32.8 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Cara Beli Bitcoin di Indodax, Mudah dan Bisa Langsung Trading 

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli Bitcoin di Indodax merupakan salah satu tips yang bagus bagi investor pemula. Hal ini agar anda tak bingung lagi dengan cara-cara tersebut.  

Sebelum itu, perlu anda ketahui bahwa bitcoin adalah jenis mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia.

Bagi Anda yang berminat untuk membeli bitcoin di exchange terpercaya, barangkali muncul pertanyaan bagaimana cara beli bitcoin di Indodax. Berikut ini ulasannya.

Peluang mata uang dan aset kripto di Indonesia

Melansir Kompas, Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, transaksi aset kripto diprediksi bakal mengalami percepatan pertumbuhan, bahkan dapat mengalahkan transaksi kartu kredit.

Volume transaksi kartu kredit sepanjang tahun 2020 berdasarkan data Bank Indonesia (BI) mencapai 274,7 juta transaksi, dengan nilai sebesar Rp 238,9 triliun.

“Aplikasi blockchain sudah cukup progresif. Saya melihat dalam mungkin 2-3 tahun ke depan, transaksi di blockchain untuk kripto ini akan melebihi apa yang kita saksikan di katu kredit. It’s only a matter of time,” tutur dia, dalam gelaran Indonesia Knowledge Forum X 2021, beberapa waktu lalu.

Gita menyebutkan, pertumbuhan adopsi teknologi blockchain dalam kurun waktu 15 tahun terakhir mencapai sekitar 120 persen per tahunnya.

Pertumbuhan ini jauh lebih tinggi dibanding adopsi internet sendiri, sejak tahun 1990 hingga 2020 yang hanya mencapai 60 persen per tahunnya.

“Keniscayaannya di tahun 2024-2025 jumlah penggunanya akan melebihi 1 miliar. Dan ini sangat eksplosif sekali,” ujarnya.

Bahkan Gita menyebutkan, transaksi digital di China telah mencapai sekitar dua kali lipat produk domestik bruto (PDB) negara tersebut.

Tren pertumbuhan transaksi digital ini terjadi di berbagai negara, walaupun di Indonesia sendiri baru mencapai sekitar 10 persen dari PDB nasional.

“Itu mencerminkan prospek pertumbuhan yang luar biasa ke depan untuk Indonesia, apabila kita bisa menyamai apa yang kita lihat di Tiongkok,” ucapnya.

Baca juga: Melihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

Memahami Apa itu Bitcoin

Sebelum Anda membeli bitcoin, Anda harus memahami terlebih dahulu bitcoin bukanlah benda dengan bentuk fisik.

Bitcoin benar-benar merupakan angka yang terdapat pada sebuah sistem pengelola data yang terhubung dalam sistem yang disebut dengan blockchain.

Tentu saja, sebelum Anda membeli bitcoin, Anda juga harus menyiapkan dana. Besaran pembelian bitcoin akan tergantung pada jumlah dana yang Anda siapkan.

Untuk diketahui, jumlah bitcoin yang beredar saat ini adalah nyaris 20 juta keping dari total 21 juta keping yang dicetak.

Untuk pembelian bitcoin, bisa dilakukan hingga delapan angka di depan koma, atau bisa dikatakan, 0,00000001 BTC adalah angka terkecil bagi Anda yang berminat membeli bitcoin.

Cara Daftar Akun Indodax

Sebelum mengetahui cara beli Bitcoin di Indodax, kamu perlu memiliki akun Indodax yang bisa dibuat melalui aplikasinya. Berikut langkah pendaftarannya yang dikutip berdasarkan laman situs Pusat Bantuan Indodax.

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Indodax di PlayStore.

2. Buka aplikasi tersebut.

3. Pilih “Masuk/Daftar” untuk membuat akun baru.

4. Pilih “Daftar Sekarang”.

5. Lengkapi data diri yang diminta.

6. Centang dan pilih “Saya Setuju”.

7. Kemudian, klik “Daftar Sekarang”.

8. Setelah muncul pemberitahuan dan registrasi yang dilakukan sukses, klik “OK”.

9. Lakukan konfirmasi melalui email yang telah dikirimkan dan klik aktivasi akun.

10. Pastikan nomor telepon yang didaftarkan sudah benar.

11. Masuk dengan email dan password yang sudah terdaftar.

12. Masukkan PIN baru untuk keamanan akun kamu.

13. Selanjutnya, kamu akan dialihkan ke menu Beranda, lalu masuk ke menu “Akun”, dan pilih “Profil”.

14. Pilih verifikasi akun.

15. Isi data yang diperlukan.

16. Silakan mengunggah foto KTP/SIM.

17. Unggah foto diri sesuai panduan yang ditentukan.

18. Selanjutnya, tunggu proses verifikasi akun selambat-lambatnya 1 x 24 jam.

Baca juga: Mengenal Manfaat Kripto: Pengertian dan Jenis-jenisnya yang Populer

Cara Beli Bitcoin di Indodax

Cara Beli Bitcoin di Indodax

Cara beli Bitcoin di Indodax dapat dilakukan secara mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Masuk ke Menu Marketplace

Untuk membeli Bitcoin di Indodax, masuk ke menu “Marketplace” untuk melihat daftar aset kripto yang diperjualbelikan.

2. Pilih Bitcoin

Kemudian, cari dan pilih Bitcoin dari menu drop-down dan selesaikan metode pembelian.

3. Memilih Metode Pembelian

Pada bagian “Order Type” kamu bisa memilih “Market Instance” atau “Limit”. Jika memilih “Market Instance”, kamu akan membeli Bitcoin dengan harga terendah saat itu dan dikenakan biaya sebesar 0,3 persen. Apabila memilih “Limit”, kamu bisa memasukkan harga Bitcoin yang diinginkan.

4. Konfirmasi Pembelian

Pembelian akan diproses apabila harga Bitcoin telah sesuai dengan harga yang kamu masukkan. Pembelian dengan metode “Limit” cenderung memakan waktu lebih lama ketimbang Market Instance. Setelah memilih “Market Instance” atau “Limit”, klik “Beli Bitcoin”.

5. Pilih Place Order

Selanjutnya, tekan tombol “Place Order” untuk melakukan konfirmasi atas pembelian Bitcoin di Indodax.

Begitulah ulasan lengkap mengenai cara beli bitcoin di Indodax. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda untuk melakukan trading kripto.

Baca juga: Makin Populer, Investor Aset Kripto di Indonesia Sudah Tembus 14 Jutaan

Simak informasi lengkap seputar dunia Kripto dan Fintech hanya di Duniafintech.com

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Inilah 18 Penyakit yang tidak Ditanggung Asuransi Prudential

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar penyakit yang tidak ditanggung Asuransi Prudential penting untuk diketahui oleh para pemilik polis asuransi ini. Adapun hal penting yang perlu dipertimbangkan...

Cara Top Up OVO lewat OCBC NISP 2022: ATM & Mobile Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat OCBC NISP sejatinya hampir mirip kok dengan cara isi saldo OVO lewat sejumlah bank lainnya. Saat ini,...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu...

Fantastis! Hingga Juni 2022, Sudah 9,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Hingga Juni 2022, sudah 9,5 juta UMKM masuk ekosistem digital. Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 19,5 juta pelaku...

Jangan Salah Kira, Inilah Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin sangat mencolok. Data dari Coinmarketcap menunjukkan ada sekitar 20 ribu kripto yang tercatat.  Dari sekian banyak kripto di...
LANGUAGE