28.7 C
Jakarta
Minggu, 29 Januari, 2023

CRYPTOCURRENCY DAN BLOCKCHAIN BERFOKUS MENDORONG HEDGE FUND DI TAHUN 2018

duniafintech.com – Ruang hedge fund di tahun ini sudah berjalan pada treknya, atau bisa disebut sesuai dengan kemauan pasar, dan momentum ini akan dipertahankan di tahun mendatang, didorong oleh cryptocurrency dan Blockchain. Seperti yang dikatakan oleh penyedia data penelitian Hedge Fund (HFR).

Presiden HFR, Kenneth J. Heinz mengatakan dirinya telah melihat tren ke depan dari mata uang digital sebagai keuntungan.

“Kami telah mengantisipasi kelanjutan dari tren menguntungkan ini, tidak hanya dari paritas risiko dan risiko premia strategi, tetapi juga dari dana yang berfokus pada pasar Asia dan pasar negara berkembang, teknologi, kesehatan dan juga dari manajer yang mengkhususkan diri dalam Blockchain dan investasi cryptocurrency. Lintasan evolusi dan pertumbuhan industri yang kuat ini sangat mungkin untuk mempercepat 1 H 18.”

Ditambahkan oleh Heinz, tahun 2017 merupakan tahun pemulihan untuk industri hedge fund, dicontohkan dengan hasil yang lebih baik, biaya yang lebih rendah, dan kenaikan jumlah peluncuran yang melebihi likuidasi untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Laporan terbaru dari pasar mikro HFR menunjukkan jumlah hedge fund melompat di kuartal ketiga ke 176, naik dari kuartal sebelumnya di level 170. Meskipun, pada saat yang sama jumlah likuidasi turun tajam hingga ke level 137.

Secara years to date pada tanggal 30 September tepatnya, ada 618 likuidasi dan 545 launcher. Untuk diketahui, Hedge fund menginvestasikan $2 milyar pada sektor cryptocurrency pada tahun ini, sedangkan di tahun depan rencananya akan diinvestasikan secara lebih.

Seperti yang dilaporkan oleh Morgan Stanley berjudul “Bitcoin Decoded” yang dikirim ke klien awal pekan lalu, bank investasi yang bermukim di New York memperkirakan investasi yang dilakukan oleh cryptocurrency dengan focus hedge fund mencapai $2 milyar tahun ini. Morgan Stanley mengharapkan lebih banyak uang untuk dapat dipompa oleh hedge fund ke cryptocurrency di tahun 2018.

Seperti yang ditunjukkan dari sektor wealth management, pertumbuhan eksponensial mata uang digital industri sudah sangat memuaskan. Sejauh ini, keuntungan cryptocurrency yang berorientasi kepada hedge fund sudah mencapai 1,522% pada tahun ini. Pengembalian dana hedge fund kripto rata-rata membanjiri industri sebesar 7,2% pada periode yang sama.

Minat dana investor yang menawarkan paparan teknologi Blockchain dan cryptocurrencies yang telah melonjak dalam beberapa bulan terakhir dipicu oleh inovasi yang terus bergerak ke arus utama dan menghasilkan peluang-peluang yang menarik bagi investor, manajer portofolio, pedagang dan peserta pasar lainnya,” tutup Heiz.

Pantera Bitcoin fund, salah satu dana pertama yang didedikasikan untuk mata uang virtual, melaporkan dananya kembali sebesar 25,004% pada tahun ini. Dana kredit meroket seiring harga Bitcoin yang terus terbang, meski saat ini sedang tampil terkoreksi.

Source: cryptovest                              

Writter: Romy Syawal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Allianz vs Prudential, Pilih Mana? Simak Perbandingan Selengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Allianz vs Prudential, pilih mana? Sejatinya, keduanya adalah perusahaan asuransi terbesar yang ada di Indonesia. Seperti diketahui, ada banyak perusahaan asuransi global...

Malacca Trust: Profil, Produk, hingga Cara Klaim Asuransinya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Finance merupakan sebuah perusahaan multifinance yang memiliki berbagai macam jasa pembiayaan. Di antara pembiayaannya, yaitu produk asuransi umum yang berdiri...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat Tipis, Cek Harga Kripto Hari Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya menjelang akhir pekan, Sabtu (28/1/2023). Pada perdagangan hari ini, Bitcoin cs...

Cara Beli Koin Shopee: Syarat hingga Manfaatnya bagi Customer & Seller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli koin Shopee tentu akan sangat penting diketahui, khususnya oleh seller di platform e-commerce ini. Pasalnya, koin ini bisa digunakan untuk...

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...
LANGUAGE