30.8 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Cara Daftar BNI Prakerja dan Keuntungannya, Intip Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Panduan cara daftar BNI Prakerja yang akan disajikan dalam ulasan kali ini sangat penting untuk diketahui. Pasalnya, di balik antusiasnya masyarakat yang berbondong-bondong mendaftar Kartu Prakerja, Bank BNI menjadi satu-satunya bank untuk pembayaran insentif Prakerja.

Jika Anda yang ingin mendaftar Prakerja maka Anda bisa menggunakan Tabungan Prakerja BNI. Cara daftar rekening BNI untuk Prakerja pun cukup gampang. Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Daftar BNI Prakerja

Sebagai informasi, mendaftar rekening BNI untuk Prakerja juga bisa dilakukan secara online. Di samping lebih gampang dan praktis, pendaftaran online ini pun dimaksudkan supaya terhindar dari kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Saat ini, pihak BNI sudah menyediakan e-form yang bisa diakses untuk mendaftarkan rekening Bank BNI untuk Prakerja. Dengan demikian, para pendaftar dapat mendaftarkan dirinya secara online dan bahkan bisa juga dilakukan dari rumah.

Baca juga: Apa Saja Manfaat Asuransi Bisnis? Yuk, Simak Ulasannya di Sini

Untuk cara daftarnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka tautan e-form BNI Prakerja. Anda bisa dapat membuka tautan itu melalui telepon genggam atau juga dari komputer.
  • Setelah membuka tautan tersebut, Anda perlu mengisi data diri sesuai dengan yang ada di KTP. Data itu berisi nama lengkap, alamat, dan status perkawinan. Semua data ini harus diisi dengan benar dan sesuai dengan KTP.
  • Kemudian, masukkan nomor telepon yang masih aktif. Nomor telepon ini berguna agar Anda selalu mendapatkan informasi terbaru tentang BNI Prakerja.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengunggah foto selfie dan foto KTP.
  • Lalu, isi kode Captcha, beri centang pada kolom “Syarat & Ketentuan”, dan tekan “Selanjutnya”.
  • Setelah semua selesai diisi, Anda akan diminta untuk memilih jadwal pembukaan rekening di kantor cabang BNI terdekat di wilayah Anda. Nah, Anda bisa mengatur jadwal pembukaan rekening berupa tanggal dan jam di sini.
  • Berikutnya, Anda akan menerima kode verifikasi pada nomor yang sebelumnya sudah didaftarkan. Lantas, cetak e-form dan nantinya akan dibawa ke kantor cabang BNI terdekat untuk diproses.
  • Di kantor cabang BNI ini, Anda bisa melakukan aktivasi BNI Mobile Banking dan Kartu Debit BNI.

Baca juga: Ragam Ide Usaha Menggunakan Mobil Pribadi yang Patut Dicoba

Kalau Anda sudah selesai daftar BNI Prakerja maka sekarang rekening Bank BNI milik Anda hanya tinggal disambungkan dengan akun Prakerja. Selanjutnya, Anda bisa menggunakannya untuk mencairkan insentif Prakerja.

Cara Daftar BNI Prakerja: Keuntungan Ikut Mendaftar

Dengan ikut mendaftar BNI Prakerja, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Tanpa setoran awal.
  • Tidak dikenakan biaya pada tahun pertama.
  • Akses ke seluruh 53.000 jaringan ATM BNI dan jaringan ATM lainya di Indonesia untuk dapat mencairkan dana insentif Prakerja secara langsung.
  • Kartu debit yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi di seluruh jaringan EDC di Indonesia.
  • BNI Mobile Banking dapat digunakan untuk transaksi seperti transfer antar BNI & antarbank, dan berbagai pembayaran tagihan seperti listrik, air, dan pembelian pulsa.

Games Spinning Wheel BNI Prakerja

Di samping sejumlah keuntungan tadi, para peserta Prakerja yang memiliki rekening BNI juga bisa mengikuti games spinning wheel BNI Prakerja. Di games ini, peserta berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah, mulai dari voucher belanja, smartphone, hingga sepeda motor.

Adapun cara mengikuti games BNI Prakerja ini juga lumayan mudah. Bagi Anda pemilik BNI Prakerja, bisa mengakses http://bit.ly/lelang-games-bni, kemudian pilih ikon Prakerja, dan masukkan kode yang dikirim lewat email. Anda punya kesempatan untuk memainkan games ini sebanyak lima kali.

Di samping itu, bagi 1.000 orang pertama yang mendaftar BNI Prakerja dan mendaftarkan rekeningnya sebagai rekening pembayaran insentif Prakerja, akan diberikan setoran awal sebesar Rp25.000. Adapun games dan setoran awal untuk 1.000 orang pertama ini selalu ada di setiap gelombang Prakerja sehingga Anda tidak perlu takut ketinggalan.

Gelombang Kartu Prakerja Terus Berlanjut

Jika Anda saat ini masih belum berhasil menjadi penerima Kartu Prakerja maka Anda tidak perlu khawatir sebab gelombang Prakerja masih akan tetap berlanjut. Karena itu, masih ada kesempatan buat Anda yang belum lolos untuk nantinya mengikuti program tersebut.

Di lain sisi, ada beberapa kasus pendaftar Prakerja tidak lolos lantaran nomor yang digunakan pada e-wallet sudah digunakan dengan nama orang lain. Oleh sebab itu, sebaiknya pastikan bahwa data diri yang terdaftar pada e-wallet dan akun Prakerja milik Anda tidak berbeda.

Demikianlah ulasan soal cara daftar BNI Prakerja yang penting diketahui. Ikutan yuk di gelombang Prakerja berikutnya!

Baca juga: Underwriter Adalah: Cara Kerja, Tugas, hingga Manfaat Underwriting

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mudah Banget! Begini Cara Deposit Indodax melalui Alfamart

JAKARTA, duniafintech.com - Cara deposit Indodax melalui Alfamart gampang banget lho. Ikuti yuk langkah-langkah yang dijelaskan pada artikel ini. Sebagai informasi, di Indodax, trading bisa...

Subsidi BBM Bengkak, Akankah Harga Pertalite dan Solar Naik? 

JAKARTA, duniafintech.com - Subsidi BBM atau bahan bakar minyak bengkak hingga Rp 502 triliun. Lantas, akankah harga Pertalite dan Solar naik?  Presiden Joko Widodo atau...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Tokopedia berikut ini penting untuk diketahui oleh para pengguna kedua layanan ini. Tentunya, sebagai pengguna Akulaku, kamu memang...

Cara Bayar Indihome Pakai Shopee PayLater, Gampang Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Indihome pakai Shopee PayLater dalam ulasan di bawah ini penting untuk diketahui. Caranya pun gampang loh! Tentunya, sebagai pelanggan Shopee,...

Berita Kripto Hari Ini: Harga Kripto Ngegas, Pasar Kembali Pulih? 

JAKARTA, duniafintech.com - Berita kripto hari ini mengulas kondisi pasar kripto yang merangkak naik. Harga kripto jajaran teratas tampak terus menguat. Bitcoin, Ethereum hingga Dogecoin...
LANGUAGE