27.7 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Cara Jualan Pulsa Mitra Bukalapak dan Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara jualan pulsa Mitra Bukalapak dan keuntungannya sangat penting diketahui oleh calon seller di platform ini.

Adapun dalam melakukan transaksi jual beli bisa dilakukan via transaksi mitra Bukalapak yang melakukan penjualan produk virtual di Bukalapak.

Nah, salah satu hal yang dilakukan, yakni dengan menjual pulsa, yang bisa menjadi usaha usaha sampingan yang menjanjikan.

Sebagai informasi, produk digital yang dijual oleh penjual di Mitra Bukalapak haruslah produk yang dipenuhi oleh pembeli, misalnya token listrik, pulsa, paket data, dan yang lainnya.

Untuk diketahui juga, dalam berjualan pulsa, ada perbedaan antara agen dan mitra Bukalapak. Pasalnya, agen mitra Bukalapak harus punya modal dan tempat untuk berjualan. Hal itu berbeda dengan mitra Bukalapak yang membutuhkan internet dan akun Bukalapak. 

Baca juga: Cara Jualan di Shopee Mall, Inilah Syarat dan Ketentuannya

Sekilas tentang Bukalapak — Cara Jualan Pulsa Mitra Bukalapak

Pada era sekarang ini, sudah tersedia banyak marketplace bisa untuk mendaftar pulsa di marketplace. Nah, salah satu marketplace yang bisa untuk jualan pulsa dan paket kuota data adalah Bukalapak.

Bukalapak sendiri adalah sebuah situs e-commerce yang dipercaya dan di-update dalam melakukan e-commerce website.

Di halaman Bukalapak, pengguna bisa menjual dan membeli barang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Bukalapak sendiri menjual produk kecil sampai produk besar di halaman website-nya.

Nah, sebelum menjadi pedagang di Bukalapak atau melakukan kerja sama di Bukalapak, kamu terlebih dahulu bisa mencari cara login mitra Bukalapak. Saat ini, sudah tersedia berbagai cara yang bisa dilakukan untuk melakukan kerja sama dengan mitra di Bukalapak. 

Lebih jauh, Bukalapak juga menyediakan pulsa yang merupakan kebutuhan setiap orang yang membutuhkan internet untuk membeli makanan, menonton, dan lainnya. Ada berbagai  cara jualan pulsa di Bukalapak di halaman website Google untuk mempromosikan Bukalapak.

Adapun cara daftar jualan pulsa di Bukalapak ini akan memudahkan penjual untuk melakukan transaksi. Untuk transaksi yang dilakukan bisa dengan cara mengeklik nominal yang ingin di-top up lalu masukkan nomor yang ingin diisi pulsa.

Dalam hal ini, pembeli bisa memasukkan nomor yang ingin diisi dan penjual akan mendapatkan keuntungan dari transaksi yang dilakukan.

Cara jualan pulsa Mitra Bukalapak

Cara Daftar Mitra Bukalapak

Cara daftarnya bisa dilakukan dengan mengunjungi halaman mitra Bukalapak dan memilih mulai. Selanjutnya, silakan mengisi nomor HP pengguna dan melanjutkan daftar mitra Bukalapak. 

Kemudian, isilah kode verifikasi yang diminta via SMS. Setelah beberapa saat, silakan masukkan OTP dengan mengeklik verifikasi.

Berikutnya, isilah data diri dan kode ajakan dari mitra lain untuk bergabung di Bukalapak. Setelah itu, klik daftar. Kalau sudah membuat PIN dan mengikuti langkah selanjutnya maka pengguna sudah resmi menjadi mitra Bukalapak jual pulsa dan bisa melakukan transaksi.

Baca juga: Cara Jualan di Akulaku: Syarat Jadi Merchant dan Keuntungannya

Cara Jualan Pulsa Mitra Bukalapak

Bagi kamu yang ingin berjualan di Bukalapak, silakan ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

1. Memiliki Modal Awal

Adapun jualan pulsa dan paket data bisa dimulai dari nominal Rp100.000. Saldo Rp100.000 dapat menjual paket data untuk beberapa pelanggan. Keuntungan yang didapat sekitar Rp1.000 atau Rp2.000 per pelanggan. 

2. Menyediakan Akun Jual Pulsa 

Selanjutnya, kamu persiapkan tempat jualan atau akun jual pulsa secara online supaya bisa menarik pembeli pulsa dari segala wilayah. Silakan unduh aplikasi Bukalapak dan mendaftar lalu isi deposit.

3. Tambah Saldo-Cara Jualan Pulsa Mitra Bukalapak

Kemudian, kamu bisa melakukan transaksi dari pembayaran penambahan di Indomaret, Alfamart, transfer bank/ATM, dan kantor pos. Buka aplikasi mitra Bukalapak dengan menekan tombol tambah di halaman utama. 

Lalu pilih nominal dan menambahkan melalui metode pembayaran Indomaret, yakni dengan klik beli. Selanjutnya, tunjukkan nomor tagihan di layar HP untuk pembayaran yang dilakukan sesuai tagihan. 

Kalau sudah melakukan proses pendaftaran maka hal yang dilakukan selanjutnya, yaitu melakukan deposit. Saldo yang diisi sesuai dengan kemampuan penjual. Jika sudah selesai melakukan pengisian saldo maka kamu otomatis bisa melakukan transaksi yang dilakukan untuk memudahkan berjualan dan berbelanja mitra Bukalapak. 

4. Memilih Agen Pulsa yang Tepat

Berikutnya, kamu pun harus memilih dan menentukan distributor/agen pulsa supaya pelanggan atau konsumen tidak kecewa saat melakukan order pulsa.

5. Pilih Menu E-Voucher 

Kemudian, pilihan menu e-voucher  akan muncul dengan memasukkan nomor HP yang akan diisi pulsa. Sistem transaksi itu akan direkam oleh sistem.

6. Laporan Transaksi-Cara Jualan Pulsa Mitra Bukalapak

Pada menu agen Bukalapak, kamu bia memilih transaksi yang diikuti dengan e-voucher. Selanjutnya, akan muncul laporan transaksi.

Keuntungan Jual Pulsa di Bukalapak

Adapun keuntungan jualan di mitra Bukalapak adalah setiap transaksi nantinya akan langsung memberikan kamu pundi-pundi rupiah.

Misalnya pada transaksi produk pulsa, kamu akan memperoleh keuntungan Rp2.800, token listrik untung Rp2.500, dan paket data Rp3.300.

Sekian ulasan tentang cara jualan pulsa Mitra Bukalapak yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Jualan Laris Manis di Tokopedia

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE