25.9 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Daftar Perusahaan Asuransi Digital 2021 di Indonesia

Kehadiran teknologi digital dalam industri asuransi memberikan sejumlah kemudahan kepada masyarakat di Indonesia dalam memilih produk asuransi paling baik dan sesuai. Saat ini bahkan sudah banyak daftar perusahaan asuransi digital di Indonesia.

Asuransi digital merupakan produk asuransi yang bisa kamu peroleh secara online yang membuat pengguna lebih mudah memperoleh asuransi secara langsung.

Jika keperluan asuransi yang dulu berjalan dengan konvensional, kini bisa dilakukan lewat digital. Asuransi digital dapat kamu cari melalui ponsel atau komputer (PC). Perusahaan asuransi saat ini bahkan memfokuskan untuk mendistribusikan produk asuransinya secara digital.

Nah, saat ini sudah cukup banyak Daftar Perusahaan Asuransi Digital di Indonesia. Sebagai informasi, insurance technology ini adalah bisnis yang mendigitalkan manajemen produk asuransi, di antaranya kanal informasi, pemesanan layanan, perbandingan produk, sampai klaim asuransi.

Berikut ini Daftar Perusahaan Asuransi Digital yang Beroperasi di Indonesia

Daftar Perusahaan Asuransi Digital 2021 di Indonesia: Lifepal

Perusahaan asuransi digital pertama adalah Lifepal, yang hadir dalam bentuk platform marketplace. Lifepal mempunyai layanan untuk membantu membeli, menggunakan, dan membandingkan produk asuransi sesuai kebutuhan dan anggaran penggunanya. Beberapa produk yang ada di Lifepal adalah asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi perjalanan, dan lainnya.

Perusahaan insurtech satu ini menawarkan pilihan paket asuransi kesehatan dan jiwa seperti asuransi penyakit kritis, kehamilan, lanjut usia, dan keluarga. Selain itu, Lifepal juga menawarkan penggunanya membandingkan perlindungan, manfaat terbaik, serta harga premi dari berbagai brand asuransi di Indonesia yang menjual produknya di Lifepal.

Daftar Perusahaan Asuransi Digital 2021 di Indonesia: PasarPolis

PasarPolis merupakan salah satu dari daftar perusahaan asuransi digital di Indonesia yang resmi beroperasi pada 2015. PasarPolis saat ini telah bermitra dengan 100 produk asuransi lebih dengan 30 mitra asuransi yang memasarkan produknya di website atau aplikasi PasarPolis. Ada enam jenis produk asuransi yang ada di PasarPolis, yaitu asuransi kecelakaan diri, asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi properti, hingga asuransi kendaraan.

Perusahaan Insurtech Qoala

Perusahaan insurtech selanjutnya adalah Qoala. Qoala merupakan perusahaan start up yang menjadi jembatan bagi proses klaim asuransi melalui sistem teknologi modern. Segala proses klaim asuransi di aplikasi Qoala memakai teknologi AI. Sehingga kinerjanya bisa lebih mempercepat proses identifikasi terhadap penggunanya.

Artinya, proses klaim yang ditawarkan Qoala bekerja lebih efektif dan cepat, hanya butuh beberapa menit saja.

Perusahaan Startup Insurtech RajaPremi

RajaPremi merupakan perusahaan insurtech dengan portal asuransi pertama di Indonesia yang sudah digarap sejak 2012 dan bisa dikatakan sebagai pelopor insurtech di Indonesia. Ada banyak produk yang ditawarkan di RajaPremi, antara lain adalah asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Melalui websitenya, pengguna dapat membandingkan harga dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing pengguna. di samping itu, RajaPremi juga punya fasilitas konsultasi gratis dengan konsultan asuransi independen untuk membantu para pengguna memilih layanan yang tepat.

Perusahaan Asuransi Digital Wowpremi

Perusahaan insurtech selanjutnya adalah WowPremi. Startup ini selain melayani pengajuan polis asuransi jiwa secara digital, juga membantu calon nasabah mencari kebutuhan asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya. WowPremi menyediakan berbagai kategori produk asuransi dari perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia, dan menyediakan pembayaran lewat payment gateway, lho!

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

Cek di sini untuk mengetahui daftar asuransi digital di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE