25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Bayar IndiHome lewat Mandiri: ATM hingga Livin’

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar IndiHome lewat Mandiri bisa dilakukan dengan beragam metode, baik ATM, internet banking, maupun Livin’.

Sebagaimana dipahami bersama, para pelanggan layanan Telkom tentunya wajib untuk membayar tagihan mereka setiap bulannya. Adapun anak Usaha dari PT Telkom Indonesia Tbk ini adalah penyedia jasa layanan internet rumah dan kantor yang semakin luas.

Pentingnya kebutuhan internet saat ini menjadi salah satu alasan pelanggan untuk berlangganan provider, termasuk IndiHome. Dalam hal ini, Indihome pun akan mengirimkan tagihan ke setiap pelanggan tiap bulan dengan jatuh tempo tanggal 20.

Baca juga: Cara Bayar BPJS lewat Mandiri: ATM hingga Aplikasi Livin’

Nah, bagi nasabah Bank Mandiri, saat ini akan dimudahkan dengan metode dan cara bayar IndiHome lewat Mandiri ATM, M-Banking, hingga Internet Banking. Tentunnya, sejumlah metode ini nantinya akan membuat cara bayar tagihan IndiHome tidak lagi perlu antre dan datang ke Kantor Telkom terdekat.

Namun, pelanggan IndiHome perlu mengecek kembali dan mencatat kode area bersama nomor telepon atau USER ID dari IndiHome pada bukti bayar sebelumnya.

Selain lewat Mandiri, pembayaran tagihan IndiHome ini sebenarnya juga bisa dilakukan dengan metode lain, mulai dari aplikasi myIndiHome, Plasa Telkom, aplikasi LinkAja, Kantor Pos, dan jaringan ATM (Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BCA).

Bukan hanya itu, pengguna IndiHome pun bisa membayar tagihan mereka lewat e-commerce dan merchant, misalnya Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, GoPay, OVO, Alfamart, Indomaret, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Bayar IndiHome lewat Mandiri ATM 

Para pelanggan bisa mengikuti cara bayar IndiHome melalui layanan mesin ATM Bank Mandiri terdekat, dengan cara seperti berikut ini:

– Datang ke ATM Mandiri terdekat.

Masukkan kartu ATM Mandiri.

– Masukkan PIN Kartu ATM Mandiri.

– Pilih Pembayaran/Pembelian.

– Pilih Telepon/HP.

– Pilih Telkom/Internet/Vision.

– Masukkan kode area dan nomor telepon atau ponsel. Contoh: Pembayaran telepon/INDIHOME: 0215215111/02170603550 atau Pembayaran Internet/Usee TV/ INDIHOME/0122861200226 (diawali dengan angka 0).

– Klik Benar di bagian konfirmasi.

– Pembayaran tagihan IndiHome lewat Mandiri telah berhasil.

Pada setiap transaksi pembayaran tagihan Indihome ini akan diberlakukan biaya admin. Nah, saat melakukan transaksi ini di ATM Mandiri, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500, yang akan langsung dipotong dari saldo rekening Mandiri kamu.

cara bayar indihome lewat mandiri

Cara Bayar Tagihan IndiHome lewat Mandiri m-Banking

Cara membayar tagihan IndiHome juga bisa dilakukan lewat m-Banking di aplikasi Livin by Mandiri. Melalui aplikasi teranyar ini, pelanggan bisa dengan mudah dan praktis untuk membayar tagihan internet bulanannya, kapan dan di mana saja. Berikut ini panduannya:

Baca juga: Cara Bayar Pajak Motor lewat Mandiri: ATM hingga Online

– Login ke aplikasi Livin by Mandiri.

– Masuk ke Menu Utama.

– Klik menu Bayar.

– Pilih Buat Pembayaran Baru.

– Klik Internet.

– Klik Penyedia Jasa.

– Pilih Internet Telkom.

– Masukkan nomor telepon atau ID IndiHome.

– Klik Lanjut.

– Klik Konfirmasi pada verifikasi jumlah tagihan.

– Masukkan PIN Mandiri Online.

– Pembayaran tagihan IndiHome lewat Mandiri telah berhasil.

Via Internet Banking Mandiri

Di samping itu, pelanggan pun bisa mengikuti cara bayar tagihan IndiHome lewat Internet Banking Mandiri dengan mudah. Caranya seperti berikut ini:

– Buka laman https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/ pada browser.

– Klik Login.

– Pilih menu Bayar.

– Klik opsi Telkom.

– Masukkan kode area dan nomor telepon.

– Klik Lanjutkan.

– Masukkan PIN atau token.

– Klik Kirim.

– Pembayaran tagihan IndiHome lewat Mandiri telah berhasil.

Penting diingat, pastikan kembali untuk menyimpan bukti bayar IndiHome lewat Mandiri di atas ya.

Sekian ulasan tentang Cara Bayar IndiHome lewat Mandiri yang sangat mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Bayar Deposit Indihome lewat BCA: ATM hingga M Banking

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE