28.9 C
Jakarta
Jumat, 7 Agustus, 2020

Teknologi Blockchain Diadopsi Carrefour Untuk Apa?

duniafintech.com – Carrefour adopsi teknologi Blockchain. Perusahaan waralaba raksasa ini menjadi salah satu dari sekian ritel yang fokus dalam pengembangan data informasi pelanggan yang menggunakan Blockchain. Perusahaan ini juga merupakan salah satu ritel terbesar di kawasan Eropa.

Blockchain Membuat Kualitas Produk Makanan Semakin Aman

Teknologi Blockchain diadopsi oleh perusahaan ritel asal Prancis ini dalam operasionalnya di negara tersebut. Dimana teknologi Blockchain itu sendiri digunakan untuk membantu para customer setia mereka dalam mengetahui sumber makanan yang dibeli di ritel tersebut.

Klik di sini

Selain itu para pembeli kebutuhan pokok sehari-hari juga bisa memanfaatkan teknologi Blockchain ini untuk melacak dan mengetahui perjalanan makanan mereka seperti ayam, dll.

Semua itu terkoneksi dengan sistem jaringan Blockchain hanya melalui perangkat ponsel pintar customer, yang mana para customer ritel Carrefour bisa dengan mudah melakukan scan produk yang mereka gunakan guna mengetahui informasi terkait produk tersebut seperti kapan ayam tersebut dibesarkan, makanan yang diberikan hingga tempat dimana daging ayam itu proses.

Bahkan rencananya pada akhir tahun ini, Carrefour akan menambahkan fitur-fitur lainnya seperti pada produk madu, sayuran, keju yang bisa di-scan oleh customer melalui perangkat ponsel pintar yang mereka miliki.

Unduh di sini 

Penerapan Blockchain ini, tentu saja didasari dari tingkat permintaan akan kebutuhan produk sehari-hari yang sangat tinggi. Oleh karena itu, penggunaan Blockchain pada ritel Carrefour sangat diperlukan dalam hal ini, namun teknologi Blockchain saat ini di ritel Carrefour hanya tersedia di Prancis dan belum diterapkan di negara-negara lainnya.

Bukan hal yang tidak mungkin, jika penggunaan Blockchain pada ritel Carrefour dianggap sukses dan berjalan dengan baik di Prancis, tentu saja hal ini akan diikuti oleh ritel-ritel Carrefour lainnya di negara lain.

Baca juga: BLOCKCHAIN PERTAMA DI KANADA SEGERA DILUNCURKAN

Dengan hadirnya Blockchain pada ritel Carrefour diharapkan mampu meningkatkan pelayanan, kualitas produk, penjualan, hingga database customer.

Teknologi Blockchain adalah sebuah buku besar yang bersifat terdesentralisasi dan transparansi, serta tidak dapat diubah sehingga penyimpanan data lebih aman.

Source :  cryptovest.com

Written by: Febrian Surya

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

P2P Lending Syariah Terpercaya dan Terdaftar di OJK

DuniaFintech.com - P2P lending syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang menghindari bunga pinjaman. P2P lending syariah tidak hanya menawarkan pinjam meminjam tetapi...

Mau Bisnis Untung Saat Corona? Peluang Usaha ini Cukup Menjanjikan untuk Dicoba

DuniaFintech.com - Saat ini usaha yang bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja menjadi usaha yang paling cocok untuk dilakukan agar penghasilan...

Pinjam Uang Tanpa Riba, Ini Beberapa Jenis Pinjaman yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Berencana pinjam uang tanpa riba? Banyak yang menganggap penyertaan bunga pada pinjaman konvensional sebagai riba yang seharusnya dihindari umat Muslim. Beberapa...

Fintech Bersaing jadi Penyedia Pembayaran di Saat Transaksi E-Commerce Meningkat

DuniaFintech.com - Pandemi covid-19 membuat transaksi digital semakin menggeliat. Pasalnya, imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai yang digaungkan pemerintah membuat fintech bersaing...

Telunjuk.com Bantu Tingkatkan UMKM Lewat Basis Data

DuniaFintech.com - Layanan e-commerce aggregator berbasis digital, Telunjuk.com menekankan pentingnya pemanfaatan basis data elektronik untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)...
LANGUAGE