26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Melihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com – Kelebihan Indodax yang merupakan salah satu platform jual beli kripto tertua di tanah air tersebut tidak diragukan lagi. Indodax merupakan perusahaan blockchain dan kripto terpercaya di Indonesia.

Hal ini karena, sudah lebih dari 5,3 juta member terverifikasi yang berinvestasi di Indodax. Kelebihan Indodax terdiri dari banyak aspek pendukung, berikut ini ulasannya.

Apa Itu Indodax?

Indodax dibawah naungan PT Indodax Nasional Indonesia merupakan platform jual beli aset digital yang eksis sejak tahun 2014. Kantor pusatnya berada daerah di Jakarta Selatan, tepatnya Gedung Millenium Centennial Center Jakarta. Exchange Kripto ini tercatat telah resmi dan legal terdaftar di Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Hingga kini lebih dari 5,3 juta member terverifikasi yang sudah bergabung dengan Indodax. Tidak hanya memperjualbelikan aset Bitcoin (BTC), juga tersedia lebih dari 200 aset kripto lain yang bisa Anda beli. Selain itu, ada berbagai fitur yang menjadikannya platform pilihan bahkan untuk pemula sekali pun.

Baca jugaRekeningku vs Indodax, Jumlah Member Pancarkan Kepercayaan Publik

Kelebihan Indodax

Indodax adalah exchange kripto yang siap mengakomodasi semua kebutuhan transaksi Anda. Beberapa kelebihan platform ini adalah:

1. Mudah Diakses

Anda bisa melacak setiap transaksi baik pembelian maupun penjualan dengan mudah, apapun perangkat yang Anda pakai. Indodax mudah diakses melalui laptop/PC, tablet, hingga aplikasi mobile sekalipun. 

2. Keamanan Autentikasi Dua Faktor

Bertransaksi di dunia digital akan aman melalui Indodax dengan perlindungan multifaktor autentikasi (2FA). Jadi, selain melakukan verifikasi via email, kamu akan diminta memasukkan PIN atau kode dari Google Authenticator.

3. Transaksi Efisien 24 Jam

Transaksi perdagangan kripto di exchange besutan Oscar Dermawan ini non stop selama 24 jam tanpa libur. Deposit/top up dan withdraw bisa kamu lakukan dengan cepat, efisien, dan didukung semua bank lokal. Anda juga bisa menjual aset digital dengan mengkonversikannya secara instan menjadi mata uang Rupiah.

4. Fitur Bahasa Indonesia dan IDR

Indodax adalah platform yang mengutamakan kenyaman user atau pengguna. Selain didukung Bahasa Indonesia, Anda bisa menikmati fitur trading menggunakan IDR atau rupiah. Ini membuat Anda lebih mudah menghitung keuntungan dan kerugian dibandingkan bila menggunakan USD alias dollar. 

5. Mengedukasi melalui Indodax Akademi

Belum berani trading atau berinvestasi Bitcoin dan aset kripto lain karena belum paham akan hal tersebut? Jangan risau, Anda bisa memanfaatkan Indodax Akademi untuk mempelajari pengetahuan dasar BTC dan langkah-langkah melakukan trading itu. Penjelasannya dapat dilihat melalui teks serta video. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkini seputar kripto.

6. Banyak Pilihan Aset

Selain Bitcoin, ada lebih dari 200 aset kripto lain yang telah listed di marketplace Indodax, seperti Ethereum, Litecoin, Ripple, Doge, dan lain-lain. Ingat, jangan terlena dengan tren; Anda harus mempelajari terlebih dahulu sebuah aset kripto sebelum memutuskan membelinya sebagai investasi. 

7. Wallet Crypto Sendiri

Anda bisa menggunakan wallet crypto yang disediakan Indodax untuk kepentingan transaksi. Membuat Indodax wallet juga mudah dan tanpa biaya, yaitu melalui laman resmi VIP Indodax.

8. Bisa Transfer Aset dari Market Lain

Bila telah memiliki aset digital di market lain lalu Anda tertarik menggunakan Indodax, Anda bisa melakukan transfer koin/aset dari market lain tersebut. Pastikan untuk menyalin kode alamat dengan benar untuk menghindari kesalahan yang berakibat hilang aset.

Baca juga: Lihat Perbandingan Triv vs Indodax, Mana yang Lebih Cocok Buat Investor Pemula? 

Kelebihan Indodax

Cara Trading Crypto di Indodax

Menyadur dari laman bantuan Indodax, para trader kripto dapat melakukan jual beli aset kripto dengan metode instan dan metode limit. Adapun langkahnya masing-masing adalah sebagai berikut.

Sebelum membeli aset kripto, kamu harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu. Hal itu agar memudahkan dalam proses transaksi. Setelah saldo diisi, berikut cara membeli kripto di Indodax:

* Langkah pertama, buka aplikasi Indodax.

* Pilih aset kripto yang akan dibeli

* Selanjutnya, pilih menu ‘Market’ dan pilih aset kripto yang akan dibeli. Misalnya, Bitcoin atau jenis kripto lainnya. Untuk pembelian metode instan, pilih opsi ‘Instan Order’.

* Sementara itu, untuk metode limit, pilih opsi ‘Limit Order’. Melalui metode ini, kamu dapat membeli aset kripto dengan harga sesuai ketentuan pribadi.

* Market maker merupakan seseorang yang membeli kripto dengan harga di bawah harga market jual terendah atau seseorang yang menjual dengan harga di atas harga market beli tertinggi.

* Sedangkan market taker ,yaitu proses jual-beli dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat. Sebab, harga telah dibuat oleh market maker.

* Pilih Beli

* Setelah menentukan aset kripto yang akan dibeli, lanjutkan dengan mengeklik ‘Beli’.

* Aset kripto berhasil dibeli

* Apabila pembelian berhasil dilakukan, saldo aset kripto secara otomatis muncul di saldo akun kamu.

Itulah keunggulan Indodax yang dapat menjadi pilihan untuk berinvestasi. Sebagai bonus, di atas juga dijelaskan cara trading Crypto di platform exchange kripto terpercaya di Indonesia.

Baca juga: Indodax vs Tokocrypto, Mana yang Lebih Banyak Membernya? 

Simak informasi lengkap seputar dunia Kripto dan Fintech hanya di Duniafintech.com

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...
LANGUAGE