25.6 C
Jakarta
Minggu, 14 April, 2024

Cara Daftar Kartu Kredit BCA dengan Mudah bagi Pemula [2024]

Daftar kartu kredit BCA penting diketahui oleh para calon pemilik kartu kredit dari bank ternama yang satu ini. Kartu Kredit BCA untuk pemula sendiri memang menarik untuk dipertimbangkan.

Adapun kartu kredit ini menawarkan suku bunga yang kompetitif untuk semua transaksi belanja. Sebelum mengajukan kartu kredit, perhatikan persyaratan yang diperlukan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini panduan cara daftar kartu kredit BCA untuk pemula yang penting untuk diketahui.

Apa Itu Kartu Kredit BCA?

Sebelum masuk ke cara daftar kartu kredit BCA, penting diketahui terlebih dahulu apa itu kartu kredit BCA. Adapun kartu kredit BCA merupakan produk dari Bank BCA yang memungkinkan pemegangnya untuk melakukan pembelanjaan tanpa pembayaran langsung, dengan tagihan yang akan ditagihkan pada waktu yang ditetapkan bersama dengan bunga yang berlaku.

Baca juga: Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA

Daftar Kartu Kredit BCA

Dengan berbagai promo menarik, fitur, dan keunggulan yang ditawarkan, kartu kredit BCA menjadi salah satu pilihan unggulan untuk kebutuhan belanja atau pemenuhan berbagai keperluan.

Jenis jenis Kartu Kredit BCA

  1. Visa Batman atau Mastercard Platinum
  • Iuran tahunan kartu utama: Rp 125 ribu
  • Iuran kartu tambahan: Rp 100 ribu
  1. BCA Everyday Card atau BCA Indomaret Card
  • Iuran tahunan kartu utama: Rp 125 ribu
  • Iuran kartu tambahan: Rp 100 ribu
  1. Mastercard Matahari atau BCA UnionPay
  • Iuran tahunan kartu utama: Rp 125 ribu
  • Iuran kartu tambahan: Rp 100 ribu
  1. BCA Card Platinum
  • Iuran tahunan kartu utama: Rp 250 ribu
  • Iuran kartu tambahan: Rp 175 ribu
  1. Visa Platinum/Visa/Mastercard Black/JCB Black
  • Iuran tahunan kartu utama: Rp 450 ribu
  • Iuran kartu tambahan: Rp 250 ribu

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA

Beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan ketika mengajukan kartu kredit BCA mencakup:

  • Usia minimal 21 tahun.
  • Melampirkan fotokopi KTP, NPWP, slip gaji, dan buku tabungan 3 bulan terakhir.
  • Memiliki penghasilan bersih minimal Rp3 juta per bulan.

Dengan rincian lebih lanjut, pengajuan kartu kredit BCA dapat dilakukan dengan mudah, baik secara langsung ke bank maupun melalui proses online melalui laman webform.bca.co.id. Selanjutnya, kita akan membahas tentang cara daftar kartu kredit BCA.

Cara Daftar Kartu Kredit BCA untuk Pemula

1. Memilih Jenis Kartunya

Memilih jenis kartu kredit sangat penting karena setiap bank menawarkan berbagai jenis kartu dengan fungsi, keunggulan, dan limit yang berbeda. Sebagai cara daftar kartu kredit BCA, pertama-tama pastikan Anda memilih jenis kartu yang sesuai dengan kemampuan finansial dan kebutuhan Anda.

2. Mengisi Formulir Pengajuan yang Disediakan

Setelah memilih jenis kartu yang diinginkan, langkah berikutnya daftar kartu kredit BCA adalah mengisi formulir pengajuan. Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan kartu kredit juga perlu dilengkapi dan dibawa ke layanan pelanggan (customer service) bank. Bank akan melakukan pengecekan dokumen persyaratan yang telah dibawa. Jika dokumen sesuai, nasabah diminta untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit. Pengajuan Kartu Kredit BCA juga dapat dilakukan secara online selain melalui Kantor Cabang BCA.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Aktifkan Kartu Kredit BCA

Daftar Kartu Kredit BCA

3. Verifikasi oleh Pihak Bank

Langkah berikutnya adalah pihak bank akan melakukan verifikasi untuk memastikan bahwa nasabah layak mendapatkan kartu kredit yang diinginkan. Verifikasi ini melibatkan peninjauan rekam kredit, informasi mengenai tempat kerja, dan juga alamat rumah nasabah. Proses survei ini penting untuk menentukan kelayakan nasabah dalam memperoleh kartu kredit.

4. Menunggu Hasil Verifikasi dari Pihak Bank

Setelah tahap verifikasi selesai, pengajuan kartu kredit akan diproses. Jika semua kriteria dianggap terpenuhi, proses akan melanjutkan ke tahap berikutnya. Namun, perlu diingat bahwa pengajuan kartu kredit bisa dibatalkan jika ada ketidaksesuaian dengan kriteria yang telah ditetapkan.

5. Melakukan Aktivasi jika Kartu sudah Diterima

Jika pengajuan telah diterima, kartu kredit akan dikirimkan ke alamat pemohon. Sebaiknya, setelah menerima kartu kredit, segera lakukan aktivasi agar kartu tersebut dapat digunakan.

Proses aktivasi dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan online atau dengan mengunjungi langsung kantor bank tempat pengajuan. Aktivasi Kartu Kredit BCA dapat dilakukan melalui BCA mobile, layanan Halo BCA di 1500888, atau dengan mengirimkan SMS.

6. Membuat PIN Kartu Kredit

Agar transaksi menjadi lebih aman, pengguna kartu kredit diwajibkan untuk membuat PIN baru sebagai langkah otentikasi saat melakukan transaksi. Sejumlah bank saat ini telah menyediakan layanan pembuatan PIN secara online. Untuk aktivasi PIN Kartu Kredit BCA, Anda dapat menggunakan BCA mobile, situs web BCA, ATM BCA, atau aplikasi myBCA.

Daftar Kartu Kredit BCA

Penutup

Demikianlah ulasan terkait daftar kartu kredit BCA yang penting untuk diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca juga: Apa Saja Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA? Simak Langkah-langkahnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE