26.2 C
Jakarta
Kamis, 26 Mei, 2022

Cara Bisnis Baju Online di Berbagai Marketplace

Seiring perkembangannya waktu baju memiliki trend yang bermacam-macam. Kebutuhan baju banyak digemari mulai dari anak hingga dewasa terutama seorang perempuan. Sangat tepat jika anda ingin menjual dan melakukan cara bisnis baju online di berbagai marketplace.

Selain mudahnya berbisnis online yang tidak butuh tempat, anda hanya perlu meluangkan waktu untuk menulis dan membagikan produk ke tempat yang tersedia secara online.

Cara Bisnis Baju Online di Berbagai Marketplace

Baju merupakan kebutuhan primer manusia yang setiap tahunnya ganti pakaian. Hal tersebut karena tubuhnya manusia yang semakin membesar atau mengecil.

Berbagai macam yang bisa anda lakukan untuk mempersiapkan bisnis online shop agar laris dengan maksimal. Teknologi setiap waktu berkembang dan semakin mudahnya untuk bertransaksi secara online.

Jadi pada waktu anda habiskan untuk bermain game, nonton video ketika menggunakan internet lebih baik melakukan bisnis online untuk jualan baju. Cukup gunakan smartphone untuk memanfaatkan pundi-pundi rupiah melalui internet dengan menjual baju online.

Cara melakukan bisnis online baju agar laris manis di marketplace yang populer.

1. Mencari Supplier yang Terpercaya

Langkah pertama dalam melakukan jualan baju secara online adalah mencari supplier dan produsen yang terpercaya serta memiliki kualitas baik.

Caranya mencari supplier untuk bisnis online yang terpercaya adalah dengan melihat secara langsung di lokasi. Anda bisa mencarinya ke marketplace seperti shopee, Tokopedia maupun Bukalapak kemudian datangi ke toko offline.

Meski jaraknya cukup jauh, hal ini sangat penting karena Anda bisa melihat produknya secara langsung. Segitu anda bisa memiliki hubungan yang lebih erat antara pelajar atau produsen dengan anda.

Jika cara ini cukup sulit karena kejauhan maka anda bisa menanyakan kepada tetangga atau teman terkait produsen yang menjual baju terdekat. Katanya produsen tersebut untuk melihat kepastian kualitas produk.

2. Buat Akun Toko di Media Sosial atau Marketplace

Langkah selanjutnya untuk bisnis online baju ada dengan membuat akun toko di media sosial atau Marketplace. Membuat akun toko jualan baju di media sosial seperti Instagram shop, halaman Facebook dan WhatsApp bisnis.

Sedangkan membuat akun toko baju di marketplace bisa seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Bukalapak. Anda bisa membuat akun toko di semua tempat tentunya kurang optimal karena tidak fokus pada satu tempat saja.

Jika Anda masih bingung menentukan marketplace maupun media sosial yang tepat untuk jualan baju maka ikut acara selanjutnya.

3. Menentukan Tempat Jualan Sesuai Pangsa Pasar

Untuk media sosial yang sesuai untuk bisnis online jualan baju adalah Instagram dan Facebook. Mengingat Instagram yang berfokus pada gambar jadi tepat sekali untuk memposting foto baju yang menarik. Sedangkan menggunakan Facebook karena banyak penggunaannya sehingga mudah untuk mendapatkan calon pembeli.

Setiap harga toples tentu memiliki karakteristik yang berbeda seperti Tokopedia yang mana berfokus pada barang elektronik. Sedangkan shopee menurut admin berfokus pada produk yang sederhana.

Model Lazada berfokus pada pakaian-pakaian baik untuk laki-laki maupun perempuan. Tidak ada salahnya jika anda nonton bisnis online baju di Shopee, Bukalapak dan Tokopedia. Silakan evaluasi sendiri berdasarkan riset yang anda bisa.

4. Update Produk Berkala

Selalu update data dengan mengupload atau menyunting produk baju secara berkala. Sebisa mungkin setiap hari setidaknya 1 postingan terpublikasi dan jika lebih bagus lagi itu sebanyak yang anda mampu namun rutin.

Banyak orang yang menyepelekan hal ini yang mana mereka mengupload produk dalam satu waktu kemudian besoknya mereka melupakannya. Justru hal utama adalah dan mengakui protect baju secara berkala untuk meningkatkan hasil penjualan.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menaikkan Haji Orang Tua dengan Gaji Rp3 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menaikkan haji orang tua, apakah sulit? Dengan gaji Rp3 juta, pada dasarnya Anda juga sudah bisa memberangkatkan haji kedua orang...

Asuransi AIA Unit Link: Harga, Polis, hingga Cara Klaim

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Unit Link merupakan produk asuransi jiwa dengan manfaat investasi sekaligus yang ditawarkan oleh PT AIA Financial Indonesia. Di sini, Anda...

Tentang Apa Itu Pajak Tanah hingga Contoh Perhitungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Secara umum, pajak tanah adalah pajak bumi dan bangunan (PBB) yang biaya yang dipungut atas tanah dan bangunan lantaran adanya keuntungan...

Simak Yuk! Berbagai Cara Cek Resi JNE untuk Lacak Paket

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, cara cek resi JNE resmi bisa dilakukan dengan gampang, dengan berbagai langkah. Adapun pengguna dapat melakukannya melalui aplikasi yang ada...

Mengenal Apa Itu Zenius, Startup Teknologi Edukasi yang PHK 200 Karyawannya

JAKARTA, duniafintech.com – Sedang ramai diperbincangkan, apa itu Zenius? Pada dasarnya, Zenius adalah sebuah aplikasi belajar yang cukup populer di Indonesia. Namun, startup teknologi...
LANGUAGE