26.2 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Cara Trading Crypto di INDODAX via Aplikasi Mobile, Cek Fitur-fiturnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto.

Terkait hal itu, memperhatikan exchange perdagangan aset kripto pun menjadi hal yang sangat penting.

Di samping trading, aktivitas lainnya yang juga bisa dan sering kali dilakukan dalam blockchain adalah staking crypto, salah satunya matic staking.

Staking pada dasarnya adalah salah satu bentuk aktivitas ketika seseorang mempertahankan/menahan sejumlah koin crypto dalam sebuah jaringan blockchain untuk mendukung operasi jaringan dan sebagai imbalannya.

indodax

Nantinya, orang tersebut akan menerima hadiah dalam bentuk koin crypto tambahan yang dibuat oleh jaringan tersebut.

Anda pun bisa melakukan staking di platform crypto, salah satunya di INDODAX.

Nah, buat Anda para pemula yang baru terjun ke dunia cryptocurrency, simak ulasan terkait cara trading crypto di INDODAX berikut ini.

Baca juga: Aplikasi Trading Crypto Terbaik: Platform Crypto Paling Banyak

Fitur-fitur INDODAX — Cara Trading Crypto di INDODAX

Menjadi platform crypto terbaik, INDODAX memang menyediakan fitur-fitur unggulan yang banyak memberikan manfaat bagi para penggunanya, di antaranya sebagai berikut.

  1. Keamanan Two Factor Authentication (2FA)

Untuk meningkatkan keamanan setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna, INDODAX menerapkan perlindungan autentikasi multi-faktor (2FA), yakni:

  • Verifikasi email untuk login

Ketika login lewat web, Anda harus melakukan verifikasi melalui email. Pengamanan dilakukan menggunakan verifikasi SMS, email, dan Google Authenticator yang terbilang cukup aman tanpa banyak merepotkan pengguna.

  • Verifikasi Google Authenticator

Setiap kali login, Anda perlu memasukkan kode Google Authenticator. Aplikasi INDODAX aman digunakan karena menggunakan berbagai lapisan keamanan.

  1. Trading, deposit, dan withdraw yang mudah

Salah satu fitur yang sangat memudahkan pengguna adalah penyetoran dan penarikan dana berupa Rupiah atau kriptokurensi dengan mudah. Selain itu, trading kripto melalui platform ini bisa dilakukan melalui smartphone, tablet maupun laptop cukup dengan 1 akun pengguna saja. Tentunya hal ini memudahkan pengguna dalam mengakses layanan marketplace dan investasi sesuai preferensi.

Untuk melakukan withdraw ke dompet crypto lain, prosesnya pun cukup mudah. Anda cukup memasukkan nominal serta alamat dompet tujuan.

  1. Analisa chart

Tampilan grafik yang memungkinkan pengguna untuk menganalisis harga secara teknikal. Fitur chart di INDODAX tentunya akan sangat memudahkan bagi para trader maupun investor yang ingin melakukan transaksi. Adanya fitur ini juga bermanfaat untuk mengoptimalkan keuntungan dan menekan kerugian dari transaksi yang hendak dilakukan.

  1. Stop loss

Fitur cut loss ini bisa sangat memudahkan karena dapat membebaskan pengguna dari kegiatan monitoring perkembangan harga secara terus-menerus. Fitur yang bermanfaat dalam mengelola risiko fluktuasi harga ini memungkinkan Anda untuk menentukan berapa harga yang tepat untuk memicu trading otomatis.

  1. Staking

Fitur staking ini adalah fitur yang dinanti nanti oleh mayoritas investor kripto yang bertransaksi di INDODAX selama ini, khususnya bagi investor jangka panjang. Fitur staking memungkinkan investor INDODAX untuk mendapatkan reward dengan nominal yang menarik dengan mengunci aset kripto di akun INDODAX.

Jika investor ingin melakukan Staking di INDODAX maka ia dapat langsung menuju tab Earn yang dapat diakses di website INDODAX. Untuk saat ini, investor INDODAX baru bisa melakukan staking aset Polkadot (DOT) dengan minimal staking sebanyak 10 DOT.  Terkait Jumlah rewards, investor akan menerima rewards yang bergantung pada APY Staking Rewards dan juga jumlah DOT yang dikunci. 

Sebelum memutuskan untuk staking, investor bisa menggunakan fitur kalkulator untuk melakukan simulasi staking agar mengetahui berapa rewards yang akan didapatkan. Fitur kalkulator ini sudah dikondisikan dengan biaya pajak yang berlaku. Jadi, investor bisa melihat estimasi pendapatannya secara bersih dan real.

Cara Trading Crypto di INDODAX via Aplikasi Mobile

Melangsir laman resmi INDODAX, dengan Aplikasi INDODAX Mobile, Anda dapat dengan mudah trading aset digital, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi di pasar kripto yang berkembang pesat ini.

Berikut ini panduan untuk jual-beli aset digital di Aplikasi INDODAX Mobile yang perlu diketahui.

1. Cara beli aset digital

  • Untuk dapat membeli aset digital, Anda harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu.
  • Klik menu “Market” dan pilih aset digital yang ingin dibeli. Anda dapat menggunakan tombol kaca pembesar di pojok kanan atas untuk memudahkan Anda dalam mencari aset digital yang dipilih. Sebagai contohnya Anda ingin membeli aset digital Bitcoin, maka Anda klik “Bitcoin” yang tertera.
  • Setelah itu, pada bagian bawah layar, silakan ketuk “Beli”.
  • Silakan pilih metode order pembelian Anda. Metode order di INDODAX ada 2 (dua) yaitu, Limit Order dan Market/Instan Order.
  • Apabila Anda memilih metode “Limit Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang Anda tentukan sendiri, silakan masukkan harga limit Bitcoin yang Anda inginkan di kolom pertama.
  • Setelah itu, silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom ketiga. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom ketiga atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom kedua akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.
  • Apabila Anda memilih metode “Instant Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang mengikuti harga pasar di INDODAX akan dikenakan biaya sebesar 0,3% (+0,21% processing fee).
  • Kemudian silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom kedua. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom kedua atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom pertama akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.

Baca juga: Game Penghasil Crypto Tanpa Modal: Cara Seleksi Platformnya!

Cara Trading Crypto di INDODAX

2. Cara jual aset digital

  • Untuk menjual aset digital, Anda harus memiliki saldo aset digitalnya terlebih dahulu.
  • Klik menu “Market” dan pilih aset digital yang ingin dijual. Anda dapat menggunakan tombol kaca pembesar di pojok kanan atas untuk memudahkan Anda dalam mencari aset digital yang dipilih. Sebagai contohnya Anda ingin menjual aset digital Bitcoin, maka Anda klik “Bitcoin” yang tertera.
  • Setelah itu, pada bagian bawah layar, silakan ketuk “Jual”.
  • Silakan pilih metode order penjualan Anda. Metode order di INDODAX ada 2 (dua) yaitu, Limit Order dan Market/Instan Order.
  • Apabila Anda memilih metode “Limit Order” yakni membuat order jual Bitcoin dengan harga yang Anda tentukan sendiri, silakan masukkan harga limit Bitcoin yang Anda inginkan di kolom pertama.
  • Setelah itu, silakan pilih persentase penjualan dari total saldo aset digital (contoh, aset digital Bitcoin) Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda dapatkan dari order penjualan di kolom ketiga. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom ketiga atau memilih persentase penjualan, maka secara otomatis di kolom kedua akan muncul jumlah Bitcoin yang akan dijual, lalu Anda dapat klik “Jual”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Rupiah akan otomatis muncul di saldo akun Anda.
  • Apabila Anda memilih metode “Instant Order” yakni membuat order jual Bitcoin dengan harga yang mengikuti harga pasar di INDODAX akan dikenakan biaya sebesar 0,3%(+0,21% processing fee).
  • Kemudian silakan pilih persentase penjualan dari total saldo aset digital (contoh, aset digital Bitcoin) Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda dapatkan dari order penjualan di kolom kedua. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom kedua atau memilih persentase penjualan, maka secara otomatis di kolom pertama akan muncul jumlah Bitcoin yang akan jual, lalu Anda dapat klik “Jual”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Rupiah akan otomatis muncul di saldo akun Anda.

Baca juga: Apa Itu Crypto Winter, Simak Sejarahnya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE