26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

Transaksi Online Lebih Efisien dengan Fasapay

duniafintech.com – Ketika membangun sebuah bisnis secara online atau e-commerce, Anda harus memperhatikan cara-cara yang digunakan dalam transaksi pembayaran nantinya, misalnya menerapkan sistem transaksi online.

Tingginya tingkat persaingan dalam dunia e-commerce mengharuskan Anda menggunakan metode terbaik yang memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran. Dewasa ini, inovasi metode pembayaran secara online merupakan metode terbaik dalam melakukan pembayaran di ranah e-commerce. Adapun keuntungan melakukan pembayaran secara online ialah;

  • Pelanggan bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit
  • Persiapan pembayaran mudah dan cepat, pembayaran terjadi langsung saat penjualan
  • Pembayaran dengan menggunakan kartu kredit lebih aman dibandingkan dengan tunai
  • Transaksi debit maupun kredit berlangsung transparan
  • Anda bisa menerima pelanggan global dari manapun

Oleh sebab itu, alih-alih mendirikan perusahaan merchant online, tidak sedikit pula perusahaan startup yang justru mendirikan usahanya berbasis mediator untuk urusan pembayaran secara online. Salah satunya FasaPay.

FasaPay merupakan payment gateway yang menghubungkan antara transaksi pembayaran dengan website Anda. Tak perlu lagi mengecek transaksi transfer secara manual. Dengan FasaPay, transaksi Anda selesai lebih cepat, aman dan otomatis. FasaPay dapat pula digunakan pada berbagai jenis bisnis online (e-commerce, jasa, dll).  Baik untuk bisnis perseorangan atau perusahaan.

Secara harafiah, payment gateway dalah penyedia layanan aplikasi e-commerce yang mengotorisasi kartu kredit dan debit dalam pembayaran pada bisnis online. Payment gateway merupakan saluran yang aman antara website e-commerce dengan merchant bank Anda. Gerbang pembayaran ini akan melindungi rincian kartu kredit dan debit serta memastikan keamanan informasi tersebut.

Cara kerja payment gateway :

  • Pelanggan ada pada website e-commerce Anda dan memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa
  • Informasi mengenai transaksi disampaikan pada koneksi sumber payment gateway
  • Payment Gateway lalu meneruskan informasi tersebut ke prosesor pembayaran bank Anda
  • Prosesor pembayaran meneruskan informasi transaksi ke asosiasi yang menjelaskan kartu yang digunakan adalah jenis Mastercard atau Visa
  • Selanjutnya bank terkait akan menerima permintaan ini dan mengirimkan balasan ke prosesor dengan kode khusus (di sini akan terlihat apakah transaksi tersebut berhasil atau gagal)
  • Prosesor pembayaran akan mengirimkan pesan itu ke payment gateway, kemudian akan diteruskan ke website Anda serta pemegang kartua

Lalu, Mengapa FasaPay?

FasaPay merupakan produk yang dikeluarkan oleh PT. Fasa Centra Artajaya yang bergerak di bidang jasa keuangan, khususnya sebagai media pembayaran transaksi online. Resmi didaftarkan pada tanggal 11 Januari 2011, PT Fasa Centra Artajaya, dengan FasaPay sebagai produk layanannya, khusus diciptakan sebagai media atau saluran pembayaran online bagi para netizen Indonesia.

Untuk transaksi online di FasaPay, Anda tidak harus mempunyai kartu kredit. Anda cukup mempunyai satu akun bank sesuai kurensi yang terdaftar.

Melalui sistem deposit, Anda bisa deposit ke akun FasaPay Anda dengan berbagai metode pengiriman dana antar bank: E-Banking, SMS Banking, ATM Transfer atau teller dengan memperhatikan limit penerimaan dana dan pengiriman dana. FasaPay menjangkau lebih dari 100 bank melalui jaringan ATM Bersama, ALTO dan ATM Prima. Untuk jasa transfer antar akun FasaPay, Anda akan dikenai biaya sebesar 0,5%.

Selain transaksi deposit, transfer dan redeem, FasaPay menyediakan fitur Referral, yang mana melalui fitur ini, Anda akan mendapat komisi sebesar 10% dari fee transaksi orang yang mendaftar FasaPay melalui referensi Anda.

Contoh: Downline Anda membeli sepatu sebesar Rp 100.000. Maka fee transaksinya adalah 0.5% x Rp 100.000 = Rp 500. Anda akan mendapatkan : 10% x Rp 500= Rp 50.

Source : fasapay.co.id

Written by: Hendratanu Wijaya

 

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU