32.3 C
Jakarta
Minggu, 26 Mei, 2024

Simak Begini Cara jadi Miliader Kata Warren Buffett

JAKARTA, duniafintech.com – Cara jadi miliader tentu dicari banyak orang. Untuk jadi miliader juga bukan perkara mudah, namun kamu tidak perlu kekuatan super untuk menjadi orang yang memiliki kekayaan yang berlimpah.

Sebagai contoh untuk belajar cara jadi miliader yakni Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses di dunia dan dikenal sebagai Oracle of Omaha. Pada tahun 2015, Forbes menobatkannya sebagai pria Amerika terkaya ketiga. Ia pertama kali membeli saham pada usia 11 tahun dan mengajukan pajak untuk pertama kalinya pada usia 13 tahun.

Buffett memimpin Berkshire Hathaway, yang memiliki lebih dari selusin perusahaan, termasuk perusahaan asuransi Geico, pembuat baterai Duracell, dan jaringan restoran Dairy Queen.

Warren Buffett menjalankan Berkshire Hathaway untuk membeli saham-saham yang berkinerja baik tetapi dinilai terlalu rendah. Taktik ini terbukti berhasil dan mencerminkan filosofi investasi nilai Warren Buffett yang terkenal, memperkuat status Berkshire Hathaway sebagai konglomerat Amerika yang ikonik.

Kesuksesan dalam karir dan bisnis memang tidak mudah, namun kesuksesan didorong oleh kesadaran akan prinsip. Prinsip-prinsip yang digariskannya menjadi aturan yang diterapkan secara konsisten selama beberapa dekade dan menjadi lebih penting lagi pada saat kesulitan ekonomi. Prinsip ini juga bisa diterapkan oleh siapa saja yang ingin mengelola stabilitas keuangan atau meningkatkan perekonomian hingga menjadi miliarder seperti Buffett.

Baca jugaGegara Mata Uang Kripto, Orang-orang Ini Terlahir Jadi Miliader Muda

Cara Menjadi Miliader

Baca jugaIngin Cepat Kaya Raya? Ubah Dulu 5 Persepsi Keliru Mengenai Uang

Cara jadi Miliader Versi Warren Buffett

Simak tips cara jadi miliader ala Warren Buffett berikut agar trik investasi berhasil:

  1. Prioritaskan Menabung

Cara jadi miliader yang pertama adalah orang yang paling aman secara finansial, berarti mereka yang rutin disiplin dalam hal keuangan. Setiap orang harus memikirkan masa pensiun dan belajar menabung terlebih dahulu, baru kemudian memenuhi kebutuhannya.

Investasi kemewahan dan berisiko tinggi hanya dinikmati dengan dana terkecil dari penghasilan kamu. Yang terpenting adalah memperhatikan latihan dan mengajarkan disiplin keuangan serta menabung secara terus-menerus dan sejak dini.

  1. Pertimbangkan untuk Membeli Produk Bermerek

Jika kamu membeli produk mewah dengan harga tinggi, pilihlah produk yang dapat dengan mudah dijual kembali atau digunakan sebagai sewa permanen atau paruh waktu untuk mendapatkan tambahan penghasilan dan keuntungan pajak.

Saat kamu membeli produk yang berharga, selalu anggap itu sebagai produk investasi untuk menjaga nilai produk tersebut. Inilah cara jadi miliader yang selanjutnya.

  1. Minimalkan Peminjaman Kartu Kredit

Kartu kredit dapat menyia-nyiakan potensi pendapatan dan tabungan. Warren Buffet selalu merekomendasikan pembayaran tunai. Jika kamu menggunakan kartu, pelajari sistem yang mengoptimalkan penggunaan untuk menjaga nilai kredit kamu tetap tinggi dan tetap dalam batas kredit kamu jika perlu, dengan membayar bunga minimal.

  1. Hati-hati Berinvestasi dengan Uang Pinjaman

Uang pinjaman tidak disarankan untuk investasi. Meskipun ada lembaga yang memberikan pinjaman dengan jaminan investasi yang aman, namun hal tersebut mungkin tidak aman di masa depan. Jadi berhati-hatilah saat berinvestasi dengan uang pinjaman.

Risiko besarnya adalah bagian investasi digunakan sebagai jaminan atas pinjaman, dan jika nilai jaminan menurun akibat jatuhnya pasar, peminjam menghadapi apa yang disebut margin, yang memaksa mereka untuk menjual saham tersebut. Hal ini menyebabkan harga turun.

Baca jugaAset Crazy Rich Rusia Disita, Capai Rp3,500 Triliun!!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU