26.5 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Cara Mendapatkan Bitcoin Tanpa Perlu Mining, Ini Tipsnya! 

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mendapatkan Bitcoin tanpa harus mining alias menambang ada juga lho. Saat ini, diketahui bahwa cara mendapatkan Bitcoin adalah dengan mining dan trading. 

Namun ternyata ada cara-cara lain untuk mendapatkan “emas digital” tersebut. Lantas bagaimana caranya? 

Mari kita ulas cara mendapatkan Bitcoin tanpa perlu mining tersebut. Berikut ini penjelasannya. 

Apa Itu Bitcoin

Bitcoin adalah salah satu mata uang kripto atau cryptocurrency yang diciptakan di tahun 2009 oleh seseorang dengan nama Satoshi Nakamoto.

Hebatnya Bitcoin dibanding dengan mata uang negara-negara yang beredar adalah transaksinya sama sekali gak memerlukan perantara. Ini berarti peranan bank dalam transaksi Bitcoin ditiadakan sama sekali.

Baca jugaWaktu Terbaik untuk Trading Kripto Agar Profit, Ternyata Begini Lho! 

Ditambah lagi Bitcoin ini bisa ditransaksikan secara anonim. Udah gitu melakukan transaksi internasional juga lebih gampang dan murah berkat mata uang kripto ini.

Kenapa bisa begitu? Sebab Bitcoin gak terikat negara mana pun dan regulasi apa pun. Makanya banyak orang yang senang melakukan transaksi dengan menggunakan mata uang kripto ini.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Cara Mendapatkan Bitcoin Tanpa Perlu Menambang

Ada beberapa cara mendapatkan Bitcoin yang bisa kamu gunakan nih kalau gak mau keluar uang demi membeli hardware buat menambang. Apa saja cara-caranya? Berikut ini caranya yang dirangkum dari Lifepal. 

1. Cara mendapatkan bitcoin: Beli Bitcoin di bursa jual beli cryptocurrency resmi

Tanpa harus menambang, kamu bisa memiliki Bitcoin dengan cara membelinya di bursa cryptocurrency resmi. Di bursa tersebut kamu bisa membeli atau menjual Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Pastikan transaksi tersebut dilakukan di bursa yang terpercaya ya.

Nah, di Indonesia ada beberapa perusahaan yang menjadi perantara jual beli Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Mulai dari Indodax, Triv, Rekeningku, hingga Coinone.

Dari keempat perusahaan tersebut, Indodax menjadi salah satu bursa jual beli Bitcoin yang terbilang populer. Melakukan transaksi di Indodax pun juga terbilang mudah, baik di web maupun aplikasi.

2. Cara mendapatkan bitcoin: Melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dibayar dengan Bitcoin

Cara mendapatkan Bitcoin berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah melakukan pekerjaan-pekerjaan yang memberi upah Bitcoin. Asal tahu aja nih, ada beberapa pekerjaan yang emang terang-terangan kasih bayaran Bitcoin lho.

Baca juga: Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

Kamu bisa lakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut dengan mendaftarkan diri di website-website, seperti BitcoinGet ataupun menjawab beberapa pertanyaan di Bitfortip, gimana? Tertarik buat mencoba?

3. Membaca buku dibayar pakai Bitcoin

Mau gak dibayar dengan Bitcoin cuma buat membaca buku? Nah, ada beberapa website yang diketahui memberi bayaran dengan uang kripto ini kepada orang-orang yang membaca buku.

Di PaidBooks kamu bakal dikasih Bitcoin karena membaca buku-buku yang ada di website tersebut. Lebih dari 600 judul tersedia dalam website tersebut.

4. Menulis informasi seputar uang kripto bisa mendapat Bitcoin

Kalau jago menulis, jangan disia-siakan deh keahlian tersebut. Pasalnya, dengan tulisan yang dibuat, kamu bisa mendapat Bitcoin lho.

Cara mendapatkan Bitcoin ini benar-benar kasih kamu uang kripto asalkan kamu menulis informasi seputar mata uang kripto. Gak boleh gak. Kamu bisa dapatkan proyek-proyek menulis dengan bayaran Bitcoin di Coinality ataupun Bitcointalk.

5. Berinvestasi P2P Lending dengan Bitcoin

Peer to Peer Lending atau P2P Lending gak cuma tersedia buat uang-uang yang resmi berlaku, tetapi juga buat Bitcoin juga lho. Dengan Bitcoin yang dimiliki, kamu bisa bertindak sebagai pemberi pinjaman atau lender.

Tentunya sama seperti konsep P2P Lending pada umumnya, kamu bakal mendapat pengembalian atau return dari setiap uang kripto yang dipinjamkan.

Sejauh ini ada beberapa website yang diketahui memberi layanan peminjaman Bitcoin ini. Salah satu platform P2P Lending yang menawarkan layanan ini adalah Bitbond. Di situ kamu bisa meminjam ataupun meminjamkan Bitcoin.

Itulah cara mendapatkan Bitcoin yang mudah dan gampang. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Baca jugaAplikasi Mining Bitcoin Palsu yang Dihapus Google, Apa Saja?

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE