26.2 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Produk Fintech di Indonesia, Yuk Kita Kenali!

JAKARTA, duniafintech.com – Beragam produk fintech di Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan dan solusi kepada masyarakat dalam urusan bisnis maupun pribadi. Hal ini mendefinisikan teknologi keuangan, atau biasa disebut fintech, sebagai inovasi di sektor keuangan. Untuk mendapatkan gambaran lebih detail mengenai fintech di Indonesia, Anda bisa menyimak dulu ruang lingkup atau jenis fintech yang sedang berkembang di bawah ini, yang berhasil di rangkum tim DuniaFintech.com untuk Anda.

Produk Fintech di Indonesia

  1. Doku

Doku adalah dompet virtual yang dilengkapi dengan kartu kredit dan uang tunai. Anda dapat menggunakannya untuk berdagang dengan pedagang anggota Doku. Doku menawarkan berbagai layanan transaksi baik untuk ritel,, travel maupun fashion dll. Dengan Doku banyak hal yang membuatnya sangat mudah untuk menjadi non-tunai.

  1. Finansialku

Di tahun 2017, perusahaan ini berfokus pada literasi keuangan. Misi mereka adalah untuk membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda melalui pendidikan dan perencanaan keuangan. Anda dapat mengunjungi website tersebut untuk menemukan berbagai informasi tentang keuangan, investasi, asuransi dan bisnis. Sekaligus, Anda dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran serta menyusun anggaran dan merencanakan keuangan Anda di aplikasi Keuanganku.

Baca juga: Pinjol Cepat Cair Solusi Buat yang Butuh Dana Cepat

ISFF 2023 INDODAX

Baca juga: Daftar Pinjol Legal, Solusi Keuangan yang Aman

  1. Kudo

Misi Kudo adalah memajukan Indonesia dengan menciptakan ribuan pengusaha digital. Kudo sendiri merupakan platform yang memberikan peluang bisnis kepada jutaan orang di Indonesia dengan menjadi reseller produk dari beberapa merchant ternama. Kudo menggabungkan konsep bisnis tradisional dengan konsep bisnis online dimana aplikasi Kudo menampilkan produk dari penjual atau toko online lainnya. Anda bisa menemukan berbagai produk belanja online seperti gadget, fashion, kosmetik, pulsa, pesawat terbang hingga sepeda motor. Agen Kudo kemudian dapat mempresentasikan produk tersebut kepada calon pembeli.

4. Cicll.co.id

Bagi mahasiswa yang sangat membutuhkan berbagai keperluan kuliah mulai dari tas, buku hingga smartphone dan laptop, bisa membayar di cicil.co.id. Selain itu, cicil.co.id juga menawarkan pinjaman mahasiswa untuk biaya masuk dan biaya kuliah. Kemudahan yang ditawarkan adalah Anda hanya memerlukan KTP dan KTM untuk memulai pembayaran atau pinjaman pendidikan tinggi.

  1. GoPay

Pada tahun 2018, tercatat Go-Pay telah meninggalkan ekosistem Go-Jek. Meninggalkan ekosistem Go-Jek, Go-Pay berencana memperluas transaksinya di luar aplikasi Go-Jek itu sendiri. Fitur apa saja yang dimiliki Go-pay? Saat ini fitur Go-Pulsa, Go-Bills, Go-Pay transfer dan tarik tunai Go-Pay sudah tersedia. Dengan Go-Pulsa, Anda dapat menambahkan pulsa dengan mudah di mana saja, kapan saja menggunakan saldo Go-Pay Anda

Go Bills memudahkan pembayaran tagihan Anda, jadi Anda tidak perlu mengantri di ATM, bank atau toserba, lupa ID atau didenda. Dengan Go Bills Anda bisa bayar listrik, beli token listrik bahkan BPJS.

Dan masih banyak produk fintech lain di Indonesia, fintech apa yang Anda gunakan setiap hari?

Baca jugaPinjol Terbaik di Indonesia Nih Bukan Bodong ya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE