34.6 C
Jakarta
Kamis, 30 Mei, 2024

Simpel Kok! Begini Cara Menaikkan Limit OVO PayLater Terbaru

JAKARTA, duniafintech.com – Bagaimana sih cara menaikkan limit OVO PayLater? Memang, pertanyaan ini sering kali ditanyakan oleh penggunanya.

Buat yang belum tahu, OVO PayLater adalah sebuah layanan bayar digital yang memberikan kemudahan untuk penggunanya membeli barang lalu membayar nanti. Bisa disebut, OVO PayLater ini menjadi fasilitas cicilan tanpa kartu kredit di Tokopedia.

Nah, ada banyak orang yang kepingin menaikkan limit ketika aktivasi OVO PayLater diterima supaya bisa membeli barang yang diinginkan. Sejauh ini, OVO PayLater maupun Tokopedia sendiri memang tidak menyertakan detail rincian soal limit yang diperoleh pengguna.

Pasalnya, semuanya akan bervariasi sebab limitnya sesuai dengan prioritas transaksi yang telah dilakukan. Nah, masalah limit OVO PayLater ini memang kewenangan penuh dari tim analis sehingga pengguna tidak bisa melakukan pengajuan limit.

Baca juga: Cobain Yuk! Ini Cara Mencairkan OVO PayLater ke Rekening

Meski demikian, kamu sebagai pengguna layanan bisa kok mencoba menaikkan limitnya, yang dilihat dari segi transaksi. Pasalnya, dari situlah tim analis Tokopedia nantinya akan menilai kamu dari berbagai jenis transaksi yang dilakukan, khususnya terkait riwayat pembayaran.

Mau tahu dong caranya? Berikut ini ulasannya!

Apa Itu OVO PayLater?

Pada dasarnya, OVO PayLater adalah fitur PayLater dari OVO yang menyediakan layanan beli sekarang bayar nanti yang dapat dipakai oleh pengguna untuk membeli barang dari merchant online dan offline.

Di samping itu, beragam tagihan rumah tangga pun bisa dibayarkan dengan limit kredit yang tersedia.

Syarat Menaikkan Limit OVO PayLater

Saat pengguna menginginkan kenaikan limit OVO PayLater, mereka mesti melengkapi beberapa syarat dan ketentuan. Lazimnya, sejumlah persyaratan ini menjadi faktor utama supaya limit kredit meningkat. Berikut ini syarat-syarat menaikkan limitnya:

1. Sudah pernah melakukan transaksi via aplikasi dompet digital OVO, baik menggunakan OVO Cash maupun OVO PayLater.

2. Memiliki riwayat pembayaran sebuah produk di merchant rekanan OVO tanpa adanya tunggakan.

3. Telah melengkapi dokumen identitas diri seperti KTP.

cara menaikkan limit ovo paylater

Cara Menaikkan Limit OVO PayLater

Adapun cara menaikkan limit OVO PayLater dapat dimulai dengan meningkatkan penggunaan OVO sebagai dompet digital utama. Oleh sebab itu, gunakan seluruh OVO Cash sebagai alat bayar utama supaya kamu punya track record yang baik. Berikut ini panduannya.

1. Upgrade akun OVO ke Premier

Sebagai informasi, syarat wajib yang paling utama adalah akun OVO kamu sudah ditingkatkan menjadi Premier. Cara upgrade-nya sangat mudah, yakni dengan datang ke Booth OVO dengan menyertakan KTP. Di sini, kamu akan dibantu oleh customer service untuk menaikkan akun jadi Premier.

2. Menaikkan jumlah transaksi dengan OVO PayLater

Cara berikutnya, yakni dengan menaikkan total transaksi memakai OVO PayLater. Sekalipun limit masih sedikit, tetapi kamu harus selalu maksimalkan limit hingga habis setiap bulannya. Dalam hal ini, pihak OVO PayLater akan melihat apakah kamu memang layak memperoleh kenaikan limit dan melakukan transaksi lebih besar.

3. Menaikkan nominal transaksi

Kamu juga perlu meningkatkan nominal transaksi setiap bulannya, yang bisa diawali dengan mengambil cicilan penuh dari seluruh limit yang kamu miliki. Kian besar nominalnya, kemungkinan limit naik akan kian besar juga loh!

4. Sering menggunakan OVO Cash

Selain memakai OVO PayLater, kamu juga harus sering menggunakan OVO Cash di Tokopedia. Adapun penggunaan OVO Cash yang kian sering ini juga akan meningkatkan penilaian kamu untuk memperoleh limit.

Baca juga: Cara Daftar OVO PayLater, Bisa Juga Loh lewat Tokopedia!

5. Membayar tagihan OVO PayLater tepat waktu

Cara berikutnya yang juga penting adalah membayar tagihan OVO PayLater tepat waktu alias tidak molor. Adapun tagihan muncul setiap tanggal 27 lalu jatuh tempo pada tanggal 1 pada bulan berikutnya. Usahakan agar kamu selalu membayar sebelum tanggal 1 agar penilaian tetap baik.

6. Bayar tagihan OVO PayLater lewat saldo OVO Cash

Terakhir, kamu bisa melakukan pembayaran OVO PayLater dengan OVO Cash. Hal ini sangat penting sebab OVO Cash adalah sebuah sistem dengan OVO PayLater. Dengan demikian, saat sering menggunakan OVO, secara otomatis kenaikan limit akan kamu peroleh.

Call Center OVO

Bagi kamu yang masih bingung dengan cara di atas, kamu pun bisa menanyakan langsung kepada customer service OVO di sejumlah alamat contact center berikut:

1. Telepon : 1 500 696

2. Email : [email protected]

3. Facebook : @OVOIDN

4. Twitter : @ovo_id

5. Website : www.ovo.id

Kelebihan Menggunakan OVO PayLater

Inilah sejumlah keuntungan atau kelebihan yang akan kamu peroleh dengan menggunakan OVO PayLater:

1. Persetujuan dan aktivasi yang cukup cepat.

2. Limit kredit langsung dapat digunakan.

3. Diterima di berbagai e-commerce dan merchant.

4. Limit kredit yang disediakan cukup besar.

5. Tersedia minimum pembayaran.

6. Tingkat bunga dan denda yang rendah.

7. Metode pembayaran mudah.

Sekian ulasan tentang cara menaikkan limit OVO PayLater yang perlu kamu ketahui.

Baca juga: Ovo Paylater Tokopedia: Syarat Daftar dan Cara Aktivasi Akun

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Iklan

ARTIKEL TERBARU