26.6 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Cara Menonaktifkan Lazada Paylater Lengkap, Ini Tutorialnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial cara menonaktifkan Lazada Paylater penting diketahui oleh banyak orang, terutama para pengguna aplikasi Lazada.

Cara ini bisa ditempuh jika pengguna lama Lazada Paylater merasa sudah tidak lagi cocok dengan sistem pinjaman yang diberikan oleh Lazada. Di samping itu, juga bisa digunakan jika pengguna Lazada Paylater juga ingin menghindari bunga maupun denda.

Penting diketahui, pada dasarnya Lazada Paylater atau LazPaylater memberikan kebebasan untuk membeli barang maupun produk digital di Lazada dengan sistem pelunasan akhir bulan. Adapun cara mengaktifkan Lazada Paylater sejatinya tergolong mudah sebab hanya perlu menggunakan KTP.

Syarat Menonaktifkan Lazada Paylater

Bagi kamu sebagai pengguna Lazada Paylater yang ingin menonaktifkan layanan tersebut, kamu harus memenuhi syarat dan kriteria agar prosesnya dapat berjalan lancar.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Lazada — Paylater hingga Kredivo

Beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum menonaktifkan dan menghapus akun Lazada secara permanen adalah sebagai berikut:

* Pelanggan Lazada Paylater wajib membayar tagihan dari semua cicilan.

* Jumlah limit Lazada Paylater mesti sama dengan nominal standarnya.

* Pastikan kamu tidak memakai limit Lazada Paylater ketika proses menonaktifkan.

* Saat menonaktifkan akun, kamu diwajibkan untuk memberikan informasi data diri yang meliputi KTP, nomor HP, dan email.

Cara Menonaktifkan Lazada Paylater

Cara Menonaktifkan Lazada Paylater

Sebenarnya, cara menonaktifkan Lazada Paylater ini sama saja dengan cara menghapus Lazada credit karena akun kamu akan dihilangkan.

Oleh sebab itu, sekiranya kamu masih punya saldo maupun uang yang tersimpan dalam credit Lazada, sebaiknya pindahkan terlebih dahulu semuanya ke rekening maupun dompet digital milikmu.

Di samping itu, proses menonaktifkan Lazada Paylater tidak langsung atau instan sebab mesti dilakukan dalam beberapa hari. Kamu pun nantinya wajib untuk memberikan identitas diri untuk verifikasi akun kemudian penutupan baru bisa dilakukan.

Berikut ini panduannya yang perlu kamu ketahui, seperti dikutip dari PayLaterin.

  1. Membayar Lazada Paylater

Untuk menonaktifkan Lazada Paylater, pertama-tama kamu harus membayar seluruh tagihan Lazada Paylater. Caranya pun sangat gampang, yakni cukup dengan mengakses menu Lazada Paylater lalu melakukan pembayaran menggunakan metode berikut ini:

* Buka aplikasi Lazada, kemudian masuk ke Akun di pojok kanan bawah.

* Gulir ke arah bawah hingga menjumpai Lazada Credit lalu tap Limit Paylater (Rp)

* Muncul saldo Paylater Lazada serta jumlah pelunasannya. Tekan pada tulisan Rincian untuk membuka tagihannya.

* Berikutnya, akan tampil nominal tagihannya, tekan Percepat pelunasan.

* Muncul detail tagihannya dan tekan saja Continue

* Selanjutnya, silakan pilih metode pembayaran, tekan Lihat Semua Metode.

* Pilih cara pembayarannya mulai dari dompet digital, bank transfer, debit instan, dan lainnya sesuai keinginan. Setelah memilih metodenya, tekan Mengkonfirmasi pilihan

* Setelah metodenya terpilih, langsung tekan Buat Pesanan

* Nantinya akan muncul kode pembayaran dan silakan salin atau simpan. Lanjutkan dengan transfer ke nomor virtual account tersebut sesuai nominal yang tertera.

* Ketika pembayarannya selesai dilakukan, limit Lazada Paylater akan kembali ke nominal awal.

Baca juga: Mau Jualan Online? Ini Panduan Menjadi Reseller Lazada

  1. Menghapus Akun Lazada secara Permanen

Jika kamu sudah membayar tagihan maka cara menonaktifkan Lazada Paylater ini baru bisa dilakukan. Penting diingat, menghapus Lazada Paylater belum dapat dilakukan oleh pelanggan sehingga harus lewat bantuan customer service.

Nah, dalam hal ini, kamu hanya perlu mengakses menu bantuan CS sebagai cara menghapus akun Lazada secara permanen. Berikut ini panduannya:

* Di aplikasi Lazada, silakan tekan Akun lalu masuk ke Chat dengan CS atau Bantuan.

* Jika membuka Bantuan maka tekan tombol CHAT SEKARANG, selanjutnya ketikkan permintaan menutup akun Lazada. Berikan pula syarat berupa informasi KTP, nomor HP dan email terdaftar.

* Saat memilih Chat dengan CS, akan tampil menu dan silakan ketik permintaan menutup akun Lazada secara permanen lalu berikan syarat yang diminta.

Mengapa Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan?

Sebagai tambahan, ada beberapa penyebab Lazada Playlater tidak dapat digunakan. Inilah beberapa penyebabnya.

  1. Aplikasi belum update

Kalau ada salah satu fitur aplikasi yang tidak berfungsi maka biasanya itu terjadi karena pengguna belum mengupdate aplikasi tersebut.

Maka dari itu, kalau kamu belum update aplikasi Lazada ke versi terbaru maka hal itu akan menyebabkan error atau fitur aplikasi Lazada tidak dapat digunakan.

  1. Lazada Playlater belum diaktivasi

Penyebab lainnya adalah karena kamu belum melakukan aktivasi pada Lazada Paylater. Jika kamu belum melakukan aktivasi pada aplikasi ini maka secara otomatis kamu tidak akan bisa menggunakannya.

  1. Ada cicilan belum lunas

Hal lain yang membuat Lazada Paylater tidak dapat digunakan adalah karena pengguna Lazada belum melakukan pelunasan cicilan ke Lazada. Kalau kamu masih punya cicilan maka secara otomatis playlater ini tidak bisa difungsikan.

Baca juga: Daftar Layanan Paylater Terpopuler di Indonesia

  1. Telat membayar angsuran

Seperti pada layanan paylater lainnya, kamu harus membayar angsuran pada Lazada Paylater tepat waktu. Pasalnya, kalau kamu telat bayar angsuran maka nantinya kamu akan dikenakan sanksi, yakni tidak bisa memakai Lazada Paylater.

Itulah informasi terkait cara menonaktifkan Lazada Paylater yang bisa kamu coba. Namun, pikirkan kembali ya sebelum melakukannya karena layanan ini tentu saja sangat membantu kamu untuk membeli barang-barang dan keperluan lainnya.

Simak informasi dan ulasan seputar dunia investasi, aset kripto, dan berita fintech terkini lainnya hanya di Duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE