31 C
Jakarta
Jumat, 31 Maret, 2023

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com – Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya, ponsel pintar dari Samsung diketahui memiliki banyak kelebihan seperti tampilan antarmuka ramah dan kualitas produk yang unggul serta awet dipakai hingga bertahun-tahun.

Supaya bebas ribet, sebaiknya beli HP Samsung terbaru pilihan Anda melalui Shopee. Sebab, ada banyak sekali seller terpercaya yang memiliki koleksi HP Samsung dari berbagai seri di Shopee.

Adapun, keunggulan lainnya dari Samsung adalah mereka merilis berbagai seri ponsel pintar yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Di Indonesia, ada 4 seri ponsel pintar Samsung yang dirilis. Yang pertama ada seri Galaxy A, seri ini menghadirkan produk ponsel pintar mulai dari kelas harga terjangkau hingga kelas menengah.

Berikutnya ada seri Galaxy M. Pada seri ini, Samsung menghadirkan seri ponsel pintar yang punya kapasitas baterai besar dan difokuskan dijual secara online. Adapun, seri Galaxy S dan Galaxy Z sama-sama merupakan seri ponsel pintar dari Samsung yang berfokus di kelas flagship. Hanya sah, seri Galaxy Z dikenal memiliki fitur atau kemampuan tambahan yaitu layar lipat.

Nah, kira-kira produk HP Samsung apa saja di tahun 2023 yang punya fitur-fitur menarik dan layak dimiliki? Berikut ini adalah daftarnya!

Baca juga3 Cara Kredit HP di Akulaku, Mudah Kok!

Rekomendasi HP Samsung Terbaru

  • Samsung Galaxy A23 5G

hp samsung terbaru

Ponsel pintar ini dirilis Samsung sebagai versi upgrade dari Samsung Galaxy A23 (LTE). Tidak hanya mendapat tambahan dukungan jaringan 5G, berbagai aspek lainnya juga telah ditingkatkan pada Samsung Galaxy A23 5G seperti refresh rate, hasil tangkapan gambar, hingga performanya.

Peningkatan lainnya ada di segi prosesor. Jika Samsung Galaxy A23 pada versi sebelumnya masih menggunakan Snapdragon 695, pada Samsung Galaxy A23 5G ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 695. Upgrade prosesor ini tentunya membuat berbagai aktivitas multitasking menjadi lebih mudah dilakukan di HP Samsung Galaxy A23 5G.

Salah satu fitur menarik di HP Samsung Galaxy A23 5G ini adalah OIS yang membuat hasil foto malam hari menjadi jauh lebih terang. Selain itu, HP Samsung Galaxy A23 5G juga telah dilengkapi teknologi Dolby Atmos yang bisa meningkatkan kualitas audio yang Anda dengarkan jika menggunakan TWS ataupun earphone.

  • Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Ponsel pintar ini merupakan versi lanjutan dari Samsung Galaxy Z Fold3 5G. Karena itu, tampilan  Samsung Galaxy Z Fold4 5G tidak berbeda jauh dari pendahulunya tersebut. Namun, Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini didesain jauh lebih ringkas.

Adapun, upgrade terbesar dari Samsung Galaxy Z Fold4 5G dari versi pendahulunya tersebut terlihat pada segi dapur pacu dan kameranya. Pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Z Fold4 5G memakai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Jauh meningkat dibandingkan Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang masih menggunakan prosesor Snapdragon 885 5G.

Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 ini membuat daya tahan baterai, kestabilan suhu perangkat, serta performa dari Samsung Galaxy Z Fold4 5G jauh meningkat dari Samsung Galaxy Z Fold3 5G. Sedangkan pada aspek kamera, Samsung Galaxy Z Fold4 5G kamera beresolusi 50 MP, jauh meningkat dibandingkan kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang resolusinya masih 12 MP.

  • Samsung Galaxy Z Flip 4 5G

Ponsel pintar ini merupakan versi lanjutan dari Samsung Galaxy Z Fold3 5G. Karena itu, tampilan  Samsung Galaxy Z Fold4 5G tidak berbeda jauh dari pendahulunya tersebut. Namun, Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini didesain jauh lebih ringkas.

Bagian engsel HP clamshell ini pun dirancang makin tipis dan dilengkapi baterai Li-Po berkapasitas 3700 mAh. Adapun, untuk chipsetnya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1. Sedangkan RAM Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini sebesar 8 GB. Adapun, pilihan ROM yang tersedia pada Samsung Galaxy Z Fold4 5G yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

  • Samsung Galaxy M53 5G

Satu hal yang menarik dari ponsel pintar besutan Samsung ini adalah kameranya yang beresolusi 108 MP. Resolusi kamera yang besar di Samsung Galaxy M53 5G ini juga ditopang dengan teknologi pixel binning 9 in 1. Teknologi ini diketahui bisa membuat kinerja pemotretan di malam hari jadi jauh lebih meningkat. Samsung Galaxy M53 5G menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 900 yang dilengkapi RAM 8 GB.

Ponsel pintar ini memiliki fitur RAM Plus, sehingga bisa meningkatkan kemampuan RAM dari memori internal yang tidak terpakai. Adapun, kapasitas memori internal Samsung Galaxy M53 5G tersedia dalam 2 pilihan, yakni 128 GB dan 256 GB. Anda pun bisa menambah kapasitas ROM lewat slot MicroSD yang tersedia sampai kapasitas 1 TB.

  • Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Ponsel pintar ini merupakan varian tertinggi dari seri Galaxy S22 yang menjadi penerus Galaxy S21. Menariknya lagi, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G sudah dibekali dengan stylus S Pen dan kompartemen khusus untuk menampungnya. Karena itu, bisa dibilang Galaxy S22 Ultra 5G menjadi pengganti dari seri Galaxy Note yang sudah tidak diproduksi lagi oleh Samsung.

Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dibekali dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Selain itu, pembenahan juga telah dilakukan pada fitur-fitur yang tersedia, misalnya latensi yang awalnya 9 milidetik telah dipersingkat jadi hanya 2,8 milidetik.

Baca juga: Prosesnya Cepat, Inilah Daftar Aplikasi Kredit HP Terbaik

Beli HP Samsung Terbaru di Shopee Pakai Pengiriman Instan!

Itulah daftar HP Samsung yang layak dimiliki di tahun 2023. Anda pun bisa memakai metode pengiriman instan yang tersedia di Shopee agar produk HP Samsung yang dipesan lebih cepat sampai dan aman sampai tujuan.

Dalam waktu hanya 2 jam, HP Samsung yang Anda pesan ataupun  berbagai barang lainnya yang dibeli di Shopee akan tiba di tujuan apabila menggunakan metode pengiriman instan. Selain itu, Shopee juga menghadirkan gratis ongkir hingga 50 Ribu Rupiah.

Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda ya!

Baca jugaCara Kredit HP di Shopee, Pemula Wajib Baca!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Investasi Emas dan Keuntungannya, Bisa via Online Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas untuk pemula, apakah susah? Tentu saja tidak. Bahkan, caranya pun sangat mudah sekali. Seperti diketahui, emas memang bukan hanya...

Menko Airlangga Puji GoTo Dorong UMKM Menuju Ekonomi Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Sektor ekonomi digital dinilai mampu menjadi salah satu pemantik percepatan pemulihan serta peningkatan daya tahan ekonomi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko)...

Waspadai Bull Trap Kripto, Begini Tips Cara Menghindari nya Menurut CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Hari ini, Jumat (31/3/23) pukul 12.00 WIB harga Bitcoin masih berada di kisaran lebih dari 423 juta rupiah. Kenaikan pada harga...

Hore! Pemerintah Resmi tidak Naikkan Tarif Listrik hingga Bulan Juni

JAKARTA, duniafintech.com - Penyesuaian Tarif Tenaga Listrik (Tariff Adjustment) periode April-Juni 2023 untuk 13 (tiga belas) Pelanggan Non Subsidi PT PLN (Persero) telah ditetapkan...

Cara Investasi Bitcoin bagi Pemula: Buat Akun hingga Penarikan

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi Bitcoin yang benar untuk pemula tentu wajib dipahami jika kamu ingin terjun ke dunia aset kripto. Saat ini, investasi mata...
LANGUAGE