25.6 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022

Tersedia Cara Jitu Galang Dana Melalui Startup Ini

duniafintech.com – Ada banyak kreativitas yang bisa dimunculkan dalam membantu sesama. Salah satunya datang dari Carincara. Tersedia cara jitu untuk menggalang dana melalui startup tersebut.

Carincara adalah platform untuk pengusaha kreatif lokal. Yang kreatif, masyarakat bisa melakukan preorder  terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh para pengusaha industri kreatif. Dengan melakukan preorder, masyarakat membantu memberikan kesempatan bagi pengusaha lokal untuk berkarya dan berkreasi. Tak hanya itu, dengan preorder, masyarakat juga akan mendapatkan diskon menarik dari pengusaha industri kreatif.

Selain itu, seluruh produk yang ditampilkan pada situs Carincara.com adalah hasil kreativitas dari anak bangsa. Dengan kata lain, masyarakat dapat memberi kontribusi terhadap kemajuan pelaku industri kreatif tanah air. Masyarakat pun bisa memperoleh jaminan harga yang lebih terjangkau untuk kreasi lokal.

Jadi, Carincara adalah platform preorder khusus untuk produk-produk lokal kreasi anak bangsa. Masyarakat dapat menemukan diskon menarik untuk produk-produk lokal berkualitas dengan membeli secara preorder. Dengan pembelian secara preorder, penjual juga mendapatkan dana permodalan untuk modal produksi barang. Secara tidak langsung, pemodal adalah para pembeli yang membeli secara preorder. Penjual bisa memberikan bagi hasil kepada pemodal dengan memberikan diskon pada barang yang dibeli secara preorder. Selain itu, diskon berfungsi untuk mengompensasi waktu tunggu dari pembeli yang membeli secara preorder.

Pelaku industri kreatif yang ingin mendaftar di Carincara harus merupakan pelaku industri yang menjual produk buatan mereka sendiri. Produk yang didapatkan dari orang lain (reseller/distributor/importir) tidak diperbolehkan untuk dipasarkan di Carincara. Meski begitu, Carincara juga menyediakan pilihan harga grosir bagi reseller.

Carincara dapat digunakan oleh seluruh entrepreneur kreatif Indonesia yang sudah berusia minimal 17 tahun. Jenis produk yang ditampilkan di situs Carincara.com beragam, misalnya kerajinan, pakaian, makanan, dan produk kreatif lainnya.

Mengapa preorder? Carincara mengklaim memberikan kemudahan kepada pelaku industri kreatif lokal dalam hal kemudahan mengurus administrasi, mengumpulkan data pemesan, dan uang. Semua hal tersebut akan dikelola oleh sistem Carincara.

Carincara juga menawarkan transparansi. Artinya, setiap penjual bisa dilihat dan diakses oleh siapa saja secara online. Lalu, uang yang terkumpul akan di-update di situs Carincara.com.

Bagi penjual, Carincara menawarkan peningkatan penjualan dengan cara jitu, yaitu melakukan preorder secara online, penjual berpotensi untuk mendapatkan pembeli-pembeli baru sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan penjualan.

Untuk membuat preorder, penjual cukup membuat proposal dan memasukkan rincian dari produk, seperti spesifikasi warna, ukuran, berat, dan deksripsi produk yang nantinya akan dipresentasikan di Carincara.com. Setiap penjual yang ingin melakukan preorder wajib melakukan verifikasi toko yang mencakup melampirkan fotokopi atau scan kartu identitas dan jika diperlukan akan diwawancarai melalui telepon sebagai bagian verifikasi. Ketika funding goal penjual tercapai, maka Carincara akan memotong uang yang penjual akan terima sebesar 10%.

Source: carincara.com

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Butuh Integrasi Pertumbuhan Hijau

JAKARTA, duniafintech.com - UOB Indonesia berpandangan bahwa proses integrasi pertumbuhan hijau ke dalam strategi pembangunan nasional akan menjadi kunci dari pertumbuhan ekonomi berkelanjutan jangka...

Potensi Resesi di Negara Maju Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan negara maju seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa sebagai negara penggerak perekonomian dunia, diprediksi akan memiliki...

Harga BBM Indonesia Masih Lebih Murah Dibanding Negara Lain

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Jokowi...

Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Timpang, Timbulkan Korban

JAKARTA, duniafintech.com - Literasi keuangan dan inklusi keuangan yang timpang, menjadi sorotan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo menyatakan indeks...

Pinjol Cepat Cair: Prosedur Pengajuan & Daftar Aplikasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana yang cepat. Saat ini, pinjol yang berizin...
LANGUAGE