28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Cara Top Up DANA Pakai Kredivo dan Biaya Transfernya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up DANA pakai Kredivo tentunya penting untuk diketahui oleh para pengguna layanan finansial yang satu ini.

Kredivo sendiri adalah sebuah aplikasi paylater yang kini sangat populer. Hal itu terjadi karena proses pendaftarannya yang mudah dan limit yang tersedia pun cukup besar ketimbang aplikasi sejenis lainnya.

Sebagai informasi, untuk melakukan pengisian saldo DANA dari aplikasi Kredivo, saat ini memang belum bisa dilakukan. Meski demikian, dalam hal ini kamu bisa menggunakan aplikasi Bukalapak sebagai perantara untuk melakukan top up saldo DANA.

Baca juga: Cara Transfer DANA ke ShopeePay: Langsung & via Aplikasi Neu

Akan tetapi, sebelum kamu melakukannya, siapkan terlebih dahulu aplikasi dan akun Kredivo, DANA, dan Bukalapak kamu ya. Selanjutnya, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Top Up DANA Pakai Kredivo via Aplikasi Bukalapak

Berikut ini panduan isi saldo DANA pakai Kredivo via Bukalapak yang perlu kamu ketahui:

– Silakan download terlebih dahulu dan registrasi di aplikasi Bukalapak.

– Setelah terdaftar, di kolom pencarian, silakan ketik “DANA” lalu pilih search.

– Pilih salah satu lapak yang sesuai dengan nominal saldo DANA yang ingin kamu isi. Misalnya memilih saldo Rp60 ribu.

– Bacalah deskripsi lapak yang ada sebelum melakukan pembelian. Intinya, di sini kamu harus mencantumkan nomor DANA milikmu di kolom catatan dan wajib untuk konfirmasi kalau telah terkirim saldonya.

– Apabila sudah berhasil maka silakan pilih Beli Sekarang.

– Di metode pembayaran, silakan kamu pilih Kredivo dan pilih Gunakan Metode ini.

– Pilih Tambah catatan untuk pelapak, kemudian isi dengan nomor HP kamu lalu pilih Simpan.

– Setelah itu, pilih Bayar dengan Kredivo.

– Selanjutnya, kamu akan masuk ke halaman Konfirmasi. Pada Tipe Pembayaran, silakan kamu pilih Bayar dalam 30 hari, kemudian pilih Bayar di pojok kanan bawah.

– Nantinya, kamu akan masuk ke aplikasi Kredivo. Silakan login dengan memasukkan Nomor HP dan PIN Kredivo kamu lalu pilih Login.

– Proses berhasil dan pembayaran sudah selesai. Tunggu beberapa saat sampai pelapak akan mengirimkan saldo DANA ke akun kamu.

cara top up dana pakai kredivocara top up dana pakai kredivo

 

Cara Mencairkan Kredivo ke DANA-Cara Top Up DANA Pakai Kredivo

Adapun limit Kredivo yang dimiliki oleh setiap pelanggan memang dapat menjadi solusi atas masalah keuangan. Bukan hanya bisa pinjam uang di Kredivo, pengguna pun dapat mencairkan kredivo ke OVO, GoPay, dan DANA.

Di samping itu, syarat untuk melakukan transaksi tersebut tidaklah sulit. Pasalnya, kamu hanya perlu menginstal aplikasi Bukalapak dan pastikan saldo Kredivo sudah mencukupi. Kalau sudah maka selanjutnya kamu ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Bukalapak: pertama, buka aplikasi Bukalapak lalu tap menu Pencarian dan ketikkan SALDO DANA.

2. Pilih Toko: selanjutnya, akan muncul banyak toko yang menyediakan top up saldo DANA. Kamu pilih saja salah satu toko dari hasil pencarian yang tampil.

3. Klik Beli Sekarang: setelah itu, silakan pilih nominal saldo lalu scroll/gulir ke bawah untuk melihat cara pemesanan. Kalau sudah berhasil maka silakan klik Beli Sekarang untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Baca juga: Cara Top Up DANA lewat Mandiri: ATM hingga M-Banking

4. Ketuk Metode Pembayaran: pada halaman selanjutnya, langsung saja kamu ketuk Metode Pembayaran.

5. Pilih Cicilan Tanpa Kartu Kredit: kemudian, scroll ke bawah dan pilih Cicilan Tanpa Kartu Kredit.

6. Gunakan Metode Kredivo: di pilihan metode yang tersedia, kamu bisa klik Kredivo dan ketuk menu Gunakan Metode Ini di bagian bawah.

7. Ketuk Bayar Dengan Kredivo: silakan periksa detail transaksi. Kalau sudah sesuai maka langsung saja klik Bayar Dengan Kredivo.

8. Tentukan Tipe Pembayaran: setelah itu, kamu pilih Tipe Pembayaran (Tenor) lalu ketuk Bayar.

9. Login Kredivo: apabila sudah selesai maka selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan Nomor HP/email dan PIN Kredivo untuk menyelesaikan transaksi.

10. Konfirmasi Pesanan: setelah transaksi pembayaran berhasil, silakan konfirmasi pesanan dengan cara mengeklik fitur Chat di toko yang kamu gunakan tadi.

Setelah itu, silakan kamu ketik DANA : Nomor HP : Nominal Saldo yang dibeli, contohnya seperti ini: “DANA : 085723456789 : Rp1.100.000”.

Tunggulah beberapa saat hingga saldo DANA kamu bertambah. Proses mencairkan Kredivo ke DANA pun sudah berhasil dilakukan.

Di samping itu, nantinya juga akan muncul notifikasi di Kredivo mengenai penggunaan limit dan tagihan itu akan langsung dimasukkan di menu Transaksi.

Limit Pencairan Kredivo Menjadi Saldo DANA

Perlu diketahui bahwa ada ketentuan mengenai limit/batasan untuk mencairkan Kredivo ke DANA. Ketentuan ini digunakan oleh setiap toko di Bukalapak yang menjadi penyedia saldo DANA.

Dalam hal ini, kamu bisa bebas memilih toko dengan penawaran saldo DANA yang dibutuhkan. Biasanya, setiap toko akan menawarkan nominal saldo DANA mulai dari Rp10.000 hingga jutaan rupiah.

Biaya Layanan Transfer Kredivo ke DANA

Nah, setiap akan melakukan Top Up DANA pakai Kredivo via aplikasi Bukalapak, kami pun akan dikenai biaya layanan ya. Biaya ini ditentukan sebesar 3% dari jumlah nominal pembelian saldo DANA di Bukalapak.

Adapun biaya layanan ini nantinya akan langsung dipotong dari limit Kredivo kamu sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan uang sama sekali ketika bertransaksi. Kebijakan yang sama berlaku saat kamu mencairkan Kredivo menjadi GoPay, LinkAja, dan sejumlah layanan e-wallet lainnya.

Sekian ulasan tentang cara top up DANA pakai Kredivo yang bisa kamu coba sekarang juga. Jangan lupa untuk mengunduh dan menginstal terlebih dahulu kedua aplikasi ini ya sebelum menggunakannya. Semoga sukses!

Baca juga: Cara Bayar Shopee PayLater Pakai DANA dan Biaya Adminnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE