31.2 C
Jakarta
Minggu, 14 April, 2024

Cara Cek Tarif Tol via Online, Info Penting Para Pemudik Lebaran 2022

JAKARTA, duniafintech.com – Bagi kamu yang sedang mudik ke kampung halaman, info cara cek tarif tol online ini mungkin bisa bermanfaat. Menjelang Lebaran 2022, banyak masyarakat yang sudah melakukan perjalanan mudik. Namun, ada juga yang lebih memilih untuk melakukan perjalanan mudik di H-2 bahkan H-1 Lebaran.

Mengemudikan kendaraan sendiri untuk pulang kampung, masih menjadi pilihan bagi para pemudik. Meskipun, banyak opsi transportasi lainnya seperti pesawat terbang, kereta api, maupun bis. Di samping lebih hemat, pemudik juga lebih fleksibel untuk menentukan waktu berangkat kapan saja. Apalagi, perjalanan mudik saat ini tidak memakan waktu lama karena keberadaan banyak jalan tol.

Baca juga: Tarif Tol Gratis Saat Mudik Lebaran 2022, Tapi Ada Syaratnya..

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022 melalui jalan tol, ada baiknya untuk cek tarif tol terlebih dahulu. Hal itu tentunya akan memudahkan pemudik dalam menyiapkan saldo untuk kartu e-toll kamu.

Jangan sampai perjalanan kamu dan pemudik lainnya menjadi terganggu saat hendak melintasi pintu tol. Maka dari itu, ketahui dulu tarif di setiap pintu tol yang akan dilalui.

Saat ini, cara cek tarif tol bisa dilakukan secara online melalui smartphone lho! Salah satu situs yang menyediakan layanan cek tarif tol adalah laman resmi milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) di https://bpjt.pu.go.id/cek-tarif-tol

Baca juga: Jalan Tol Jokowi Kerap Dibangun, Tapi Dijual Untuk Bayar Utang?

Cara Cek Tarif Tol Online Lewat Laman BPJT:

  • Buka laman BPJT https://bpjt.pu.go.id/cek-tarif-tol
  • Klik kolom ‘Pilih Ruas Jalan Tol’, lalu pilih nama ruas jalan yang ingin dilintasi.
  • Kemudian, klik kolom ‘Pilih Gerbang Masuk’, yang dilanjutkan dengan mengisi kolom ‘Pilih Gerbang Keluar’.
  • Lanjutkan dengan mengisi kolom ‘Golongan Kendaraan’ yang akan kamu gunakan.
  • Nantinya, jumlah tarif tol untuk rute kamu ditampilkan pada layar.

Sebagai informasi, perhitungan tarif bisa berbeda-beda dikarenakan ada penjumlahan sistem terbuka dan sistem tertutup dalam satu ruas. Untuk Informasi total tarif antar ruas, pengguna bisa cek lebih lanjut melalui aplikasi tarif tol & navigasi atau langsung klik link berikut https://bpjt.pu.go.id/tarif/

Semoga membantu kamu yang ingin melakukan perjalan mudik ya!

Baca juga: Mau Mudik? Pemotor Emak-emak Ini Masuk Jalur Tol, Dikejar Malah Putar Balik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE