25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Gak Seribet yang Dikira, Begini Cara Deposit Indodax Melalui ATM! 

JAKARTA, duniafintech.com – Cara deposit Indodax melalui ATM atau rekening bank yang seribet yang Anda pikirkan. Cara tersebut termasuk salah satu cara yang simpel dan gak ribet.

Di Indodax, trading bisa dilakukan mulai dari Rp 10 ribu saja. Para trader akan lebih mudah investasi aset mata uang digital tersebut.

Saat ini, Indodax tercatat telah memiliki sebanyak 5,4 juta member terverifikasi. Jumlah member yang banyak tersebut merupakan pancaran dari kepercayaan publik terhadap platform yang menyediakan instrumen investasi masa depan ini. 

Namun sebelum itu, Anda juga mesti paham apa itu investasi kripto. Berikut ulasannya. 

Memahami Investasi Kripto

Seperti dikutip dari investopedia, Cryptocurrency atau kripto adalah sebuah mata uang digital yang dijamin dan diawasi oleh Cryptography, sebuah sistem yang melindungi data dari ancaman keamanan seperti hacker.

Dengan perlindungan yang sulit ditembus, aset virtual ini sangat sulit untuk dimanipulasi.

Berbeda dengan mata uang konvensional, tidak mempunyai bentuk fisik sama sekali. Selain itu, mata uang ini cuma bisa kamu gunakan sebagai alat transaksi di pasar online saja.

Meskipun cuma ‘sah’ digunakan sebagai alat transaksi di dunia maya saja, kamu masih bisa menukar Cryptocurrency dengan mata uang fiat seperti Rupiah, Yen, Dollar, dan lain-lain.

Jadi kripto merupakan istilah digunakan untuk menggambarkan berbagai jenis mata uang digital bukan hanya sebatas Bitcoin saja. Hal sering terjadi karena Bitcoin merupakan mata uang digital dengan nilai hampir 70 persen nilai total pasar kripto global.

Selain itu, kamu pasti sering mendengar istilah mining crypto atau proses menambang crypto bukan? Istilahi ini belakangan semakin populer karena kegiatan ini ditekuni banyak orang karena dinilai memiliki potensi keuntungan jangka panjang yang menggiurkan.

Baca juga: Penipuan Kripto Terjadi Lagi, Hanya Inilah Crypto Exchange Terdaftar Bapebbti yang Wajib Diketahui

Pengertian investasi kripto adalah salah satu instrumen investasi yang menggunakan aset kripto sebagai salah satu objeknya.

Cara Deposit Indodax Melalui ATM

Cara Deposit Indodax Melalui ATM atau Rekening Bank

Cara deposit Indodax melalui ATM atau rekening bank sangat mudah. Kamu bisa menggunakan cara ini jika kamu berada di dekat mesin ATM atau sudah mendaftarkan smartphone untuk melakukan mobile banking. 

Yang perlu kamu siapkan hanyalah kartu ATM, PIN, dan nomor virtual account yang telah diberikan lewat aplikasi Indodax. Berikut ini penjelasannya:

1. Pada beranda akun Indodax, pilih menu “Funds”. Kemudian, pilih “Dompet IDR” untuk deposit.

2. Pilih “Penyetoran” kemudian masukkan jumlah deposit yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk memilih pembayaran dengan menggunakan “Transfer Bank (Virtual Account, dsb)” untuk melakukan deposit lewat rekening bank.

3. Untuk proses pembayaran, Indodax menggunakan enam bank mitra, yakni BNI, Maybank, Sinarmas, BCA, Permata, dan Mandiri. Pilih salah satu dari tiga bank tersebut, kemudian klik “Selanjutnya”.

4. Kalau rekening kamu adalah salah satu mitra bank Indodax, kamu cukup menyalin nomor virtual account yang ada dan melakukan transfer lewat ATM atau m-banking.

5. Namun, jika kamu melakukan transfer di luar enam bank mitra Indodax, kamu perlu melakukan konfirmasi dengan memilih menu “Konfirmasi”. Lalu isi data-data seperti bank yang digunakan, nomor rekening bank, jumlah transfer, tanggal transfer, deposit ke virtual account BNI/Maybank/Mandiri, dan unggah foto bukti transfer. 

Baca juga: Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

Setelah melewati langkah-langkah di atas, tunggu proses deposit berlangsung. Biasanya, proses deposit akan sedikit lama apabila menggunakan bank di luar mitra Indodax. Setidaknya, kamu perlu menunggu 1×24 jam.

Mengenal Apa Itu Indodax– Cara Deposit Indodax Melalui ATM

Deposit Indodax sendiri merupakan kegiatan menyimpan uang dalam bentuk mata uang kripto. Melansir laman indodax.com, Indodax merupakan suatu perusahaan berbasis teknologi yang mempertemukan penjual dan pembeli aset kripto dengan total lebih dari dua juta anggota.

Perusahaan Indodax berdiri sejak 2014 dan melayani member di Indonesia. Dalam menjalankan perusahaannya, mereka telah mendapatkan perizinan dari BAPPEBTI.

Indodax juga telah mendapatkan dua sertifikasi internasional. Dua ISO yang diterima Indodax, yaitu 9001: 2015 dan 27001: 2003 yang telah diakui oleh pemerintah Indonesia dan berstandar internasional.

Saat ini, jumlah member perusahaan besutan Oscar Darmawan ini sudah dipercaya oleh lebih dari 5,4 juta member terverifikasi. Bagi para pemula, platform crypto exchange ini sangat cocok sekali. 

Demikianlah informasi mengenai cara deposit Indodax melalui ATM atau rekening bank tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca juga: Cara Deposit Indodax Melalui ShopeePay, Ternyata Gampang! 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE