33 C
Jakarta
Kamis, 18 Agustus, 2022

Cryptocurrency di Venezuela dan Dukungan Sinar Mas

duniafintech.com – Cryptocurrency di Venezuela sempat atasi krisis. Selama beberapa waktu terakhir, bukan rahasia lagi jika kondisi perokonomian negara yang pernah berpredikat sebagai negara terkaya ini sedang sangat memprihatinkan.

Krisis ekonomi dan politik yang terjadi di dalam negeri membuat mata uang fiat lokal, Bolivar, mengalami penurunan terus menerus hingga mencapai titik terendah sepanjang sejarah. Hal ini mau tak mau membuat rakyat maupun pemerintah harus memutar otak mencari cara untuk mempertahankan sisa aset yang masih mereka miliki.

Nicolas Maduro , Presiden Venezuela memerintahkan bank-bank untuk mengadopsi mata uang digital (cryptocurrency) Petro sebagai unit rekening, pada Senin (27/8/2018), untuk mempertahankan nilai aset yang tersisa. Menurut regulator perbankan Sudeban, bank publik maupun swasta saat ini harus memberikan semua informasi keuangan dalam mata uang Bolivar dan Petro.

Hal ini dilakukan untuk menghindari resesi dan inflasi yang menurut data IMF telah mencapai satu juta persen tahun ini. Lebih dari dua juta penduduk Venezuela dikabarkan sudah melarikan diri karena krisis berkepanjangan selama lima tahun ke belakang ini. Maduro telah menetapkan mata uang negara mereka menjadi petro, yang juga merupakan cryptocurrency dengan nilai yang disesuaikan dengan harga minyak Venezuela per barrel (sekitar 60 dollar AS). Namun, cryptocurrency di venezuela tersebut juga kurang sukses lantaran didiskreditkan oleh komunitas global.

Bitcoin mencatat kenaikan harga minggu ini. Terlepas dari berita Securities and Exchange Commission (SEC) AS yang menolak sembilan proposal terpisah Bitcoin Exchange-Traded Funds (ETF) minggu lalu, harga Bitcoin berhasil melompat lagi ke $ 7.000 naik $ 200 pada sekitar 01:00 GMT lalu memanjat lebih jauh.

Selain berita terkait kenaikan Bitcoin yang mengejutkan ini, masih ada beberapa berita menarik lain yang patut Anda simak, yaitu dukungan Sinar Mas Land terhadap cryptocurrency.

Dukungan Sinar Mas Land untuk Seminar Investasi Berbasis Cryptocurrency

Gelaran Krypto Event yang diselenggarakan oleh KryptoSEA di BSD Green Office Park ternyata mendapatkan dukungan dari Sinar Mas Land. Sinar Mas Land sebagai pionir integrated smart digital city mendukung acara dengan menjadi tuan rumah dalam perhelatan ini.

“Acara ini tentunya akan memberikan nilai tambah bagi BSD City, karena kerap kali menjadi host dari sejumlah event di dunia IT dan Digital. BSD City saat ini juga tengah bertransformasi menjadi Integrated smart digital city dan saat ini sedang membangun sebuah kawasan Digital Hub yaitu sebuah kawasan khusus bagi pelaku usaha di dunia industry IT dan Teknologi Digital,” terang Irawan selaku Digital Hub Project Leader, salah satu pembicara dalam acara yang digelar Selasa, (28/8) lalu.

Source: forbes.com, sindonews.com, kompas.com

Written by: Dita Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ekosistem Digital, 17 Seniman NFT Rayakan HUT RI Lewat Cara Unik

JAKARTA, duniafintech.com - Seniman NFT atau non-fungible token ambil bagian dalam perayaan HUT RI ke 77, tahun ini. Mereka berasal dari 17 kota di...

Cara Belanja di Shopee COD Beserta Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara belanja di Shopee COD atau Shopee Cash On Delivery penting diketahui oleh kamu yang doyan belanja online. Seperti diketahui, belakangan ini...

Biaya Adira Finance, Ini Daftar Lengkap dan Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Biaya Adira Finance adalah hal penting yang wajib untuk diketahui oleh para nasabah pengguna layanan finansial ini. Tentu saja, kamu pun pasti...

Ikut Membangun Indonesia, Indodax Sumbang Pajak Ratusan Miliar

JAKARTA, duniafintech.com –  Indodax, perusahaan crypto exchange lokal asli Indonesia sudah melakukan penyetoran pajak dari hasil peraturan PMK 68 (Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan...

Pemerintah Pastikan Harga BBM Tidak Mengalami Kenaikan

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memastikan akan memberikan subsidi BBM, LPG dan listrik di tahun 2022, langkah tersebut dilakukan agar harga BBM tidak mengalami kenaikan. Presiden...
LANGUAGE