25.8 C
Jakarta
Rabu, 17 Agustus, 2022

Coinbase Rilis Plugin Crypto Untuk Platform E-Commerce

duniafintech.com – Coinbase, platform pertukaran cryptocurrency berbasis di AS, telah mengumumkan layanan baru yang ditujukan untuk meningkatkan akses ke opsi pembayaran cryptocurrency untuk bisnis e-commerce.

Baca juga : Turki Dirikan Universitas Pusat Blockchain Pertama

Menurut posting blog yang diterbitkan, CoinbaseCommerce – solusi pembayaran cryptocurrency non-custodial startup untuk pedagang – kini telah meluncurkan sebuah plugin untuk platform e-commerce populer yang bernama WooCommerce

WooCommerce, menurut angka yang dilaporkan oleh perusahaan, saat ini perusahaan menyediakan sistem pembayaran untuk lebih dari 28 persen dari semua toko web. Namun, BuildWith saat ini memperkirakan angkanya sedikit lebih rendah, yaitu 21 persen.

Meski begitu, penambahan plugin (tersedia di GitHub) kini membuat pembayaran cryptocurrency melalui Coinbase menjadi bagian yang bagus dari situs web e-commerce. Perlu dicatat ada plugin serupa lainnya yang sudah tersedia, seperti CryptoWoo.

Dalam posting blog tersebut juga mengungkapkan bahwa perusahaan sekarang menawarkan opsi pengiriman bitcoin dan litecoin langsung dari CoinbaseCommerce, dengan ethereum dan bitcoin.

Baca juga : Ngecas Ponsel Sampai Penuh Bahaya!

Sebuah pernyataan dari Chief Executive Coinbase U.K. Zeeshan Feroz mengungkap bahwa sistem ini akan menggantikan metode sebelumnya, yang telah mengubah pelanggan cryptocurrency menjadi euro sebelum mengkonversi kedua kalinya menjadi pound.

Berita itu muncul hanya beberapa hari setelah membuka layanan penukarannya kepada pelanggan AS yang menggunakan poundsterling. Sekarang perusahaan dikabarkan akan menawarkan simpanan dan penarikan pada hari yang sama dengan menggunakan sistem Pembayaran Cepat ke berbagai negara.

Dikarenakan prosesnya yang lama memakan waktu beberapa hari dan ini merupakan aspek yang tidak memuaskan para pengguna, oleh karena itu Zeeshan Feroz melakukan terobosan yang baru terhadap sistem tersebut.

Hingga pada tangggal 2 Juli, perusahaan meluncurkan CoinbaseCustody, layanan penyimpanan crypto yang ditujukan untuk dana lindung nilai institusi dan klien lain yang dapat menyetorkan kepemilikan minimal $ 10 juta.

Peluncuran sistem baru ini sedang berlangsung. Beberapa pelanggan sudah memiliki akses ke dompet GBP, dan semua pelanggan Inggris akan menerima akses selama beberapa minggu ke depan.

Baik pelanggan individu maupun institusi akan mendapatkan manfaat, Feroz mengatakan, menambahkan bahwa dompet baru ini “akan memungkinkan investor untuk melakukan transfer segera, fitur penting bagi para pedagang dan hedge fund yang perlu dapat masuk serta keluar dari posisi mereka dengan cepat.”

Lebih luas lagi, ia mencatat bahwa pertukaran tersebut bekerja untuk memperluas layanannya baik di Inggris dan Uni Eropa, mengutip lisensi e-money yang diterima perusahaan awal tahun ini.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE