31.7 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Kredivo Sebut Pandemi Bikin Pertumbuhan Transaksi E-Commerce Melejit

DuniaFintech.com – Kredivo mengungkapkan adanya pertumbuhan transaksi dan pembelanjaan pada platformnya. Bahkan catatan ini melebihi capaian sebelum pandemi terjadi. Kondisi itu pun dinilai sebagai sinyal positif pemulihan ekonomi dan potensi bagi pengembangan ekonomi digital.

General Manager Kredivo Indonesia Lily Suriani menyatakan, saat ini terdapat peningkatan digitalisasi yang memengaruhi perilaku masyarakat dalam menggunakan e-commerce. Ia mengamggap keyakinan konsumen untuk bertransaksi dengan nominal besar di platform e-commerce turut mengalami peningkatan. Lily mengakui, pandemi telah membawa tren belanja online meningkat.

“Kami optimistis bahwa pemulihan ekonomi bergerak ke arah yang positif. Konsumen sudah kembali memiliki keberanian untuk berbelanja.”

Lily menambahkan, kemudahan akses dan fleksibilitas pembayaran menjadi salah satu faktor meningkatnya tren belanja daring di platform e-commerce. Dengan begitu, hal tersebut akan meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat di tengah pemulihan ekonomi nasional dengan pertumbuhan jumlah transaksi sekitar 50% pada kuartal III-2020.

Menurutnya, peningkatan tersebut sejalan dengan hasil survei nasional literasi keuangan (SNLIK) yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun lalu yang menunjukkan indeks inklusi keuangan sudah mencapai 76,19%.

Baca Juga:

Kendati begitu, masih ada 38,03% kesenjangan pemahaman masyarakat terhadap indeks literasi keuangan. Kondisi ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang belum maksimal menggunakan produk keuangan.

Lily mengatakan, kemudahan akses dan fleksibilitas pembayaran menjadi salah satu faktor meningkatnya tren belanja daring di platform e-commerce. Maka dari itu, katanya, Kredivo akan menyediakan fasilitas pembayaran berkala saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12 Desember 2020 nanti.

Sementara itu, Ketua Harian Asosiasi Fintech Pembiayaan Indonesia (AFPI) Kuseryansyah melihat potensi pertumbuhan industri fintech P2P lending yang positif di Tanah Air. Oleh sebab itu, ia mengimbau para pelaku industri agar semakin dapat memudahkan akses keuangan digital kepada masyarakat.

“Kolaborasi regulator dan industri, serta inovasi dari pelaku ekosistem digital seperti yang dilakukan Kredivo dan mitra merchant, penting dalam memaksimalkan pemanfaatan kehadiran kemudahan akses keuangan digital saat ini secara bijak.”

(DuniaFintech/Drean M.Ikhsan)

Kredivo, Aplikasi Pinjaman dan Kredit Online untuk Kebutuhan Dana Mendesak

Berbicara soal kebutuhan finansial teknologi , salah satu produk paling sering digunakan adalah pinjaman online. Ada banyak sekali aplikasi pinjaman online dan kredit online yang eksis di Indonesia, salah satu yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya adalah Kredivo.

Kredivo adalah aplikasi pinjaman online (pinjol) dan kredit online milik PT. FinAccel Digital Indonesia yang dapat digunakan dengan sangat mudah. Kamu dapat menggunakan Kredivo untuk berbelanja online dan melakukan pinjaman online melalui aplikasi fintech ini.

Keunggulan Aplikasi Kredivo

Apa saja sih keunggulan dari Kredivo ini? Ada beberapa keunggulan yang sangat menarik, yaitu Kredivo memberikan akses untuk membeli barang dan mengajukan pinjaman online tanpa bunga dalam kurun waktu 30 hari. Artinya, pengguna hanya dikenakan biaya administrasi saja untuk itu.

Di samping itu, jika ingin memakai tenor lebih lama, angsuran yang ditawarkan Kredivo juga beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan lamanya. Jika ingin membayar cicilan dengan tenor tersebut, maka pengguna akan dikenai buna sebesar 2,95 persen setiap bulannya.

Tidak hanya itu, Kredivo juga telah memiliki banyak sekali rekan bisnis sehingga dapat digunakan di banyak marketplace, seperti Lazada, Traveloka, Bukalapak, Blibli, Zalora, dan lain sebagainya. Bahkan ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mencairkan pinjaman online Kredivo.

Pada 2017 silam, Kredivo mendapatkan penghargaan sebagai Aplikasi Google Play Terbaik (Google Play Best Apps of 2017) karena kinerjanya yang sangat baik dalam mengevaluasi kelayakan kredit kepada setiap nasabahnya. Tidak heran karena Kredivo mengevaluasi kelayakan kredit ini secara real time, lho!

Berikut beberapa keuntungan lainnya jika kamu memilih Kredivo untuk kebutuhan pinjaman online:

1. Proses pendaftaran dan pengajuan kredit online atau pinjaman online Kredivo dilakukan hanya melalui aplikasi ponsel sehingga sangat efektif dan tidak memakan waktu yang banyak.

2. Proses untuk mendaftarkan akun hanya membutuhkan 1 menit untuk mengisi data diri dan hanya membutuhkan KTP saja dan menyelesaikan pengajuan.

3. Kartu kredit digital milik Kredivo ini dapat digunakan pada lebih 250 merchant dan toko online di Indonesia, serta beberapa marketplace atau e-commerce besar.

4. Proses pinjaman melalui aplikasi sangat cepat, dana cepat cair dan langsung dikirim ke rekening tabungan nasabah

5. Data diri pengguna yang terdaftar pada Kredivo sangat dijamin kerahasiaanya karena platform ini juga telah diawasi dan terdaftar di OJK

Reputasi Kredivo di Mata Pengguna

Kredivo merupakan aplikasi fintech yang memiliki reputasi yang sangat baik di mata penggunanya. Pasalnya aplikasi ini bisa diakses melalui ponsel pintar saja, ditambah lagi telah terafiliasi pada banyak sekali marketplace dan ribuan merchant online dan offline di Indonesia.

Saat ini, aplikasi Kredivo bahkan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Google Playstore dan mendapat 1 juta ulasan yang cukup positif dengan rating sebesar 4,7.

Pelayanan Kredivo

Kredivo memiliki tim customer service yang sangat responsif terhadap permasalahan nasabahnya. Tim tersebut akan membantu para nasabah yang memiliki kendala, di samping itu juga membantu nasabah mencari solusi terbaik apabila nasabah mengalami telat atau bahkan gagal bayar.

Kredivo juga sangat fleksibel dalam hal pengajuan. Bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman atau cicilan, maka tinggal mengunduh dan mengisi data diri di aplikasi Kredivo. Apabila data diri yang dikirim telah berhasil diverifikasi, maka pengguna hanya tinggal melakukan pembayaran melalui Kredivo.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE