25.4 C
Jakarta
Minggu, 6 Desember, 2020

Cita-Cita Punya Rumah Impian? Pinjaman Online Berbasis KTA ini Bisa Wujudkan dengan Cepat

Duniafintech.com – Pinjaman uang untuk beli rumah, dapat dilakukan dengan sejumlah cara. Bagi Anda yang sedang mencari rumah namun belum memiliki dana untuk bayar tunai, tentu melakukan pinjaman adalah cara paling realistis. Pasalnya, sejumlah penyedia layanan keuangan seperti bank atau fintech menyediakan pinjaman online berbasis KTA (Kredit Tanpa Agunan). Dengan proses yang cepat dan mudah, rumah impian Anda akan terwujud segera.

Selain menjadi kebutuhan primer, rumah merupakan salah satu bentuk investasi yang menguntungkan. Sebab, nilai properti cenderung bakal selalu naik setiap tahun. Tidak heran jika harga rumah kian meninggi. Zaman sekarang, minimal butuh Rp400 juta untuk membeli sebuah hunian. Itu juga letaknya berada di daerah pinggir kota. Di tengah kota, harga rumah sudah mencapai miliyaran. Untuk itu, inilah beberapa perusahaan yang menyediakan pinjaman online berbasis KTA.

Gradana

Gradana merupakan layanan P2P lending yang berfokus pada pendanaan properti seperti sewa ruko, renovasi, dan financing jasa arsitek/kontraktor. Semua pendanaannya benar-benar hanya berkaitan dengan properti. Dari segi retur, sumber pihak ketiga mengacu pada angka 15-24%. Awalnya tenor Gradana berkisar 12 bulan keatas, namun saat ini Gradana hanya memberikan tenor singkat di sekitar 3 bulan dalam bentuk invoicing.

Terdapat 3 jenis produk yang disediakan fintech lending terdaftar OJK ini dengan bunga yang berbeda. Pertama, Grakarya yang merujuk pada jenis pinjaman modal kerja dan memiliki return 24% pa dengan tenor dibawah 3 bulan. Selanjutnya Grasewa untuk jenis pinjaman personal dimana sang peminjam menggalang dana untuk mencicil sewa property dan memiliki return 17.5% pa dengan tenor 12 bulan atau lebih. Terakhir Grastrata untuk jenis pinjaman personal untuk pembelian property dengan return 11.8% pa dengan tenor 7 bulan.

Baca Juga:

Danamon KTA Dana Instant

Pinjaman online berbasis KTA Danamon ini merupakan produk fasilitas pinjaman tanpa agunan bagi Anda perorangan yang dapat Anda gunakan untuk segala kebutuhan, misalnya tentang kebutuhan DP Rumah. Persyaratan untuk mengajukan Dana Instant: Warga Negara Indonesia; Min. 21 tahun dan maks. 60 tahun pada saat akhir pinjaman. (khusus karyawan maks. 55 tahun pada saat pengajuan); Karyawan / Profesional / Pengusaha; Minimum penghasilan kotor Rp. 2 Juta per bulan; Masa kerja minimum 1 tahun (karyawan) dan 2 tahun (pengusaha/professional).

Plafon pinjaman untuk Dana Instant akan mencapai jumlah paling tinggi Rp 200 juta dengan dicicil paling lama 36 bulan. Tenor paling pendek adalah 12 bulan. Tentang biaya – biaya lain perlu menjadi perhatian Anda ketika memutuskan untuk mengajukan kredit KTA.

KTA TymeDigital

KTA TymeDigital Commbank merupakan produk keuangan dengan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan untuk Anda perorangan guna keperluan pribadi, misalnya kebutuhan DP KPR rumah atau beli rumah. Keunggulan pinjaman tanpa agunan Commbank adalah Anda cukup mengajukan KTA Online dengan mengisi e-form yang tersedia di website Commbank dan dokumen yang perlu Anda sampaikan cukup e-KTP.

Sesuai dengan info di website, Anda akan dapat melakukan pengajuan KTA TymeDigital jika berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Badung, Denpasar, Medan dan Palembang. Jika pengajuan online disetujui, Anda diharapkan untuk segera mendatangi e-Kiosk CommBank dengan berikut membawa dokumen e-KTP untuk melakukan verifikasi pinjaman tahap akhir. Jika proses verifikasi pinjaman tersebut berhasil, maka Anda akan melanjutkan dengan pembukaan rekening Bank Commonwealth (untuk nasabah baru) di CommBank e-Kiosk.

Pinjaman tanpa agunan adalah produk kredit yang ditawarkan oleh banyak bank atau lembaga keuangan. Produk ini melayani kebutuhan masyarakat akan dana tunai dalam waktu cepat dan dengan proses yang mudah. Yang perlu diperhatikan dalam pinjaman tanpa agunan, selain soal persyaratan, adalah suku bunga. Suku bunga KTA berada diatas tingkat bunga rata – rata pinjaman lainnya karena kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan oleh KTA.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Investasi dengan Skema Lump Sum, Bagaimana Cara Kerjanya?

Duniafintech.com - Selama pandemi Covid-19, investasi menjadi bagian penting yang harus disiapkan, terutama untuk dana darurat dan tabungan masa depan. Saat ini investasi juga...

Forum Ekonomi Dunia Sebut Fintech Industri Paling Adaptif

DuniaFintech.com - Forum Ekonomi Dunia (WEF) mengklaim bahwa industri fintech menjadi yang tetap tumbuh secara global. Hal ini diungkapkan pada penelitian cepat atas pasar...

GREDU Siap Mendukung Sekolah Tatap Muka di Indonesia

DuniaFintech.com – Terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka pada Januari 2021, GREDU mendukung sepenuhnya kebijakan terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Sejumlah kendala akan...

Flipkart Milik Walmart akan Mulai Bisnis Pembayaran Digital

DuniaFintech.com – Perusahaan e-commerce India yang dikendalikan Walmart, Flipkart, mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan memutar sebagian modal mereka di PhonePe untuk memperluas akses...

Berbagai Fitur DANA yang Hadir di Sepanjang 2020! Simak Disini

DuniaFintech.com - Penyelenggara sistem pembayaran berbasis elektronik, DANA telah merangkum berbagai fitur dan layanan anyarnya di sepanjang tahun 2020. Pada tahun ini, berbagai fitur...
LANGUAGE