33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Cara Memilih Aplikasi Trading Saham dengan Tepat. Ini Kriterianya

DuniaFintech.com – Kesempatan berinvestasi saham semakin terbuka lebar dengan semakin banyaknya aplikasi trading saham bermunculan. Namun bagaimana cara memilih aplikasi trading saham dengan tepat? Ini kriteria yang dapat Anda gunakan

Cara memilih aplikasi trading saham dengan tepat

User Friendly

Yang paling utama dari cara memilih aplikasi trading saham untuk pemula adalah user friendly. Aplikasi yang user friendly dapat dilihat dari tampilan fitur yang simpel, copy text singkat dan jelas, keterangan mudah dipahami, dan aplikasi didesain khusus mobile dan pembukaan akun bisa secara online sehingga tidak perlu tatap muka atau datang ke cabang.

No Minimum Deposit

Kini sudah banyak platform yang tidak meminta deposit alias Nol rupiah saat nasabah membuka rekening. Nanti saat ingin melakukan transaksi, baru Anda menyetorkan uang sebesar transaksi yang ingin dilakukan. Tanpa minimum deposit, investorpemula terbantu sekali karena hanya perlu menempatkan uang sebesar jual beli saham yang akan dilakukan.

Baca juga:

Perhatikan Fitur Aplikasi

Data dan Chart

Kunci sukses saham adalah informasi yang memadai supaya bisa mengambil keputusan yang akurat dan menguntungkan. Salah satu sumber informasi utama adalah dari aplikasi trading saham.

Aplikasi yang bagus menyediakan data laporan keuangan historis selama beberapa tahun ke belakang disertai rasio – rasio keuangan penting untuk menilai kinerja saham. Selain itu, chart – chart untuk teknikal saham juga tersedia lengkap untuk berbagai strategi keluar masuk jual beli saham.

Call Center atau Customer Service Mudah Dihubungi

Aplikasi yang baik, memiliki call center atau CS yang tidak hanya mudah dihubungi, tetapi juga paham permasalahan dan bisa memberikan solusi.

Dalam aplikasi trading saham yang kurang bagus, call center atau CS sulit dihubungi dan jika bisa dihubungi tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan pelanggan, alih – alih menawarkan solusi. Ini tentunya sangat penting bagi Anda investor pemula jika terjadi masalah pada akun Anda.

Tidak Sering Eror

Selain itu Anda juga perlu memperhatika sistem. Tentunya saat sistem aplikasi tidak bisa diakses atau aplikasi yang sering force close bahkan sering maintenance serta angka yang tertera di aplikasi ngaco. Pasti membuat Anda garuk-garuk kepala bukan?

Aplikasi saham memang tak lepas dari kesalahan. Entah kesalahan sistem maupun manusia. Namun jangan sampai aplikasi saham Anda sering eror. Jadi pastikan Anda melihat review aplikasi yang Anda pilih terlebih dahulu ya!

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU