32.4 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Cara Beli Saham di IPOT yang Mudah dan Aman

JAKARTA, duniafintech.com – Investor milenial di Indonesia kerap mencari cara beli saham di IPOT. IPOT merupakan aplikasi saham yang digandrungi masyarakat Indonesia.

IPOT adalah singkatan dari IndoPremier Online Technology, sebuah aplikasi keuangan dan investasi milik PT Indo Premier Sekuritas yang diluncurkan pada tahun 2007.

Aplikasi ini dilindungi oleh tiga sistem keamanan canggih untuk menjaga keamanan informasi nasabah. Menurut situs resminya, PT Indo Premier Sekuritas adalah perusahaan sekuritas swasta Indonesia yang melayani klien swasta dan korporasi untuk memenuhi kebutuhan investasi di pasar modal.

Aplikasi IPOT menawarkan tiga jenis mode investasi yaitu saham, ETF, dan reksa dana. Lalu bagaimana cara beli saham di IPOT? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Baca jugaCara Beli Saham Online Blue Chip: Simak Tips dan Rekomendasinya, Cuan!

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaYuk Cek Perbedaan Antara Saham LQ45 dengan Saham Blue Chip

Cara Beli Saham di IPOT

Pastikan Anda memiliki akun IPOT sebelum melanjutkan prosedur beli saham IPOT atau pembelian saham. Setelah itu, Anda akan diminta mengisi formulir dan memasukkan informasi pribadi Anda saat membuka akun. Kemudian, Anda dapat mengikuti petunjuk tentang cara memverifikasi informasi dan akun Anda. Anda juga harus melakukan riset atau mengajukan pertanyaan tentang saham yang Anda beli. Setelah itu jangan lupa untuk mengecek sifat dan kestabilan stok masing-masing.

Berikut cara beli saham IPOT dengan aman:

  1. Unduh dan instal aplikasi IPOTGO

Unduh dan instal aplikasi IPOTGO di ponsel Anda.

  1. Daftarkan akun

Daftarkan akun untuk berdagang saham.

  1. Klik “List Saham”.

Setelah berhasil mendaftarkan akun Anda, tekan menu Daftar Saham untuk melihat daftar saham yang bisa Anda beli.

  1. Putuskan saham mana yang akan dibeli

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli saham, Anda dapat membiasakan diri dengan grafik saham yang ditampilkan dalam program. Kemudian pilih salah satu yang sesuai dengan perspektif Anda.

  1. Klik menu Beli

Jika iya, Anda bisa membeli sahamnya dengan mengklik menu “Beli” di sebelah kanan.

  1. Masukkan jumlah saham dan harga saham

Pada menu “Pesanan Beli”, masukkan jumlah kesepakatan dan harga saham yang diinginkan. Kemudian pilih menu “Kirim Pembelian”.

  1. Konfirmasi pembelian saham

Kemudian akan muncul menu “Konfirmasi pesanan pembelian” untuk mengkonfirmasi pembelian saham.

  1. Selesai

Selanjutnya tinggal menunggu untuk beberapa saat agar transaksi berhasil diproses dan akan terlihat saham yang akan masuk di dalam menu ‘Portfolio. Akses menu itu untuk memantau perkembangan saham yang dibeli, dengan minimum beli di IPOT yakni 1 lot atau 100 lembar saham.

Sedangkan biaya pembelian saham sebesar 0,19 persen dan biaya penjualan sebesar 0,29 persen. Beginilah cara Anda membeli saham di IPOT. Sebelum beli saham di IPOT, pastikan Anda mengetahui informasi lengkapnya agar transaksi berjalan lancar.

Baca jugaCiri Saham Blue Chip yang Patut Diketahui Investor!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE