26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Cara Ganti Nomor m-BCA lewat ATM dan Kantor Cabang

JAKARTA, duniafintech.com – Cara ganti nomor m-BCA, baik melalui ATM maupun langsung ke kantor cabang, tentunya penting untuk diketahui.

Sebagai informasi, m-BCA atau mobile Banking dari BCA merupakan layanan produk perbankan dari BCA yang bisa diakses secara langsung oleh nasabah via telepon seluler/handphone.

Layanan yang satu ini bisa diakses dengan menggunakan menu yang sudah tersedia di SIM Card, menggunakan SMS, atau juga lewat menu di aplikasi BCA mobile, yang dikombinasikan dengan media SMS sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Cara Daftar BCA Mobile via ATM BCA dan Aktivasinya

Nah, untuk bisa menggunakan layanan m-BCA, kamu harus punya nomor HP yang terkoneksi dengan kartu ATM BCA lewat proses registrasi m-BCA. Adapun satu nomor HP hanya bisa dikoneksikan ke satu kartu ATM BCA dan satu kartu ATM BCA bisa dikoneksikan maksimal ke 10 nomor HP.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin mengganti nomor HP yang tersambung ke m-banking BCA milikmu maka kamu mesti mengakhiri fasilitas m-banking BCA milikmu saat ini. Namun, mengakhiri bukan berarti kamu harus menutup rekening ya, melainkan kamu mesti memberitahukan pihak BCA bahwa kamu ingin menggunakan nomor handphone baru.

Adapun yang perlu diketahui, yaitu kamu tidak bisa mengganti nomor mobile banking BCA secara langsung. Artinya, kamu hanya bisa menghapusnya. Nantinya, jika sudah terhapus maka kamu bisa mendaftarkan nomor baru di layanan m-BCA lewat ATM.

Untuk caranya sendiri sama persis seperti saat pertama kali kamu daftar m-BCA. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Cara Ganti Nomor m-BCA lewat ATM

Pertama, kamu bisa menghubungi CS Halo BCA dan mendatangi ATM BCA terdekat. Adapun keuntungan menggunakan cara ini, yaitu kamu bisa mengurusnya kapan pun tanpa harus datang ke kantor cabang. Inilah panduannya.

cara ganti nomor m-bca

Langkah 1: Hubungi CS Halo BCA

Sebagai langkah permulaan, silakan menghubungi CS Halo BCA di nomor 1500888. Setelah berbicara dengan CS, sampaikan bahwa kamu ingin meminta CS menghapus nomor lama dari Mobile Banking BCA supaya bisa diganti ke nomor yang baru.

Langkah 2: Registrasi Nomor Baru via ATM

Langkah berikutnya, daftarkanlah nomor handphone baru kamu via ATM BCA, dengan cara:

  • Datangi lokasi ATM BCA terdekat
  • Masukkan kartu ATM
  • Masukkan PIN ATM
  • Pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet
  • Pilih Mobile Banking
  • Akan muncul klausul layanan lalu pilih YA
  • Masukkan nomor handphone baru yang ingin didaftarkan. Jika sudah yakin maka tekan Benar
  • Akan muncul klausul terkait layanan m-BCA dan tekan YA
  • Selanjutnya buat PIN m-BCA dan tekan Benar
  • Konfirmasi lagi PIN m-BCA kamu dan tekan Benar lagi
  • Selesai! Proses registrasi nomor baru sudah berhasil

Baca juga: Cara Bayar Pajak Motor lewat ATM BCA dan Internet Banking

Langkah 3: Lakukan Aktivasi di BCA Mobile

Usai proses registrasi, langkah berikutnya adalah mengaktifkan nomor handphone via aplikasi BCA Mobile. Begini tutorialnya:

  • Pertama, buka aplikasi BCA Mobile
  • Pilih menu m-BCA
  • Baca syarat dan ketentuan m-BCA lalu klik Accept
  • Masukkan 16 nomor di kartu ATM kamu. Proses ini akan memotong pulsa sehingga pastikan ada sisa pulsa minimal Rp5.000
  • Klik OK
  • Selanjutnya, tunggu SMS dari BCA (69888) lalu klik kirim
  • Tunggu balasan dari BCA (69888) yang berisi informasi proses aktivasi sudah berhasil
  • Secara otomatis, aplikasi BCA Mobile akan melakukan reload
  • Buat kode akses berupa angka dan huruf. Kode ini dipakai saat kamu membuka aplikasi BCA Mobile sehingga kamu bisa membuat kode akses yang berbeda dari PIN atau password Internet Banking BCA Anda
  • Langkah terakhir, masukan PIN ATM Anda dan klik send
  • Selesai! Proses aktivasi BCA Mobile sudah berhasil

Perlu diketahui, kendati kamu telah mendaftarkan nomor baru di m-Banking BCA secara mandiri, transaksi yang dapat dilakukan di sini hanyalah cek saldo, cek mutasi, dan aktivitas non-finansial lainnya. Artinya, aplikasi belum bisa dipakai untuk transfer, baik ke sesama BCA maupun bank lain.

Nah, untuk bisa menikmati semua fitur dari aplikasi BCA Mobile, kamu harus menghubungi lagi Call Center BCA dan katakan bahwa kamu ingin mengaktifkan transaksi finansial di M-BCA.

Selanjutnya, CS akan menginformasikan untuk mengirim beberapa berkas ke email BCA. Kemudian, ikuti semua petunjuk dari CS BCA. Perlu dicatat juga, proses aktivasi membutuhkan waktu 3 hari kerja dan akan diinformasikan via aplikasi BCA Mobile.

Cara Ganti Nomor m-BCA ke Kantor Cabang

Cara kedua adalah langsung mendatangi kantor cabang. Metode ini pun lebih direkomendasikan sebab prosesnya akan langsung didampingi dengan pegawai BCA.

Yang perlu kamu persiapkan, yaitu beberapa dokumen, di antaranya rekening tabungan, identitas diri (KTP), kartu debit BCA, dan nomor handphone baru.

Sekian ulasan tentang cara ganti nomor m-BCA yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Bayar FIF lewat ATM BCA hingga M-Banking

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE