28.7 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Cara Aman Trading Bitcoin, Dijamin Cuan Ngalir Terus! 

JAKARTA, duniafintech.com – Cara Aman trading bitcoin perlu diketahui seorang trader kripto. Terutama bagi para investor-investor kripto pemula.

Cryptocurrency atau aset kripto akhir-akhir ini sangat ramai di perbincangkan. Hal itu tak luput karena fenomena cryptocurrency ini menjadi tren di tidak hanya satu atau dua negara melainkan banyak negara.

Oleh karena itu, jenis investasi ini sangat hype terutama saat pandemi Covid-19 melanda kemarin, dimana banyak orang untuk melirik cryptocurrency sebagai peluang untuk mendapatkan cuan.

Hal ini terbukti dari banyaknya orang kaya baru yang hartanya berasal dari keuntungan cryptocurrency. Tentu, dalam trading juga kita harus ketat dalam mengukur reward and risk-nya.

Apalagi, dalam trading aset kripto yang tergolong beresiko. Maka, kita harus membuat cara aman khususnya dalam trading cryptocurrency.

Baca juga: Melihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

Memahami Apa Itu Kripto

Cryptocurrency atau mata uang kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Dirangkum dari laman YouTube Kementerian Komunikasi dan Informatika, nama cryptocurrency berasal dari cryptography yang punya arti kode rahasia dan currency yang berarti mata uang.

Macam-macam cryptocurrency di antaranya adalah Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple, Stellar, Dogecoin, Cardano, Eos, dan Tron.

Baca juga: Mengenal Manfaat Kripto: Pengertian dan Jenis-jenisnya yang Populer

cara aman trading bitcoin

Cara Aman Trading Bitcoin 

Cara aman trading bitcoin yang ini dapat Anda terapkan agar cuan maksimal. Di simak ya. 

* Memilih cryptocurrency yang memiliki fundamental bagus

Dalam hal ini banyak indikator yang bisa kita lihat seperti nama besar, kapitalisasi pasar, volume yang bagus, likuid dan memiliki keunggulan yang membedakan dengan cryptocurrency atau aset kripto lain.

* Menentukan trading plan yang jelas

Trading plan ini membuat cara kita trading agar lebih teratur. Hal ini juga menyebabkan kita disiplin dimana kita harus jual, beli, atau hold serta cutloss apabila diperlukan.

* Jangan greedy

Kebanyakan orang memiliki sifat yang ini. Sebaiknya sifat ini harus dihilangkan karena apabila ini dibiarkan maka akan menimbulkan kerugian bagi diri kita sendiri.

* Perhatikan berita pasar

Cryptocurrency atau aset kripto sangat peka terhadap berita pasar, dalam hitungan detik pun harga cryptocurrency bisa berubah karena berita pasar yang dimunculkan pada saat itu juga.

Kita bisa mencari berita pasar di website internasional maupun lokal, seperti duniafintech.com contohnya. Dan jangan lupa pantau secara rutin agar tidak ketinggalan berita.

* Acuan tetap pada Bitcoin

Jenis kripto Bitcoin menjadi acuan bagaimana cryptocurrency bergerak akan mengikuti pergerakan kripto lainnya. Aset satu ini merupakan kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia.

* Memilih Exchange Broker yang terpercaya

Contohnya seperti Indodax, Exchange Broker Crypto yang terpercaya tentu memiliki ciri seperti mendapat ijin dari otoritas negara, memiliki reputasi yang bagus, tidak scam, memiliki jumlah coin yang banyak, mudah dalam hal penarikan uang.

Indodax saat ini telah memiliki 5,3 juta member terverifikasi. Dan telah resmi mendapatkan izin dari Bapebbti.

* Waspada terhadap gerakan pom pom yang terjadi

Gerakan pom pom tentu menghasilkan dua buah kesimpulan, yakni cuan lebar dan boncos. Jika kita beruntung, maka pom pom akan menggandakan uang kita secara cepat dan tepat.

Akan tetapi jika sudah tidak di pom pom maka akan dump dan menghilangkan uang kita dengan cepat pula, jadi tetap selalu hati-hati dan selalu amati pergerakan tukang pom pom crypto tersebut.

* Amankan profit

Jika sudah profit, tidak ada salahnya untuk mengambilnya dan dipindahkan ke instrumen aset yang lebih aman seperti deposito atau reksadana. hal ini bertujuan untuk mengamankan kekayaan kamu.

Jangan sampai karena terlalu bernafsu maka modal dan keuntungan kita menjadi ludes dan habis. Tetap perhatikan segala aspek agar dapat mendapatkan cuan.

Begitulah cara aman trading Bitcoin yang dapat diterapkan bagi para investor. Terutama investor pemula. Maka disarankan untuk menggunakan platform Indodax, karena selain menyediakan perdagangan, Indodax juga memiliki Indodax Academy yang dapat menjadi tempat untuk belajar cara aman trading bitcoin.

Baca juga: Makin Populer, Investor Aset Kripto di Indonesia Sudah Tembus 14 Jutaan

Simak informasi lengkap seputar dunia Kripto dan Fintech hanya di Duniafintech.com

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE