26.7 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

Iphone Dual SIM Tidak Beredar Di Semua Negara?

duniafintech.com – Iphone Dual SIM card, beberapa waktu yang lalu, menjadi bahan perbincangan yang hangat terkait dengan inovasi baru yang diluncurkan Apple. Kabar tersebut dilaporkan pertama kali dari kode pemrograman sistem operasi iOS 12 versi beta.

Baca juga : Wow, Starbucks akan Terima Pembayaran dengan Bitcoin!

Akan tetapi, dukungan Iphone Dual SIM card itu sepertinya tidak berlaku untuk semua pengguna di berbagai negara, melaikan hanya eksklusif di China. Setidaknya itu rumor yang beredar dari orang dalam yang tidak mau disebut identitasnya.

Menurut orang tersebut, Apple akan merilis empat lini iPhone pada September mendatang. Dua di antaranya adalah penerus iPhone X (5,8 inci) dan iPhone X Plus (6,5 inci).

Tetapi kedua lini itu tidak memiliki slot untuk kartu SIM kedua. Sumber dalam justru mengklaim bahwa justru iPhone 9 lah yang bakal punya fitur tersebut, sebagaimana dihimpun pada hari Senin (5/8/2018) dari 9to5Mac.

Baca juga : Smartphone Misterius Korea Utara Terkuak!

Lebih jelasnya, ada dua varian versi iPhone 9 dengan layar LCD 6,1 inci. Varian pertama yang dirilis secara global hanya mendukung satu SIM card, sementara khusus di China akan punya dua slot untuk dual SIM card.

Fitur pada Iphone Dual SIM card memang lebih populer di Benua Asia tak hanya di China tetapi di negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapore, dan Thailand pun fitur dual SIM card memang lebih populer dibandingkan dengan ponsel yang hanya menggunakan satu SIM card saja. Tidak heran fitur tersebut sudah lama digunakan pada ponsel-ponsel Android, dari yang harganya mahal hingga yang murah sekalipun.

Apple mungkin melihat prospek yang baik akan terobosannya kali ini, dikarenakan banyak orang menggunakan SIM card kedua untuk berbagai kebutuhan. Misalnya untuk memisahkan nomor urusan kerja dan kehidupan pribadi.

Ada pula yang memakai SIM card kedua demi efisiensi, Misalnya kartu A dipakai untuk menggunakan paket data internet yang lebih murah dibandingkan dengan paket data internet kartu B. Dan ada juga yang digunakan untuk menelpon sesama pengguna profider yang sama karena biaya telpon yang lebih murah.

Namun mengenai ponsel terobasn terbaru tersebut memang sampai saat ini pihak Apple belum mengkonfirmas secara resmi mengenai kabar yang beredar, apakah fitur iphone Dual SIM card berikutnya digunakan atau tidak.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bursa Kripto Masih Belum Terealisasi, Langkah Mendag Zulkifli Hasan Ditunggu

JAKARTA, duniafintech.com - Keberadaan bursa kripto sebagai bagian dari ekosistem perdagangan legal aset kripto di Indonesia hingga kini belum berujung atau terealisasi.  Meski pucuk pimpinan...

Segera Siapkan Regulasi Investasi Kripto, Zulkifli Hasan Bilang Biar Lebih Aman

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi aset kripto saat ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus beradaptasi dengan tren ekosistem ekonomi digital itu. Hal itu...

Harga Volkswagen Polo hingga Daftar Dealernya

JAKARTA, duniafintech.com – Volkswagen Polo hingga kini masih menjadi salah satu mobil asal Jerman yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Baik di Indonesia maupun di...

Estimasi Biaya Laparoskopi, Mahal Enggak Ya?

JAKARTA, duniafintech.com – Estimasi biaya laparoskopi di rumah sakit memang terbilang cukup menguras kantong, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Laparoskopi sendiri adalah tindakan medis berupa...

Sesuai Syariat Islam, Begini Prinsip P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Pastinya P2P lending sudah tidak asing lagi di telinga, bukan? Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia fintech syariah terus mengalami peningkatan....
LANGUAGE