27.2 C
Jakarta
Selasa, 27 Februari, 2024

Cara Trading Crypto di INDODAX, Simak Panduannya via Aplikasi Mobile

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto.

Terkait hal itu, memperhatikan exchange perdagangan aset kripto pun menjadi hal yang sangat penting.

Di samping trading, aktivitas lainnya yang juga bisa dan sering kali dilakukan dalam blockchain adalah staking crypto, salah satunya matic staking.

Staking pada dasarnya adalah salah satu bentuk aktivitas ketika seseorang mempertahankan/menahan sejumlah koin crypto dalam sebuah jaringan blockchain untuk mendukung operasi jaringan dan sebagai imbalannya.

Nantinya, orang tersebut akan menerima hadiah dalam bentuk koin crypto tambahan yang dibuat oleh jaringan tersebut.

Indodax

Anda pun bisa melakukan staking di platform crypto, salah satunya di INDODAX.

Nah, buat Anda para pemula yang baru terjun ke dunia cryptocurrency, simak ulasan terkait cara trading crypto di INDODAX berikut ini.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX, Calon Investor Wajib Paham Nih!

Apa Itu INDODAX — Cara Trading Crypto di INDODAX

INDODAX adalah platform trading aset kripto pertama buatan Indonesia yang memperoleh tiga sertifikasi internasional.

INDODAX pun memiliki sebanyak lebih dari 5,5 juta user member dan juga telah terverifikasi Bappebti.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba trading di INDODAX, Anda bisa download aplikasinya agar Anda dapat segera melakukan transaksi jual beli bitcoin dan koin kripto lainnya.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan transaksi jual beli aset kripto dengan mudah dan aman. 

Di sini, memperdagangkan Bitcoin, Ethereum, dan jenis aset kripto lainnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, baik bagi pengguna iOS maupun Android.

Dengan komitmen untuk menjadi yang terpercaya dan teraman, INDODAX pun menjadi pionir aplikasi trading kripto terbesar di Indonesia.

Layanan trading bitcoin dan aset kripto lainnya selama 24 jam nonstop menjadi nilai lebih INDODAX ketimbag beberapa kzmpetitornya.

Menariknya, INDODAX juga menawarkan fitur chat khusus antar sesama trader yang ingin berdiskusi menyoal dunia kripto.

Hal itu akan menguntungkan karena bisa menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang dapat dibagikan untuk menghasilkan keuntungan.

Cara Trading Crypto di INDODAX via Aplikasi Mobile

Melangsir laman resmi INDODAX, dengan Aplikasi INDODAX Mobile, Anda dapat dengan mudah trading aset digital, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi di pasar kripto yang berkembang pesat ini.

Berikut ini panduan untuk jual-beli aset digital di Aplikasi INDODAX Mobile yang perlu diketahui.

1. Cara beli aset digital

  • Untuk dapat membeli aset digital, Anda harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu.
  • Klik menu “Market” dan pilih aset digital yang ingin dibeli. Anda dapat menggunakan tombol kaca pembesar di pojok kanan atas untuk memudahkan Anda dalam mencari aset digital yang dipilih. Sebagai contohnya Anda ingin membeli aset digital Bitcoin, maka Anda klik “Bitcoin” yang tertera.
  • Setelah itu, pada bagian bawah layar, silakan ketuk “Beli”.
  • Silakan pilih metode order pembelian Anda. Metode order di INDODAX ada 2 (dua) yaitu, Limit Order dan Market/Instan Order.
  • Apabila Anda memilih metode “Limit Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang Anda tentukan sendiri, silakan masukkan harga limit Bitcoin yang Anda inginkan di kolom pertama.
  • Setelah itu, silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom ketiga. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom ketiga atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom kedua akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.
  • Apabila Anda memilih metode “Instant Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang mengikuti harga pasar di INDODAX akan dikenakan biaya sebesar 0,3% (+0,21% processing fee).
  • Kemudian silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom kedua. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom kedua atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom pertama akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.

2. Cara jual aset digital

  • Untuk menjual aset digital, Anda harus memiliki saldo aset digitalnya terlebih dahulu.
  • Klik menu “Market” dan pilih aset digital yang ingin dijual. Anda dapat menggunakan tombol kaca pembesar di pojok kanan atas untuk memudahkan Anda dalam mencari aset digital yang dipilih. Sebagai contohnya Anda ingin menjual aset digital Bitcoin, maka Anda klik “Bitcoin” yang tertera.
  • Setelah itu, pada bagian bawah layar, silakan ketuk “Jual”.
  • Silakan pilih metode order penjualan Anda. Metode order di INDODAX ada 2 (dua) yaitu, Limit Order dan Market/Instan Order.
  • Apabila Anda memilih metode “Limit Order” yakni membuat order jual Bitcoin dengan harga yang Anda tentukan sendiri, silakan masukkan harga limit Bitcoin yang Anda inginkan di kolom pertama.
  • Setelah itu, silakan pilih persentase penjualan dari total saldo aset digital (contoh, aset digital Bitcoin) Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda dapatkan dari order penjualan di kolom ketiga. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom ketiga atau memilih persentase penjualan, maka secara otomatis di kolom kedua akan muncul jumlah Bitcoin yang akan dijual, lalu Anda dapat klik “Jual”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Rupiah akan otomatis muncul di saldo akun Anda.
  • Apabila Anda memilih metode “Instant Order” yakni membuat order jual Bitcoin dengan harga yang mengikuti harga pasar di INDODAX akan dikenakan biaya sebesar 0,3%(+0,21% processing fee).
  • Kemudian silakan pilih persentase penjualan dari total saldo aset digital (contoh, aset digital Bitcoin) Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda dapatkan dari order penjualan di kolom kedua. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom kedua atau memilih persentase penjualan, maka secara otomatis di kolom pertama akan muncul jumlah Bitcoin yang akan jual, lalu Anda dapat klik “Jual”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Rupiah akan otomatis muncul di saldo akun Anda.

Tips Trading Crypto di INDODAX

Berikut adalah beberapa tips untuk trading cryptocurrency di INDODAX:

1. Pendidikan dan Penelitian

Sebelum memulai trading, penting untuk memahami dasar-dasar trading, teknologi blockchain, dan tren pasar terkini. Lakukan penelitian mendalam tentang proyek-proyek kripto yang ingin Anda perdagangkan, serta pelajari analisis teknis dan fundamental.

2. Mulailah dengan Modal yang Terjangkau

Crypto market bisa sangat fluktuatif dan berisiko tinggi. Sebaiknya mulailah dengan modal yang Anda siapkan untuk kehilangannya. Jangan berinvestasi lebih dari yang Anda mampu kehilangan.

Baca juga: Tutorial Investasi Crypto yang Wajib Diketahui Pemula, Cek di Sini!

Cara Trading Crypto di INDODAX

  1. Diversifikasi Portofolio

Jangan menaruh seluruh modal Anda pada satu koin. Diversifikasi portofolio Anda dengan berinvestasi dalam beberapa koin yang berbeda. Ini dapat membantu mengurangi risiko Anda.

  1. Pahami Risiko

Crypto trading melibatkan risiko tinggi, termasuk potensi kehilangan seluruh modal Anda. Selalu ingat untuk berhati-hati dan tidak terjebak dalam emosi saat bertrading.

  1. Gunakan Fitur Keamanan

Pastikan Anda menggunakan semua fitur keamanan yang disediakan oleh platform seperti INDODAX, termasuk autentikasi dua faktor (2FA) untuk melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah.

  1. Ikuti Berita Pasar

Tetap terupdate dengan berita dan tren pasar terkini. Berita tentang koin tertentu, regulasi pemerintah, atau peristiwa global dapat berdampak besar pada harga kripto.

  1. Pahami Pola Grafik dan Indikator

Pelajari tentang pola grafik dan indikator teknis seperti Moving Averages, RSI, MACD, dan lainnya. Hal ini dapat membantu Anda membuat keputusan trading yang lebih cerdas.

  1. Gunakan Aset Tetap

Jangan menggunakan seluruh modal Anda dalam satu trading. Pisahkan sebagian dari modal Anda untuk trading dan sisanya simpan di luar bursa sebagai cadangan.

  1. Atur Stop Loss

Tetapkan batas kerugian Anda dengan menempatkan stop-loss pada trading Anda. Ini akan membantu Anda mengurangi potensi kerugian besar jika pasar bergerak berlawanan dengan prediksi Anda.

  1. Disiplin dan Sabar

Trading kripto membutuhkan disiplin dan kesabaran. Jangan terburu-buru mengambil keputusan dan ikuti rencana trading Anda dengan ketat.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX via Aplikasi Mobile, Cek Panduannya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE