32.7 C
Jakarta
Sabtu, 3 Juni, 2023

Cara Cek Asuransi Mobil Daihatsu, Intip 5 Pilihannya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek asuransi mobil Daihatsu tentunya penting diketahui oleh para pemegang polis asuransi yang satu ini.

Hal ini penting bagi pemegang polis guna memperoleh informasi terkait manfaat asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Seperti diketahui, asuransi memang bertujuan untuk meringankan risiko kerugian bagi pemilik mobil.

Bagi kamu para pemilik mobil Daihatsu, berikut ini informasi selengkapnya, seperti dinukil dari Lifepal.

Baca juga: Cek Polis AXA Mandiri: SMS hingga Customer Care

Cara Cek Asuransi Mobil Daihatsu

Dengan melakukan cek asuransi, kamu nantinya bisa mengetahui jenis asuransi yang kamu miliki, besar premi, dan manfaatnya. Dengan demikian, kamu pun akan dapat merasa lebih tenang dengan kepemilikan asuransimu. Inilah beberapa cara cek asuransinya.

1. Datang ke kantor cabang terdekat

Pertama, kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang mobil Daihatsu terdekat dari tempat tinggalmu.

Sebagai informasi, Kantor Pusat Daihatsu berada di Jalan Gaya Motor III/5, Sunter II, Jakarta Utara , 14330.

Selain ke kantor pusat, kamu pun bisa mendatangi kantor cabang. Untuk kantor cabangnya, kamu bisa datang ke dealer Daihatsu terdekat untuk berkonsultasi dengan customer service-nya terkait asuransi mobil Daihatsu.

2. Datang ke agen asuransi terpercaya

Barangkali kamu lupa pernah mendaftarkan asuransi mobil Daihatsu, tetapi biasanya kamu tetap punya bukti seperti dokumen terkait perjanjian asuransi dan sebagainya. 

Dalam hal ini, kamu dapat membawa tersebut untuk berkonsultasi dengan agen asuransi terpercaya.

Nantinya, agen asuransi akan membantumu untuk mendapatkan penjelasan soal asuransi yang telah kamu gunakan.

3. Gunakan aplikasi sebagai cara cek asuransi mobil Daihatsu

Cara lainnya untuk cek asuransi mobil ini adalah dengan menggunakan aplikasi Daihatsu Mobile Apps. Lewat aplikasi resmi Daihatsu ini, kamu dapat mengecek polis yang sudah digunakan. 

Di samping itu, kalau asuransi yang dipilih sudah menyediakan aplikasi pun maka kamu dapat memanfaatkannya untuk cek asuransi. Dalam hal ini, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera di aplikasi dan menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP.

Nantinya, kamu akan bisa mendapatkan informasi asuransi yang sudah kamu pilih. Cara ini lebih mudah dilakukan, khususnya bagi kamu yang sibuk dan tidak punya waktu untuk datang ke kantor cabang atau agen asuransi terdekat. 

4. Akses website resmi asuransi daihatsu

Kamu dapat mengakses laman https://www.asuransiastra.com/garda-oto/Daihatsu-quote/ untuk mengetahui informasi soal asuransi mobil Daihatsu. 

Informasinya terdiri dari polis yang diberikan kepada kendaraan keluaran Daihatsu, jenis kendaraan yang diasuransikan, dan juga informasi premi dan manfaat dari asuransi mobil Daihatsu. 

5. Hubungi call center sebagai cara cek asuransi mobil Daihatsu

Cara cek asuransinya yang juga bisa kamu coba adalah dengan menghubungi call center Daihatsu di nomor Hotline 15008988. 

Di samping itu, kamu pun dapat menyampaikan permintaan untuk cek asuransi mobil Daihatsu melalui email [email protected]

 

Cara Klaim Asuransi Mobil Daihatsu – Cara Cek Asuransi Mobil Daihatsu

Adapun jenis asuransi yang bisa dipilih untuk mobil Daihatsu adalah jenis all risk dan TLO. Berikut ini cara klaim asuransi mobil Daihatsu berdasarkan jenisnya.

Baca juga: Cek Polis Prudential dengan 6 Cara Ini, Mudah Lho!

Cara Klaim Asuransi Mobil Daihatsu All Risk

Sebagai informasi, asuransi mobil Daihatsu all risk menanggung semua risiko kerusakan mobil, mulai dari yang kecil seperti goresan, hingga besar seperti akibat kecelakaan, serta kehilangan karena pencurian.

Maka dari itu, asuransi mobil Daihatsu all risk ini menjadi salah satu produk yang paling banyak dipilih, khususnya untuk mobil Daihatsu dengan harga yang tinggi. Inilah tata cara klaimnya.

  1. Dokumentasikan kerusakan

Untuk dapat mengeklaim asuransi all risk, kamu mesti punya dokumentasi kerusakan atau kerugian yang terjadi pada mobil Daihatsu. Itu adalah bukti yang akan dilampirkan sebagai dokumen untuk pengajuan klaim dan membantu pihak asuransi menentukan klaim yang diajukan bisa disetujui atau tidak.

  1. Siapkan dokumen pendukung

Di samping bukti kerusakan, kamu pun perlu menyiapkan dokumen penting yang mendukung untuk klaim asuransi all risk. Adapun dokumen pendukungnya terdiri dari fotokopi SIM, STNK, buku polis, dan surat keterangan dari kepolisian (bila perlu).

Di samping itu, asuransi all risk pun berlaku untuk kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga. Untuk kasus ini, kamu perlu menambahkan bukti foto dan surat keterangan dari pihak ketiga terkait kerugian yang dialami.

  1. Hubungi agen asuransi

Untuk diketahui, agen asuransi bukan hanya mampu membantu dalam cara cek asuransi mobil Daihatsu sebab ia juga bisa membantu untuk melakukan klaim. Dalam hal ini, kamu tidak harus mengurus klaim di kota asal karena di mana saja kamu mengalami kerusakan atau kerugian, kamu bisa melakukan klaim asuransi dengan mendatangi agen asuransi terdekat. 

  1. Isi formulir klaim

Kalau klaim asuransi mobil disetujui maka agen asuransi akan merekomendasikan bengkel rekanan untuk melakukan perbaikan. Langkah berikutnya, kamu akan diminta untuk mengisi formulir klaim yang tersedia. Pastikan bahwa kamu mengisi formulir dengan lengkap dan melampirkan seluruh dokumen syarat klaim yang dibutuhkan.

  1. Konfirmasi ke pihak asuransi

Apabila semua langkah di atas telah terpenuhi maka pihak bengkel akan melakukan konfirmasi kepada perusahaan asuransi. Kalau klaim diterima maka pihak bengkel akan melakukan proses perbaikan ke mobil Daihatsu milikmu yang mengalami kerusakan.

Cara Cek Asuransi Mobil Daihatsu

Cara Klaim Asuransi Mobil Daihatsu TLO

Sebagai pengingat, asuransi mobil TLO (total loss only) merupakan jenis asuransi yang akan memberikan pertanggungan jika nilai kerugian sama dengan atau lebih dari 75 persen harga kendaraan.

Artinya, pertanggungan diberikan untuk kerusakan besar atau parah. Inilah tata cara klaim asuransi mobil Daihatsu TLO.

  1. Segera lapor saat terjadi kerusakan atau kehilangan

Mengingat asuransi TLO ini hanya bisa diklaim saat kamu mengalami kerugian total, sebaiknya segera lapor jika terjadi kerusakan kepada pihak asuransi. Ceritakan juga kronologi kejadian sehingga mobil bisa mengalami kerusakan tersebut. Setidaknya, kamu harus melaporkan kerugian yang kamu alami maksimal 5 x 24 jam setelah kejadian agar proses klaim tidak sulit dilakukan.

  1. Siapkan dokumentasi kerusakan

Seperti asuransi all risk, kamu pun perlu dokumentasi kerusakan mobilmu sebagai cara klaim asuransi TLO.  Kalau kamu mengalami kehilangan maka kamu perlu membuat laporan kehilangan terlebih dahulu di kantor polisi tempat kejadian. Kamu pun akan dimintai keterangan kronologi kejadian secara tertulis. 

Kemudian, lampirkan juga dokumen persyaratan yang dibutuhkan, seperti buku polis, KTP, SIM, STNK, BPKB (jika ada), dan surat laporan kehilangan dari kepolisian.

  1. Serahkan dokumen ke perusahaan asuransi

Apabila seluruh dokumen yang diperlukan sudah siap maka silakan datang ke agen asuransi terdekat dan serahkan semua dokumen yang dibutuhkan. 

Untuk proses pengajuan klaim yang dilakukan di kantor asuransi biasanya dapat diproses secara langsung pada hari itu juga sehingga kamu tidak perlu menunggu lama. 

Sementara itu, untuk asuransi TLO mobil Daihatsu yang masih dalam proses kredit, juga bisa dilakukan saat pengajuan klaim sudah disetujui.

Sekian ulasan tentang cara cek asuransi mobil Daihatsu yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Praktis dan Lengkap, Begini Cara Cek Polis BRI Life

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Cek Saldo BNI Life Termudah: Call Center hingga Kantor Cabang

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek saldo BNI Life akan sangat penting untuk diketahui oleh para pemilik asuransi BNI Life di mana saja. Adapun saat ini,...

Ide Bisnis Perlengkapan Ibu dan Bayi, Cek Yuk Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Ide bisnis perlengkapan ibu dan bayi perlu diketahui rekomendasinya jika kamu ingin menjajal bisnis satu ini. Pada dasarnya, usaha yang melibatkan urusan...

Jenis Chart Pattern yang Wajib Diketahui oleh Trader, Simak di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Jenis chart pattern penting dipahami jika tertarik dengan dunia trading dan/atau investasi saham atau forex. Dengan mengetahui apa itu chart pattern dan...

Strategi CRM untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan, Pelajari Selengkapnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Strategi CRM atau Customer Relationship Management tentu penting diketahui oleh para pebisnis atau pengusaha. Pasalnya, strategi ini bisa membantu perusahaan nantinya dalam...

Asuransi Kesehatan ACA, Cek Yuk Review Lengkapnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi Kesehatan ACA tentu saja perlu diperhitungkan sebagai salah satu proteksi terbaik untuk masa depan. Seperti diketahui, memilih asuransi kesehatan yang tepat...
LANGUAGE