26.1 C
Jakarta
Minggu, 19 Mei, 2024

Pengguna Akulaku Wajib Tahu! Inilah Cara Menambahkan Rekening Bank Jago

JAKARTA, duniafintech.com – Panduan cara menambahkan rekening Bank Jago di Akulaku berikut ini penting diketahui oleh pengguna Akulaku.

Tentunya, kamu sebagai pengguna Akulaku sudah tahu bahwa layanan ini menyediakan fasilitas Pinjaman Online, yakni KTA AsetKu dan Dana Cicil. Dalam penggunaan fasilitas ini, kamu tentunya akan memerlukan rekening bank sebagai penerima.

Nah, terkait rekening bank, beberapa di antara kamu barangkali ada yang menjadi nasabah/pengguna Bank Jago. Kalau begitu maka kamu perlu diketahui bahwa saat ini Akulaku telah mendukung rekening Bank Jago sebagai penerima dana pinjaman, baik pinjaman di KTA AsetKu maupun Dana Cicil.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku via ATM BCA Ternyata Gampang Loh! Ini Panduannya

Akan tetapi, agar dapat menggunakan rekening Bank Jago sebagai penerima dana, kamu perlu membubuhkan rekening itu ke akun Akulaku. Bagi yang belum tahu seperti apa cara menambahkan rekening Bank Jago di Akulaku, berikut ini ulasan yang perlu kamu simak.

Syarat Menambahkan Rekening Bank Jago di Akulaku

Adapun setiap pengguna Akulaku yang ingin membubuhkan rekening Bank jago wajib memenuhi beberapa persyaratan yang berlaku. Berikut persyaratan dan ketentuan untuk membubuhkan rekening Bank Jago ke Akulaku.

1. Rekening Bank Jago masih aktif

Syarat pertama adalah kamu harus punya rekening Bank Jago dan masih aktif. Kalau belum punya maka kalian bisa download aplikasi Bank Jago di PlayStore lalu ikuti instruksi pembuatan rekening.

2. Nomor Rekening Bank Jago

Kedua adalah data nomor rekening Bank Jago yang tertera di aplikasi. Nah, agar lebih mudah, sebelum melakukan proses tambah rekening Bank di Akulaku, terlebih dahulu kamu perlu menyalin nomor rekening Bank Jago di aplikasi.

3. Koneksi Internet

Ketiga, koneksi internet. Untuk memproses penambahan akun Bank Jago di Akulaku, pastikan bahwa smartphone kamu sudah terhubung ke internet karena aplikasi Akulaku hanya dapat diakses secara online.

cara menambahkan rekening bank jago

Cara Menambahkan Rekening Bank Jago di Akulaku

Bagi para pengguna lama, tentunya sudah paham mekanisme pinjam Dana Cicil maupun KTA AsetKu di Akulaku. Dalam hal ini, di menu rekening penerima wajib tertera informasi rekening aktif sebagai penerima dana pinjaman.

Kalau tidak maka pengajuan pinjaman tidak akan disetujui. Nah, buat para pemilik tabungan Bank Jago, kamu dapat membubuhkan rekening itu sebagai penerima dana pinjaman Akulaku dengan cara seperti berikut ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku: pertama, buka aplikasi Akulaku di smartphone kamu.

2. Pilih Tab Keuangan: lalu pilih Tab Keuangan di halaman utama.

3. Klik Pinjaman KTA AsetKu/Dana Cicil: di halaman berikutnya, pilih Pinjaman KTA AsetKu atau Dana Cicil (Bebas).

4. Tap Rekening Penerima: kemudian, scroll ke bawah dan pilih menu Rekening Penerima.

5. Klik Tambah Rekening Bank: pilih menu Tambah Rekening Bank.

Baca juga: Apa Syarat Daftar Akulaku? Ketahui Yuk di Sini!

6. Pilih Bank Artos: di pilihan bank, kamu tidak akan menemui Bank Jago. Di situ, silakan pilih Bank Artos.

7. Masukkan Nomor Rekening Bank Jago: kalau sudah maka masukkan nomor rekening Bank Jago, kemudian tekan Konfirmasi.

8. Berhasil Menambahkan Rekening Bank Jago: selamat! Sekarang, kamu sudah berhasil menambahkan tabungan Bank Jago di Akulaku.

Manfaat Tambah Rekening Bank Jago di Akulaku

Perlu diketahui, Bank Jago punya sebuah kerja sama dengan Akulaku sehingga kamu akan memperoleh beberapa keuntungan berikut ini.

1. Banyak voucher/bonus bagi pemilik tabungan Bank Jago

Pertama, saat sudah mengaitkan rekening Bank Jago di Akulaku, kamu dapat memperoleh penawaran voucher maupun bonus menarik dari Akulaku.

2. Mendukung metode pembayaran Akulaku via Bank Jago

Kedua, setelah menambahkan akun Bank Jago, nantinya kamu bisa bayar tagihan Akulaku via Bank Jago. Di transaksi itu, sering kali pengguna akan menerima benefit berupa gratis biaya admin hingga cashback untuk poin Akulaku.

Sekian ulasan tentang cara menambahkan rekening Bank Jago di Akulaku yang wajib kamu ketahui sebagai pengguna dan juga calon pengguna layanan ini. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Review Akulaku Pinjaman Tunai: Gampang Syaratnya, Mudah Bayarnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU