30.9 C
Jakarta
Minggu, 25 Februari, 2024

Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Loyo, Cek Harga Kripto Hari Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Cryptocurrency hari ini terkait harga Bitcoin yang kembali turun di bawah USD 30.000 atau setara Rp 445,4 juta.

Kini, Bitcoin kembali diperdagangkan di kisara USD 28.000 atau setara Rp 415,7 juta. 

Berikut ini berita terkait cryptocurrency hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX serta Tips Trading bagi Pemula

Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Diperdagangkan Sideways

Bitcoin sudah diperdagangkan sideways atau datar selama beberapa hari, dengan volatilitas kembali ke posisi terendah awal Maret, sebelum krisis perbankan dimulai dan menjadi salah satu katalis kenaikan terbesar cryptocurrency tahun ini. 

Bitcoin menguat 22 persen pada Maret karena krisis di antara bank-bank regional AS membuka mata investor terhadap potensi penggunaannya sebagai lindung nilai terhadap ketidakpastian dan sebagai sistem perbankan alternatif.

Menurut kepala investasi di Bitwise Asset Management, Matt Hougan, anjloknya saham bank First Republic membantu mendorong aksi harga cryptocurrency.

Saham First Republic turun hampir 30 persen pada Rabu, membawa kerugian dua hari menjadi sekitar 80 persen, setelah melaporkan penurunan besar-besaran dalam simpanan pada kuartal pertama karena pelanggan menarik uang mereka setelah jatuhnya Silicon Valley Bank. 

“Reli kripto selama krisis perbankan, dan sepertinya krisis perbankan mungkin belum berakhir,” ucapnya, dikutip dari CNBC, Kamis (27/4/2023). 

Perlu diketahui, korelasi bergulir 30 hari Bitcoin dengan emas telah meningkat sejak Maret dan sekarang mencapai 57 persen, level tertinggi dalam hampir dua tahun, menurut penyedia data kripto Kaiko. Korelasinya dengan S&P 500 turun lebih jauh pada April menjadi hanya 7 persen.

Cryptocurrency Hari Ini: Cardano Juara Harga Kripto Hari Ini

Adapun harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada perdagangan Kamis (27/4/2023).

Mayoritas harga kripto hari ini pada jajaran teratas terpantau kembali berada di zona merah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis, 27 April 2023 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat tipis 0,68 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 1,91 persen sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 28,243 per koin atau setara Rp 421,7 juta juta juta (asumsi kurs Rp 14.846 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) masih menguat tipis sehari terakhir. ETH naik 0,44 persen sehari terakhir, tetapi masih melemah 4,25 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 27,8 juta per koin. 

Baca juga: Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Hijau, Intip Harganya

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 2,02 persen, tetapi masih menguat 1,17 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,90 juta per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) masih berada di zona hijau. ADA tumbuh 2,68 persen 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 3,33 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5,977 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali terpuruk. SOL ambles 1,60 persen dalam sehari dan 6,34 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 316,834 per koin.

Cryptocurrency Hari Ini

Harga Kripto Lainnya

Sedangkan XRP turut melemah. XRP turun 1,94 persen dalam 24 jam dan 6,84 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 6.838 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) kembali terkoreksi. Dalam satu hari terakhir DOGE turun 1,52 persen dan 10,26 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.166 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1,17 triliun atau setara Rp 17.370 triliun.

Baca juga: Apa Itu Crypto Winter? Intip Yuk Definisi dan Sejarahnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE