31.8 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Cara Jualan Laris Manis di Tokopedia

Pada zaman sekarang ini yaitu dunia Internet digital yang ingin memaksimalkan jualan agar laris Anda bisa memanfaatkan Tokopedia. Anda sebagai pemula atau sudah memiliki toko namun belum banyak pembeli ikuti cara agar jualan laris di Tokopedia.

Cara agar Jualan Laris di Tokopedia

Tokopedia merupakan marketplace atau pasar online yang populer di Indonesia dan tentunya terpercaya. Anda tidak perlu ragu baik membeli maupun menjual melalui Tokopedia.

Adanya dunia digital dan internet ini Tokopedia menjadi terobosan utama untuk jualan agar laku banyak secara online. Ada beberapa tips atau cara agar jualan laku banyak di Tokopedia.

1. Miliki Akun Toko atau Penjual agar Jualan Laris di Tokopedia

Langkah pertama sebelum melakukan tindakan adalah membuat akun atau memiliki akun toko sebagai penjual di Tokopedia. Jika Anda belum punya akun toko maka anda bisa registrasi menggunakan nomor HP, email, Google maupun Facebook.

Anda hanya perlu login ke website Tokopedia kemudian masuk ke halaman registrasi dengan nomor HP, email, Google maupun Facebook. Anda juga bisa membuat melalui aplikasi Android maupun Apple.

2. Upload Produk

Langkah awal agar jualan di Tokopedia laris adalah dengan mengupload produk sebanyak-banyaknya. Pastikan anda memperhatikan metode pengambilan gambar, judul dan deskripsi sejelas mungkin.

3. Foto Produk 

Langkah selanjutnya yaitu memfoto produk kemudian silahkan upload ke toko di Tokopedia. Pastikan foto produk tersebut memiliki nilai estetika yang bagus.

Foto yang memiliki nilai estetika yang bagus adalah bening tidak buram, bersih tanpa background yang mengganggu dan tentunya enak dilihat.

4. Membuat Judul Produk

Berikan judul produk dengan jelas dan tidak membingungkan oleh calon pembeli. Perhatian utama oleh calon pembeli yaitu melihat gambar produk dan yang kedua melihat judul produk.

Jika gambar produknya mampu menarik perhatian pembeli namun judulnya meragukan hal ini bisa berpeluang untuk tidak laku.

5. Membuat Deskripsi Produk

Cara agar jualan laris di Tokopedia selanjutnya adalah membuat deskripsi sedetail mungkin. Mungkin pada posisi ini cukup berat karena membutuhkan waktu cukup banyak dengan menulis deskripsi produk.

Harus anda ketahui bahwa deskripsi produk itu penting karena rata-rata calon pembeli ketika melihat deskripsinya tidak jelas maka mereka akan melewati dan melihat produk lain.

6. Memberikan Harga Semurah Mungkin namun Tidak Merugi

Seorang pembeli pasti mencari jenis produk yang murah namun berkualitas. Berikan harga semurah mungkin tidak rugi dari harga awal yang Anda beli sebelumnya. Caranya adalah reset terlebih dahulu produk lain di Tokopedia kemudian bandingkan dengan produk yang Anda jual. 

7. Memanfaatkan Fitur Promo

Semua orang pasti suka promo pada saat membeli jadi pasanglah promo yang menarik. Tipsnya adalah ah dengan harga dasar produk kemudian memberikan promo sehingga menghasilkan harga normal.

8. Membuat Voucher

Selain memberikan promo ternyata membuat voucher adalah satu kesatuan untuk meningkatkan hasil jualan agar laris di Tokopedia. Optimalkan fitur voucher ini karena pasti semua orang yang ketika membeli di Tokopedia adalah mencari potongan harga.

9. Berikan Diskon untuk Jualan di Tokopedia

Sebagai contoh ketika pembeli membeli 3 produk kemudian akan mendapatkan diskon sebesar Rp20.000 dengan pembelian minimal Rp100.000. cara ini bisa meningkatkan an2 lan di Tokopedia agar laris karena uang diskon bisa kembali ke dompet pembeli.

10. Evaluasi Setiap Saat agar Jualan Laris di Tokopedia

Evaluasi setiap saat untuk meminimalisir kesalahan kesalahan yang selama ini telah anda lakukan. Dengan evaluasi hal ini bisa meningkatkan jualan lebih laku banyak di Tokopedia.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...

Asuransi Mobil Bekas, Segini Besaran Preminya

JAKARTA, duniafintech.com – Kehadiran asuransi mobil bekas tentunya akan memberikan proteksi sekaligus kenyamanan bagi pemilik kendaraan. Bukan hanya untuk mobil baru, asuransi mobil memang sangat...

HFIS BPJS Kesehatan, Begini Cara Menggunakannya

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi HFIS BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang digunakan untuk menghimpun data milik fasilitas kesehatan mitra BPJS. Aplikasi ini adalah akronim dari Health...
LANGUAGE