudah Cek Garansi Apple iPhone yang Asli, Wajib Paham!

Cara Cek Aktivasi iPhone

  • Isilah kotak kode captcha sesuai dengan tampilan di atasnya.
  • Tekan tombol “Submit” untuk melihat status aktivasi.

2. Cara Cek Aktivasi iPhone melalui Website My Support Apple

  • Buka situs My Support Apple melalui browser Anda.
  • Jika sudah masuk, di halaman depan web, klik “Sign in to My Support.”
  • Masukkan Apple ID dan password Anda.
  • Setelah itu, Anda akan melihat semua perangkat Apple yang terhubung dengan Apple ID Anda di bagian “My Devices.”
  • Ketuk ponsel iPhone yang ingin Anda periksa. Anda akan melihat rincian tentang ponsel, termasuk status aktivasi.

3. Cara Cek Aktivasi iPhone lewat Website IMEICheck.com

  • Buka situs IMEICheck.com pada browser.
  • Pada laman website, gulir ke bawah hingga menemukan tombol “Check IMEI for Free.”
  • Masukkan IMEI atau nomor seri iPhone. Anda dapat mengetahui IMEI dengan menekan *#06# pada ponsel.
  • Setelah memasukkan IMEI atau nomor seri, klik tombol “Check” untuk memeriksa status. Situs ini akan menampilkan informasi lengkap tentang iPhone Anda, mulai dari model, warna, ruang penyimpanan, hingga status aktivasi.

Anda juga dapat memeriksa aktivasi melalui menu “Settings” di ponsel, meskipun informasinya terbatas pada tanggal aktivasi. Di menu “Settings,” pilih “General,” dan ketuk “About.” Jika Anda menggulir ke bawah, Anda akan menemukan “Activation Date.”

Cara Cek Aktivasi iPhone

Penutup

Demikianlah ulasan terkait cara cek aktivasi iPhone yang penting untuk diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca juga: IOS 17.3 Rilis : Ada Kejutan Terbaru Untuk Upgrade Iphone

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE