26 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

Cara Mengajukan Akulaku Pay dan Ketentuan Pengajuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengajukan Akulaku Pay dan ketentuan pengajuannya di ulasan berikut ini tentunya penting untuk diketahui.

Kemajuan teknologi seperti saat ini memang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Nah, salah satu yang paling dapat dirasakan, yakni dengan adanya aplikasi pembiayaan online semacam Akulaku.

Aplikasi ini menyediakan pinjaman online, kredit online, belanja online, bahkan kamu pun dapat berjualan di Akulaku dengan mudah dan cepat, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang mesti diketahui oleh masing-masing pengguna.

Baca juga: Aplikasi Akulaku Error? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apalagi, Akulaku sudah bekerja sama dengan merchant di Indonesia sehingga kamu bisa membeli barang secara online maupun offline atau bisa juga lewat platform e-commerce. 

Dengan Akulaku, kamu bisa membeli barang sekalipun tanpa menggunakan kartu kredit. Metode pembayaran yang dapat kamu lakukan di Akulaku pun cukup banyak, misalnya via ATM, Internet Banking, Mobile Banking, dan Akulaku Pay.

Penting diketahui, dengan menggunakan Akulaku Pay, kamu dapat membeli barang dengan cara kredit. Buat kamu yang ingin mengajukan kredit di aplikasi belanja online menggunakan Akulaku, sebaiknya kamu mengajukan dengan Akulaku Pay supaya pembayarannya lebih mudah dan cepat. Berikut ini ulasan selengkapnya.

cara mengajukan akulaku pay

Cara Mengajukan Akulaku Pay

Ketika kamu berbelanja barang lewat e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, atau lainnya dan ingin membayar menggunakan metode Akulaku Pay (di halaman pembayaran), kamu perlu melakukan pengajuan terlebih dahulu.

Nah, setelah memilih barang, lanjutkan dengan konfirmasi metode pembayaran. Kemudian, silakan masuk ke halaman Akulaku Pay untuk login. Langkah berikutnya adalah klik Daftar untuk proses mengajukan pendaftaran

Pastikan bahwa kamu sudah sering menggunakan aplikasi Akulaku untuk berbelanja online sehingga limit kredit Akulaku kamu terus bertambah dan bebas memilih barang yang ingin dibeli secara kredit.

Baca juga: Cara Ganti Alamat Pengiriman Akulaku, Ikuti 10 Langkah Ini

Ketentuan Pengajuan Akulaku Pay

Ada beberapa ketentuan yang perlu kamu ketahui ketika menggunakan Akulaku Pay untuk pembayaran atau pengajuan kredit online, yakni sebagai berikut.

1. Terdaftar dan aktif menggunakan aplikasi Akulaku

Pertama, sebagai pengguna layanan ini, kamu harus terdaftar dan sering menggunakan aplikasi Akulaku.

2. Pastikan benar-benar ingin membeli barang tersebut

Kedua, kamu pun harus benar-benar ingin membeli barang itu. Tujuannya adalah agar tidak terjadi pengembalian produk.

3. Pembayaran bisa dilakukan di merchant yang telah bekerja sama

Ketiga, pembayaran via Akulaku Pay ini pada dasarnya dapat dilakukan di merchant yang sudah bekerja sama dengan Akulaku.

Sekian ulasan tentang cara mengajukan Akulaku Pay yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku [Plus Penyebabnya]

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE