26.2 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Cryptocurrency Hari Ini: Aset Kripto Masuk Zona Hijau

JAKARTA, duniafintech.com – Cryptocurrency hari ini, terkait pada Rabu, (20/9/2023), harga Bitcoin dan sejumlah cryptocurrency terkemuka lainnya mengalami pergerakan yang beragam, dengan mayoritas aset kripto kembali masuk ke zona hijau.

Data dari Coinmarketcap mengungkapkan bahwa Bitcoin (BTC), cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar, tetap kuat dengan kenaikan 1,13 persen dalam 24 jam terakhir dan 4,50 persen dalam sepekan.

Baca juga: Cryptocurrency Hari Ini: Investor Masih Berhati-Hati Jelang Keputusan Suku Bunga AS

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 27.219 per koin atau setara Rp 418,6 juta (dengan asumsi kurs Rp 15.382 per dolar AS).

Ethereum (ETH) juga masih dalam tren kenaikan, meskipun tipis, dengan naik 0,05 persen dalam sehari dan 2,63 persen dalam sepekan. Oleh karena itu, ETH saat ini diperdagangkan di level Rp 25,21 juta per koin.

Sementara itu, Binance Coin (BNB) mengalami kenaikan sebesar 0,32 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,39 persen dalam sepekan, sehingga harganya mencapai Rp 3,33 juta per koin.

Cardano (ADA) juga kembali masuk ke zona hijau dengan kenaikan sebesar 2,35 persen dalam 24 jam terakhir dan 4,66 persen dalam sepekan. Dengan demikian, ADA berada di level Rp 3.880 per koin.

Solana (SOL) juga mencatatkan kenaikan sebesar 1,07 persen dalam sehari dan 11,55 persen dalam sepekan, dengan harga saat ini mencapai Rp 308.101 per koin.

XRP juga mengikuti tren positif dengan kenaikan sebesar 1,58 persen dalam 24 jam terakhir dan 6,55 persen dalam sepekan, sehingga harganya kini mencapai Rp 7.897 per koin.

Baca juga: Cara Membeli Crypto di INDODAX, Simak Panduannya

Sementara itu, Dogecoin (DOGE) melanjutkan kenaikannya dengan naik 1,01 persen dalam sehari dan 2,42 persen dalam sepekan, menjadikan harganya mencapai Rp 962,76 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) tetap stabil dengan kenaikan 0,01 persen, sehingga harganya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) juga mengalami kenaikan sebesar 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, menjadikan harganya tetap di level USD 1,00.

Total kapitalisasi pasar cryptocurrency pada hari ini mencapai USD 1,07 triliun atau setara dengan Rp 16.450 triliun.

Sementara itu, The Federal Reserve (The Fed) akan mengumumkan keputusan suku bunganya pada Kamis dini hari WIB. Dengan perkiraan pasar yang mengindikasikan suku bunga acuan Fed Funds tetap pada kisaran 5,25% hingga 5,50%, ini dapat menjadi sentimen positif bagi aset berisiko seperti cryptocurrency.

Baca juga: Crypto Coin Web3: Perhatikan Peluang hingga Strategi Teknikalnya

Meskipun demikian, perhatian pasar akan tertuju pada proyeksi ekonomi terbaru dari bank sentral dan konferensi pers setelah pertemuan oleh Ketua The Fed, Jerome Powell, yang mungkin memberikan petunjuk mengenai arah kebijakan moneter di masa depan.

Dilansir dari coindesk.com, pertemuan berikutnya dari Federal Open Market Committee (FOMC) dijadwalkan akan berlangsung pada awal November, dengan investor saat ini memperkirakan sekitar 70% peluang kelanjutan kebijakan yang stabil. Adanya kejutan hawkish terhadap proyeksi ekonomi terbaru atau komentar Powell dapat menjadi faktor negatif bagi pasar cryptocurrency dan pasar konvensional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE