26.7 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Cara Menaikkan Limit DANA PayLater agar Disetujui

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menaikkan limit DANA PayLater sebenarnya tidaklah sulit alias gampang sekali asalkan kamu tahu persyaratannya.

Kabar gembiranya, sebagai pengguna layanan ini, kamu sekarang sudah bisa mengajukan permohonan kenaikan limit DANA PayLater.

Selain harus dilakukan oleh penggunanya, pengajuan naik limit di DANA PayLater ini biasanya juga mensyaratkan bahwa masa keanggotaan setidaknya telah mencapai 6 bulan. 

Artinya, jika kamu konsumen baru maka kenaikan limit ini akan sulit terjadi. Lebih jauh, jumlah kenaikan paling tinggi adalah 100% dari limit sebelumnya dan besaran kenaikannya dipengaruhi oleh banyak faktor.

Nah, untuk mengetahui cara menaikkan limit DANA PayLater, simak yuk ulasan berikut ini.

Tentang Limit Dana PayLater

Apa itu limit kredit dari layanan Dana Paylater? Pada dasarnya, limit Dana Paylater merupakan saldo/batas maksimum penggunaan layanan Dana PayLater untuk melakukan transaksi.

Baca juga: Daftar Layanan Paylater Terpopuler di Indonesia

Dalam artian, pengguna bisa melakukan transaksi dengan limit PayLater ini hingga saldo limitnya habis sebelum jatuh tempo.

Nah, setiap pengguna yang melakukan transaksi memakai PayLater akan langsung berkurang nominal limitnya.

Syarat untuk Menaikkan Limit Dana Paylater

Lantas, apa saja ya syarat dan ketentuan untuk menaikkan limit Dana PayLater ini?

Adapun ketentuan paling penting untuk menaikkan limit Dana Paylater, yakni pengguna harus punya riwayat kredit yang baik. 

Sebagai informasi, riwayat kredit baik ini pun mencakup penggunaan limit yang intens, melakukan pembayaran tepat waktu/tidak melebihi jatuh tempo, dan seterusnya.

Penting diingat, dalam hal ini tidak diperlukan syarat dokumen apa pun sehingga kamu hanya perlu memastikan bahwa seluruh ketentuan di atas sudah sesuai.

Kalau sudah begitu maka nantinya kamu akan memperoleh kenaikan limit DANA PayLater, yang biasanya akan dilakukan secara bertahap hingga maksimal.

cara menaikkan limit dana paylater

Cara Menaikkan Limit Dana Paylater

Cara menaikkan limit PayLater kurang lebih akan sama, termasuk pada DANA PayLater. Berikut ini ulasannya, seperti dikutip dari duwitmu.com.

1. Hubungi call center layanan pelanggan DANA PayLater

Pertama, kamu bisa menelepon call center layanan pelanggan DANA PayLater  untuk menyampaikan permohonan kenaikan limit. Permohonan itu disampaikan dengan menyertakan informasi sebagai berikut:

* Nomor Identitas NIK KTP

* Jumlah kenaikan limit yang diminta

Cara lain yang bisa kamu coba selain menelepon call center DANA PayLater adalah dengan mengirimkan email permohonan ke email resmi DANA PayLater.

2. Ketahui batasan kenaikan limit

Biasanya, DANA PayLater akan menetapkan paling tinggi 100% dari limit sebelumnya. Kalau limit akun kamu sekarang Rp5 juta maka limit baru paling tinggi nantinya di angka Rp10 juta.

DANA PayLater pun memiliki kebijakan limit maksimum. Nah, permohonan kenaikan limit kamu akan melihat batasan limit tersebut.

3. Telah menjadi konsumen DANA PayLater minimal selama 6 bulan

Selanjutnya, DANA PayLater juga akan meninjau masa keanggotaan kamu dan sekaligus menjadi pertimbangan apakah disetujui atau tidak permohonan kenaikan limit kamu.

DANA PayLater biasanya menetapkan minimum keanggotaan selama 6 bulan untuk dapat memberikan kenaikan limit. Nah, kalau masih di bawah jangka waktu itu maka permohonan kenaikan limit kamu akan ditolak. 

Baca juga: Cara Mengaktifkan Blibli PayLater, Mudah & Praktis!

4. Berstatus pemegang akun aktif

Akun DANA PayLater kamu harus aktif digunakan sebab kalau tidak maka DANA PayLater tidak akan menaikan limit kamu.

Selain itu, pemberian limit besar untuk akun tidak aktif biasanya juga dihindari oleh pinjaman online seperti DANA PayLater. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan penggunaan akun.

Maka dari itu, jika kamu ingin minta naik limit maka pastikan akun kamu aktif digunakan.

5. Tidak memiliki tunggakan gagal bayar di DANA PayLater

Sekiranya kamu masih punya tunggakan tagihan DANA PayLater, tentunya permohonan kenaikan limit kamu akan ditolak. Hal itu karena DANA PayLater hanya mau memberikan kenaikan limit bagi nasabah dengan catatan pembayaran bagus.

Terlebih lagi, kalau nasabah sudah gagal bayar maka permohonan naik limit pasti ditolak oleh DANA PayLater. Oleh sebab itu, pastikan bahwa kamu tidak punya tunggakan tagihan ketika mengajukan naik limit.

Sekalipun ketika mengajukan statusnya Current, tidak ada tunggakan, tetapi DANA PayLater tetap akan melihat catatan pembayaran selama ini. Kalau kamu sering terlambat membayar tagihan, apalagi terlambat hingga di atas 30 hari, maka kemungkinan DANA PayLater akan menolak permohonan naik limit kamu.

Artinya, pembayaran tagihan tepat waktu juga menjadi pertimbangan bagi DANA PayLater untuk memproses kenaikan limit penggunanya.

6. Punya catatan bersih di BI Checking SLIK OJK

Selalu ada kemungkinan DANA PayLater akan melihat catatan kredit kamu sebagai pemohon di BI Checking atau SLIK OJK, dengan tujuan untuk mengetahui status kredit di bank atau lembaga keuangan lain.

Jika kamu punya pinjaman di tempat lain maka pastikan bahwa status kreditnya tidak menunggak. Pasalnya, kalau menunggak maka pengajuan kenaikan limit itu kemungkinan akan ditolak.

Dalam hal ini, DANA PayLater  ingin memastikan bahwa pemohon kenaikan limit memang tidak punya masalah keuangan.

Persetujuan Kenaikan Limit DANA Paylater Berapa Lama?

Terkait jangka waktu persetujuannya, DANA PayLater biasanya akan memproses kenaikan limit ini dalam beberapa hari.

Namun, kamu juga bisa menanyakan hal itu langsung kepada call center DANA PayLater agar memperoleh jangka waktu yang pasti.

Alasan Pengajuan Kenaikan Limit DANA PayLater Ditolak

Ada beberapa alasan terkait pengajuan naik limit kamu nantinya ditolak oleh DANA PayLater. Inila alasannya:

* Belum 6 bulan: DANA PayLater punya ketentuan minimum keanggotaan untuk naik limit

* Limit sudah maksimum: Tidak bisa naik limit lagi

* Menunggak pembayaran: Status harus tanpa tunggakan

* Akun tidak aktif: Akun harus digunakan

* Tunggakan gagal bayar di bank lain: Hasil pengecekan di BI Checking SLIK OJK

Baca jugaCara Menonaktifkan Lazada Paylater Lengkap, Ini Tutorialnya

Kenaikan Limit DANA PayLater Otomatis

Selain dengan mengajukan permohonan, DANA PayLater  pun biasanya dapat memberikan kenaikkan limit akun otomatis.

Itu berarti, pemegang akun memang tidak mengajukan naik limit, tetapi pihak DANA PayLater sendiri yang memberikan naik limit. Keputusan ini bergantung pada kebijakan DANA PayLater.

Dengan demikian, kamu tidak bisa memastikan kapan kenaikan limit itu akan diperoleh. Kalau pembayaran kamu bagus maka DANA PayLater biasanya akan menaikkan limit akun tanpa perlu kamu ajukan, apalagi jika ternyata kamu terpantau aktif memakai akun.

Itulah informasi terkait cara menaikkan limit DANA Paylater yang bisa kamu coba sekarang juga. Tertarik untuk mendapatkan limit yang besar? Cobain yuk tips di atas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE