25.2 C
Jakarta
Jumat, 14 Agustus, 2020

Cardano Bantu Ethiopia Terapkan Blockchain

duniafintech.com – Cardano yang merupakan perusahaan startup cryptocurrency dengan negara Ethiopia telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) yang mana menjelaskan bahwa negara tersebut telah menyatakan minatnya pada solusi berbasis Blockchain.

Berita mengenai perkembangan  Blockchain memang jarang sekali  terdengar muncul khususnya dari negara-negara di Afrika. Namun baru-baru ini Ethiopia menunjukkan ketertarikannya terhadap teknologi Blockchain ini.

Pemimpin Cardano sekaligus mantan co-founder Ethereum, Charles Hoskinson, membuat pengumuman di Twitter hari ini, menambahkan bahwa inisiatif ini juga akan fokus pada pengembang pelatihan mengenai cara menggunakan teknologi Blockchain itu sendiri.

“Kami baru saja menandatangani MOU dengan Kementerian Sains dan Teknologi Ethiopia untuk mengeksplorasi pengembangan dan pelatihan Blockchain dengan menggunakan Cardano di industri pertanian setempat,” kata Hoskinson.

Meski begitu, masih belum jelas mengenai kapan kolaborasi ini akan dimulai atau kapan kita dapat melihat hasil pertama dari MOU ini.

Baca juga: PREDIKSI PROSPEK INVESTASI ASET DIGITAL ADA

Mengenal Cardano

Bagi Anda yang belum begitu familiar mengenai platform ini , Cardano saat ini sedang membangun platform Blockchain terdesentralisasi yang akan mendukung kontrak cerdas dan aplikasi yang terdesentralisasi – mirip dengan Ethereum. Mengingat bahwa platform ini masih dalam tahap awal, masih belum dapat dilihat apakah hasilnya akan sesuai dengan yang diharapkan.

Perlu diketahui bahwa beberapa orang dalam teknologi Blockchain seperti EOS CTO dan Larimer juga telah menyatakan sikap skeptisnya atas proyek tersebut. Tetapi meskipun ada kritik semacam itu, perusahaan tampaknya tidak terlalu memikirkan hal tersebut sehingga tetap produktif dan sibuk. Bahkan di awal pekan ini, peneliti Cardano mempresentasikan algoritma Proof-of-Stake baru untuk Blockchain-nya di konferensi Eurocrypt di Israel.

Baca juga: OPTIMALKAN LAYANAN KESEHATAN DI SWIPERX

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa tidak seperti kemitraan formal, MOU tidak menyiratkan kewajiban yang mengikat – yang berarti tidak ada jaminan kerjasama ini akan berjalan sesuai rencana. Namun, memperhatikan perkembangan dan melihat bagaimana hasilnya kelak, program ini masih sangat menarik untuk kita simak.

Written by: Dita Safitri
Picture : Pixabay.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

IBM Rencana Kenalkan Manfaat DeFi Kepada Bank

DuniaFintech.com - Salah satu korporasi teknologi dan piranti lunak terbesar di dunia, International Business Machines (IBM) berencana untuk mengenalkan sistem desentralisasi keuangan,...

Ini Dia Industri yang Berpotensi Tumbuh Lewat Digitalisasi

DuniaFintech.com - Hantaman pandemi COVID-19 membuat setiap pelaku industri harus melakukan perubahan dalam mengelolanya. Terbatasnya aktivitas di masa pandemi, mau tidak mau...

Fintech Ilegal 2020, Berikut Daftar Perusahaannya

DuniaFintech.com - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan kembali fintech ilegal dari segmen peer to peer (P2P) lending sebanyak 105...

Peluang Usaha dengan Bisnis Untung 200 Ribu per Hari, Ini Pilihannya

DuniaFintech.com - bisnis untung 200 ribu per hari kini bisa didapatkan dengan mudah. Kebanyakan orang saat akan memulai bisnis langsung memiliki keinginan...

Aplikasi Pencegah Penyebaran Covid-19 Ini Bantu Tingkatkan Produktivitas Anda Hadapi New Normal

DuniaFintech.com - Setelah beberapa waktu lalu sukses dengan fitur yang membantu perusahaan untuk memonitor karyawannya tetap efektif selama bekerja di rumah...
LANGUAGE