26 C
Jakarta
Rabu, 7 Desember, 2022

Cara Cek Pembayaran Akulaku melalui Aplikasi dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek pembayaran Akulaku melalui aplikasi dan yang lainnya sangat penting diketahui oleh pengguna Akulaku.

Akulaku sendiri adalah salah satu aplikasi marketplace dan juga platform pinjaman online yang cukup populer di tanah air.

Adapun setiap kredit yang dilakukan dengan aplikasi ini memiliki tawaran suku bunga yang relatif rendah.

Baca juga: Cara Mengembalikan Akun Akulaku dengan Mudah, Intip Yuk!

Di samping itu, cicilan di Akulaku sebelum melakukan angsuran kamu harus melakukan cek tagihan terlebih dahulu.

Pada pengecekan tagihan itu, kamu akan mendapatkan beberapa informasi soal angsuran, seperti tanggal jatuh tempo, besaran tagihan, dan juga hingga kode bayar/Virtual Account. 

Nantinya, kode Virtual Akun itulah yang akan digunakan untuk membayar angsuran via virtual akun.

Berikut ini ulasan selengkapnya yang perlu kamu simak.

Cara Cek Pembayaran Akulaku

Pada dasarnya, mengecek pembayaran menjadi hal yang penting karena jika kamu lupa akan tanggal jatuh tempo maka kamu harus membayar bunga untuk keterlambatan cicilan.

Dengan demikian, ketimbang rugi karena mesti membayar bunga keterlambatan angsuran, akan lebih baik jika kamu mengecek tagihan untuk bayar cicilan di aplikasi Akulaku.

Nah, setelah mengecek tagihan yang ada, kamu pun nantinya bisa melakukan pembayaran tagihan sebelum tanggal jatuh tempo via ATM, M-Banking, Internet Banking, dan juga gerai Alfamart terdekat. Inilah panduan selengkapnya.

1. Cara Cek Pembayaran Akulaku melalui Aplikasi

  • Buka Aplikasi Akulaku di hp kamu 
  • Lalu pilih menu Kredit
  • Setelah itu, pilih Menu Kredit
  • Kemudian, pilih Tagihan Ku
  • Berikutnya, pilih Cek Rincian Total Tagihan
  • Setelah itu, akan muncul Informasi Lengkap Rincian Tagihan Akulaku
  • Selesai!

2. Cara Cek Pembayaran Akulaku melalui Call Center

Cara kedua adalah melalui Call Center. Di sini, kamu bisa menghubungi CS Akulaku di nomor 1500920. Lewat Call Center di nomor tadi, kamu juga bisa mengajukan pertanyaan terkait tagihan pada Customer Service.

Selain itu, kamu pun bisa menanyakan jatuh tempo cicilan, biaya, besaran bunga, dan lain-lain. Customer Service akan senantiasa membantu kamu terkait kendala dalam penggunaan Akulaku.

Cara Cek Pembayaran Akulaku

3. Cara Cek Pembayaran Akulaku melalui WhatsApp

Kamu juga bisa melakukan pengecekan tagihan Akulaku melalui WhatsApp, yaitu dengan menghubungi nomor 081113508161. Dalam hal ini, kamu bisa menanyakan berbagai kendala melalui chatting via WhatsApp, di antaranya terkait tagihan, tanggal jatuh tempo, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Jualan di Akulaku: Syarat Jadi Merchant dan Keuntungannya

Pihak admin Akulaku dari Whatsapp ini nantinya akan membantu kamu dan memberikan informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan penggunaan Aplikasi Akulaku.

4. Via Email

Mengajukan pertanyaan terkait kendala dalam penggunaan Akulaku pun bisa kamu lakukan via email, yaitu dengan cara dengan mengirim e-mail ke alamat email Akulaku di [email protected]

Penting diketahui, cara ini sebetulnya belum terlalu efisien karena membutuhkan waktu yang relatif lama untuk menunggu email balasan dari pihak CS Akulaku.

5. Lewat Media Sosial Akulaku

Sebagai informasi, Akulaku aktif di berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Untuk itu, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba mengajukan pertanyaan seputar kendala yang dialami dalam menggunakan Akulaku, di antaranya terkait mengecek tagihan.

Caranya pun cukup mudah, yakni kamu hanya tinggal mengirimkan pesan kepada akun medsos resmi Akulaku. Akun resmi media sosial Akulaku untuk Facebook adalah Akulaku Indonesia, untuk Instagram kamu bisa mencari di pencarian akulaku-id, dan di Twitter, yaitu @akulakuID.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran di Aplikasi Akulak

Adapun kode pembayaran Akulaku sering dikenal sebagai nomor Virtual Account. Nomor ini yang akan digunakan dalam melakukan pembayaran dengan berbagai metode, seperti melalui transfer ATM, M-Banking, Internet Banking, dan metode lainnya.

Bagi kamu yang masih belum paham cara mendapatkan kode pembayaran ini, berikut panduannya:

  • Pertama, buka Aplikasi Akulaku
  • Kemudian, Klik Bayar Sekarang
  • Setelah itu, akan muncul tampilan tentang Informasi Pembayaran
  • Pilih Metode Pembayaran
  • Berikutnya, akan muncul Kode Pembayaran/Nomor VA

Sekian ulasan tentang cara cek pembayaran Akulaku yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Mengajukan Akulaku Pay dan Ketentuan Pengajuannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE