30 C
Jakarta
Kamis, 30 Juni, 2022

PASCA HARI NATAL, HARGA ZCOIN ALAMI KENAIKAN YANG MENGEJUTKAN

duniafintech.com – Liburan Natal ini telah menjadi hari di mana banyak mata uang virtual mengalami penurunan harga. Bitcoin yang disebut sebagai mata uang digital terkuat saat ini bahkan turun di bawah level $14.000 sejak tanggal 23 Desember dan hanya mengalami sedikit kenaikan selama sesi perdagangan Asia tanggal 26 Desember kemarin.

Ethereum mengalami hal yang kurang lebih sama dengan bertahan di level sekitar $720 untuk periode yang sama dan Litecoin terjebak di angka $275 sejak tanggal 24. Bitcoin Cash mengalami kenaikan sebanyak $200 dan sekarang diam di tempat di angka $3000.

Meski kebanyakan mata uang virtual mengalami penurunan, ternyata tetap ada kenaikan mengejutkan dari cryptocurrency yang beredar saat ini. Dengan menggunakan indicator perubahan 24 jam di Coinmarketcap, mata uang digital anonim ZCoin nampaknya menjadi pemimpin saat ini dengan kenaikan sebanyak 45% selama 24 jam terakhir sehari setelah Natal.

ZCoin bertahan di angka $75 sejak pertengahan bulan dan meraih rekor penjualan tertinggi di angka $170 kemarin. Meski terjadi rebound, harga ZCoin masih berada di kisaran $140 yang mana jauh lebih tinggi dari harga sebelumnya. Mata uang digital berbasis anonim seperti ZCoin, Monero dan Verge memang semakin diminati akhir-akhir ini.

Dent, mata uang virtual yang masih tergolong pendatang baru juga mengalami hari yang baik pasca Natal. Altcoin ini bertujuan untuk mendesentralisasi data seluler dan menyingkirkan biaya roaming internasional yang dikenakan operator pada pengguna ponsel. Kripto berbasis di Hong Kong ini telah melonjak 35% dalam satu hari terakhir dan saat ini diperdagangkan di sekitar $ 0,03 yang menjadikannya pelari potensial yang baik untuk melangkah lebih jauh.

Trading ZCoin di Indonesia

Dengan potensi yang cukup menjanjikan, mata uang anonim seperti ZCoin memang layak dicoba sebagai pilihan investasi. Indonesia sendiri memiliki marketplace mata uang virtual terbesar yakni Bitcoin Indonesia (Bitcoin.co.id) yang menyediakan layanan trading ZCoin.

Bitcoin Indonesia sendiri mulai membuka trading ZCoin sejak 15 September lalu dan saat ini cukup diminati para pecinta cryptocurrency. Deposit IDR ke XZC bisa Anda lakukan dengan mendaftar ke website Bitcoin Indonesia dan menggunakan aplikasi trading yang disediakan.

Zcoin (XZC) diluncurkan pada tahun September 2016 dan beroperasi dengan menggunakan protocol Zerocoin sehingga seluruh transaksi bisa berlangsung secara anonim dan tidak bisa dilacak.

Written by: Dita Safitri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Apa Itu Peer to Peer Lending? Begini Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Ada banyak hal yang sejatinya perlu diketahui tentang apa itu peer to peer lending, termasuk hingga ke cara kerjanya. Pada dasarnya, P2P...

Kemenko Marves Sebut Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi untuk Cegah Penimbunan

JAKARTA, duniafintech.com - Pelaksana Tugas Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Rachmat Kaimuddin menjelaskan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi...

Memalukan! Karyawan Terraform Labs Masuk Daftar Larangan Terbang oleh Pemerintah Korsel

JAKARTA, duniafintech.com - Beberapa karyawan Terraform Labs yang berbasis di Korea Selatan (Korsel), perusahaan di belakang stablecoin Terra USD, yang runtuh bulan lalu dan...

Elon Musk Paksa WFO, Pegawai Tesla Gak Dapat Meja Kantor & WiFi

JAKARTA, duniafintech.com - Seruan keras Elon Musk untuk karyawan Tesla kembali ke kantor alias work from office (WFO) nyatanya tak mudah dijalankan. Ini karena...

Poin Penting Kelola Dana P2P Lending Syariah Untuk Beli Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Poin penting dalam kelola dana P2P lending syariah untuk membeli rumah akan dibahas di sini. Bentuk pengembangan nilai investasi P2P Lending...
LANGUAGE