29.6 C
Jakarta
Minggu, 29 Mei, 2022

CoopRASI, Layanan Koperasi Era Digital Permudah Transaksi Finansial

duniafintech.com – Melihat minimnya jumlah koperasi yang memanfaatkan teknologi digital, PT Sistim Digital Transaksi Indonesia (SDTI) hadir untuk memberikan solusi dengan mengadirkan coopRASI, layanan aplikasi koperasi berbasis cloud atau web base, meliputi Core Cooperative System & Mobile Cooperative Application untuk menunjang kegiatan operasional dan bisnis antara pengelola dan anggota koperasi.

Baca juga : Apa Kata Investor dan Para Tokoh Hebat Terkait Bitcoin?

CoopRASI berangkat dari latarbelakang yang melihat banyak koperasi berkembang dan memiliki potensi untuk maju, namun belum ditunjang oleh teknologi yang handal untuk memudahkan pengelola dan anggota melakukan pencatatan segala jenis transaksi yang terjadi.

Ditambah lagi saat ini masih sedikitnya koperasi yang mampu memberikan kemudahan fasilitas bagi para anggotanya dalam mengelola akun simpanan dan pinjaman yang dimiliki untuk melakukan transaksi atas simpanan atau pinjaman.

Menurut Pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Andry Satrio Nugroho mengatakan, di tengah arus industri digital koperasi harus bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar serta anggotanya.

Dengan coopRASI, permasalahan tersebut tidak akan terjadi, transaksi finansial tidak akan menjadi masalah lagi bagi koperasi, karena semua alur pembukuan akan terintegrasi dengan baik menggunakan aplikasi tersebut.

CoopRASI menyediakan dua layanan berbeda yaitu mobile apps untuk anggota dan core system untuk pengelola koperasi, dan keduanya terintegrasi satu sama lain. coopRASI Mobile Application, dengan aplikasi ini Anda dapat melihat saldo simpanan, pinjaman, sisa hasil usaha melalui smartphone. Selain itu, melalui aplikasi mobile ini para anggota koperasi dapat memperoleh kemudahan untuk melakukan transfer antar anggota koperasi.

Untuk core system bagi para pengelola koperasi, produk yang ditawarkan tidak hanya berisikan modul koperasi namun juga dilengkapi dengan kemampuan enterprise resource planning (ERP) sehingga di dalamnya terdapat modul purchasing, sales, inventory, hingga finance dan accounting.

Dengan model seperti ini software ini dapat dijangkau oleh semua koperasi, baik menengah maupun atas. Selain itu koperasi yang menggunakan aplikasi ini tidak perlu membeli software dan hardware, karena dengan aplikasi yang ditawarkan terbukti lebih efisien tanpa harus mengeluarkan biaya untuk software dan hardware.

Baca juga : Bancassurance Syariah, Produk Asuransi Dan Investasi Berbasis Syariah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indonesia Masuk Jebakan Utang dari China?, Ini Jawaban Luhut..

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait anggapan bahwa Indonesia telah terperangkap jebakan utang...

WOW! Ajang Formula E Jakarta Gaet 7 Sponsor dalam Negeri

JAKARTA, duniafintech.com - Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara. "Benar...

Profil Lengkap PT Asuransi Binagriya Upakara dan Daftar Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Binagriya Upakara merupakan salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia yang sudah mendapatkan izin operasional resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada...

Tabungan Haji Muamalat: Cara Daftar dan Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – Tabungan Haji Muamalat melalui program Tabungan iB Hijrah Haji merupakan produk dari Bank Muamalat yang dikhususkan untuk pembiayaan haji atau umrah. Dengan...

Tips Merencanakan Biaya Naik Haji bagi Anak Muda

JAKARTA, duniafintech.com – Tips merencanakan biaya haji sangat penting untuk diketahui, apalagi bagi anak muda yang punya mimpi untuk berangkat haji ke Tanah Suci...
LANGUAGE