26.5 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Cara Bayar Deposit Indihome lewat BCA: ATM hingga M Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar deposit Indihome lewat BCA berikut ini tentunya penting diketahui oleh para calon pengguna layanan ini.

Seperti diketahui, IndiHome adalah produk Telkom yang menyediakan layanan paket layanan telekomunikasi, mulai dari telepon rumah, WiFi, hingga televisi interaktif. Pengguna IndiHome sangatlah banyak sebab jaringannya sudah tersebar ke seluruh wilayah Indonesia. 

Sekarang ini, internet pun sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting keberadaannya. Apalagi, hampir semua layanan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti perbankan maupun perusahaan lain pun telah menggunakan metode online untuk lebih mempercepat dan mempermudah proses.

Baca juga: Cara Bayar First Media lewat ATM BCA, tanpa Biaya Admin!

Oleh sebab itu, tidak heran jika kemudian penyedia layanan internet seperti Indihome kian gencar untuk memberikan pelayanan terbaik mereka kepada masyarakat umum. Dengan ditingkatkannya pelayanan itu, belum lama ini Indihome juga mengeluarkan peraturan baru untuk proses pemasangan Indihome.

Peraturan baru ini berupa pembayaran deposit Indihome, yang nantinya mesti ditaati oleh setiap orang yang ingin melakukan pemasangan baru layanan Indihome. Deposit Indihome ini adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan calon pelanggan pada saat mereka melakukan pemasangan.

Besaran biaya yang harus dibayar untuk deposit Indihome sendiri bergantung pada paket yang dipilih. Semakin besar paket yang dipilih, tentu saja deposit pun akan semakin besar. Setiap orang yang ingin berlangganan IndiHome haruslah membayar biaya deposit ini sebagai jaminan awal.

Ketika terjadi pemutusan jaringan, biaya deposit ini nantinya akan dikembalikan. Sebagai informasi, pembayaran deposit ini bisa dilakukan lewat transfer bank, ecommerce, dan lain-lain.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan cara bayar deposit IndiHome via BCA, simak yuk artikel berikut ini.

Cara Bayar Deposit Indihome lewat BCA Terlengkap

Sejalan dengan pemberlakuan deposit Indihome ini, perusahaan tanah air yang cukup terkenal dengan warna merahnya ini pun memberikan kemudahan bagi setiap calon pelanggan untuk bisa membayar deposit Indihome tersebut dengan mudah. Di bawah ini adalah metode pembayarannya via BCA.

cara bayar deposit indihome lewat bca

1. Melalui ATM BCA

– Pilih menu Transaksi Lainnya.

– Pilih transaksi Bayar/Beli/Pembayaran.

– Pilih jenis pembayaran Telepon/Handphone.

– Pilih penyedia operator telepon Telkom.

– Masukkan 12 digit kode pembayaran”Kode Area + No. Telepon”.

– Pilih Ya untuk melanjutkan.

– Silahkan konfirmasi.

– Pilih Ya untuk melanjutkan pembayaran.

Transaksi selesai!

2. Lewat Klik BCA

– Login akun Klik BCA.

– Pilih menu Pembayaran.

– Pilih jenis pembayaran Telepon.

Pilih penyedia operator telepon Telkom.

– Masukkan 12 digit kode pembayaran “Kode Area + No. Telepon”.

– Klik Lanjutkan proses selanjutnya.

– Muncul konfirmasi permintaan dan pastikan sudah benar.

– Masukkan kode respon keyBCA untuk melanjutkan pembayaran.

– Klik Submit untuk menyelesaikan pembayaran.

Transaksi selesai!

Baca juga: Cara Bayar Asuransi AXA lewat ATM BCA dengan Autodebet

3. Cara Bayar Deposit IndiHome Lewat M Banking BCA

Mengutip halaman bantuan IndiHome, inilah panduan cara cek tagihan IndiHome sekaligus membayar depositnya lewat M-Banking BCA. 

Sebagai permulaan, silakan kamu pilih menu m-payment dan tekan OK untuk melanjutkan pembayaran. Selanjutnya, kamu bisa masukkan kode area dan nomor telepon. Tutorialnya seperti berikut ini:

– Buka Aplikasi m-BCA di Smartphone: buka aplikasi ‘m-BCA’ di smartphone kamu dan buka menu ‘m-BCA’, kemudian tekan ‘OK/YES’. Setelah itu, pilih menu ‘m-payment’ dan tekan ‘OK/YES’ untuk mulai melakukan pembayaran.

– Masukkan Kode Area dan Nomor Telepon: pilih ‘Telkom’ di bagian ‘Operator Telepon’. Kamu akan diminta untuk memasukkan kode area dan nomor telepon. Pilih rekening yang kamu gunakan untuk pembayaran deposit IndiHome jika di m-BCA terdapat lebih dari satu rekening, lalu tekan ‘OK/YES’.

– Lanjutkan Proses Selanjutnya: masukkan PIN m-BCA kembali untuk melanjutkan proses dan kamu akan menerima notifikasi yang tertulis jika pembayaran telah berhasil dilakukan. Simpan bukti transaksi sudah kamu lakukan sebagai bukti pembayaran.

Adapun cara bayar deposit Indihome di atas memang tidak jauh berbeda dengan cara bayar tagihan Indihome bulanan bagi para pelanggan lama. Dengan demikian, pastinya tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan saat kamu ingin melakukan pembayaran deposit ini.

Sekian ulasan tentang cara bayar deposit Indihome lewat BCA terlengkap, mulai dari ATM, KlikBCA, hingga M Banking BCA yang perlu kamu ketahui.

Penting juga diingat ya bahwa dengan melakukan pembayaran deposit IndiHome di awal pemasangan, itu artinya kamu sudah memberikan jaminan kepada pihak IndiHome. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Buka Blokir ATM BCA Online tanpa ke Bank, Lewat HP Aja!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE