25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Cek Saldo AXA Mandiri dan Prosedur Penarikan Saldonya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek saldo AXA Mandiri berikut ini sangat penting diketahui oleh para nasabah asuransi ternama yang satu ini.

Seperti diketahui, baik AXA Mandiri maupun AXA Mandiri Syariah adalah merek dagang perusahaan asuransi bentukan AXA dan Bank Mandiri. Berdiri sejak tahun 2004 silam, tentunya AXA Mandiri punya cukup banyak pelanggan.

Bahkan, pada tahun 2017 silam saja, AXA berhasil menggaet sekitar 3,7 juta nasabah. Jika kamu adalah salah satu nasabah asuransi AXA Mandiri yang sudah bergabung sejak beberapa tahun lalu, tentunya penasaran dong tentang perkembangan dana kamu di asuransi ini.

Baca juga: Daftar Call Center AXA Mandiri Terlengkap Beserta Alamatnya

Nasabah ini biasanya adalah pemegang polis asuransi jiwa unit link, dengan top-up premi dan memiliki unit investasi di polis ini. Nah, untuk dapat mengikuti perkembangan dana di sana, sebaiknya kamu cari tahu terlebih dahulu cara cek saldo AXA Mandiri berikut ini, seperti disadur dari Lifepal.

Panduan Cara Cek Saldo AXA Mandiri

Untuk mengecek saldo AXA Mandiri kamu sebenarnya sangatlah mudah. Apalagi, asuransi AXA Mandiri juga sudah menyediakan berbagai kanal untuk kamu bisa mengecek sendiri, baik secara offline maupun online.

1. Cara Cek Saldo AXA Mandiri lewat SMS

Meski cara ini boleh dikatakan jadul dan ketinggalan zaman, tetapi bagi sebagian orang masih tetap praktis loh. Pasalnya, kamu bisa mengaksesnya selama 24 jam dan ketika berada di mana saja. Di bawah ini adalah perintah SMS untuk cek polis AXA Mandiri dan termasuk melihat jumlah unit, jatuh tempo, dan harga unit asuransi kamu.

Cek Saldo Investasi

– Format SMS: SAL(spasi)Nomor Polis menggunakan tanda minus.

– Contoh: SAL 512-1234567

Cek Jumlah Unit

– Format SMS: UNIT(spasi)Nomor Polis menggunakan tanda minus

– Contoh: UNIT 512-1234567

Cek Jatuh Tempo

– Format: JT(spasi)Nomor Polis menggunakan tanda minus

– Contoh: JT 512-1234567

Cek Harga Unit

– Format: NAB(spasi)Nomor Polis menggunakan tanda minus

– Contoh: NAB 512-1234567

cek saldo axa mandiri

2. Lewat AXA Voice dan Customer Care Center

Adapun dengan menghubungi customer care center AXA Mandiri di sini, kamu dapat langsung berbicara kepada customer service maupun menggunakan fitur AXA Voice. Bagi kamu yang ingin menggunakan AXA Voice, ada shortcut dial yang dapat dipencet ketika sudah terhubung dengan customer care center.

Nah, untuk cek saldo AXA Mandiri, kamu dapat menekan shortcut dial 13 dan mengecek harga unit lewat shortcut dial 11.

Baca juga: Pengembalian Premi AXA Mandiri, Begini Panduannya!

3. Di Kantor Cabang AXA Mandiri

Cara yang berikut ini mungkin akan memakan waktu lantaran kamu harus antre, tetapi kamu biasanya akan lebih leluasa lagi untuk bertanya tentang apa saja terkait asuransi AXA Mandiri yang kamu beli.

Sebagai informasi, kantor cabang AXA Mandiri atau PT Mandiri AXA General Insurance tersebar di lebih 1.300 cabang dengan total 2.300 Financial Advisor. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir untuk kesulitan menemukan kantor cabang AXA Mandiri.

Cara Cek Saldo AXA Mandiri Syariah

Nah, buat kamu yang terdaftar sebagai peserta AXA Mandiri Syariah dan ingin mengecek saldo, caranya pun tidak jauh berbeda seperti yang sudah dijelaskan di atas. Dalam hal ini, kamu bisa mendapatkan informasi tersebut lewat AXA Mandiri SMS dan AXA Mandiri Voice yang siaga 24 jam serta AXA Mandiri call center dan customer service pada hari dan jam kerja. 

Di samping itu, kamu pun bisa datang langsung ke kantor cabang atau menghubungi customer care AXA Mandiri Syariah di nomor berikut ini:

– 1500 803 (asuransi jiwa).

– 1500 733 (asuransi umum).

Prosedur Penarikan Saldo AXA Mandiri

Jika sudah mengecek saldo AXA Mandiri maka barangkali kamu pun ingin menarik saldo atau dana itu untuk digunakan. Penting dipahami bahwa penarikan dana tanpa menutup polis asuransi tidak dapat dilakukan dengan cara menarik seluruh dana.

Dengan demikian, kamu hanya bisa menarik sebagian dana dengan ketentuan tertentu.  Untuk minimum pencairan AXA Mandiri adalah sebesar Rp1 juta, dengan sisa saldo setelah penarikan adalah Rp5 juta per polis. Berikut ini prosedur penarikan sebagian saldo AXA Mandiri:

– Mengisi formulir Formulir Pengajuan Penarikan Dana Investasi.

– Melampirkan fotokopi identitas diri (KTP/Paspor/KITAS).

– Rekening tabungan yang digunakan untuk menerima transfer adalah nomor rekening pemegang polis yang tercantum dalam SKDR (Surat Kuasa Debet Rekening). Jika menggunakan nomor rekening selain pemegang polis maka harus menunjukkan dokumen pendukung hubungan dengan pemegang polis, seperti Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran.

Segera setelah dokumen penarikan dana AXA Mandiri kamu diterima, proses transfer akan dilakukan dalam 7 (tujuh) hari kerja.

Sekian ulasan tentang cek saldo AXA Mandiri yang mudah dan praktis yang bisa kamu coba sekarang juga. Semoga sukses ya!

Baca juga: Asuransi Kesehatan AXA Mandiri — Produk dan Preminya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE