24.5 C
Jakarta
Sabtu, 13 Agustus, 2022

Tokopedia Duduki Peringkat Atas Sebagai Tempat Kerja Terbaik di Asia

DuniaFintech.com – Tokopedia sukses mendapatkan penghargaan ‘Best Companies to Work For in Asia 2020’ atau tempat kerja terbaik di Asia versi HR Asia Award 2020.

Penghargaan tersebut diberikan atas penilaian karyawan berdasarkan metode survei total engagement assessment model (TEAM) yang disusun oleh HR Asia. Tokopedia memperoleh nilai di atas rata-rata untuk setiap parameter yang ditetapkan sebagai tempat kerja terbaik di Asia.

COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto menyatakan, pihaknya selalu memberikan ruang bagi siapa pun yang ingin berkarya dan membawa dampak bagi Indonesia lewat teknologi.

“Sumber daya manusia adalah investasi terbesar kami. Karena kami percaya, talenta terbaik lah yang akan menciptakan produk terbaik.”

Ia menjelaskan, Tokopedia selalu menerapkan tiga nilai dalam berkarya, yaitu focus on consumer, growth mindset serta make it happen, make it better.

Melissa menilai, penghargaan Tokopedia sebagai tempat kerja terbaik di Asia tersebut memberikan semangat baru dalam melanjutkan misi besar pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia. Selain itu, katanya, Tokopedia juga selalu berupaya mempermudah karyawan dalam melayani masyarakat, termasuk di saat pandemi.

Baca Juga:

Ia memberikan contoh, dengan menerapkan kebijakan work from home sejak awal pandemi untuk mengurangi penyebara virus COVID-19. Setiap karyawan juga difasilitasi dengan platform komunikasi digital agar bisa berkoordinasi virtual secara efektif.

Di sisi lain, karyawan juga dapat mengakses beragam konten pelatihan virtual demi meningkatkan keterampilan dan keahlian individu maupun tim. Tak hanya itu, lanjut Melissa, Tokopedia menyediakan sejumlah platform khusus, yang dapat diakses kapan dan di mana saja, dan dapat membantu meningkatkan motivasi karyawan.

Tokopedia saat ini telah menjadi rumah bagi lebih dari 4.500 Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) yang berasal dari berbagai latar belakang. Tokopedia terus berkolaborasi dengan para Nakama untuk menciptakan berbagai inovasi yang dapat mempermudah kehidupan masyarakat, terutama lebih dari 9,2 juta penjual di Tokopedia, yang hampir 100% UMKM bahkan 94%-nya berskala ultra mikro.

“Kami berharap dapat terus mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pegiat usaha lokal, khususnya UMKM, demi membantu mereka bertahan di tengah situasi menantang ini, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi,” tutup Melissa.

(DuniaFintech/Drean M.Ikhsan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Daftar Pinjol 24 Jam Langsung Cair

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia hari ini akan membahas tentang daftar pinjaman online 24 jam langsung cair yang bisa kamu coba. Penting diketahui bahwa...

Menteri Bahlil: Siap-Siap Untuk Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memberikan sinyal akan terjadi kenaikan harga BBM subsidi, lantaran harga minyak dunia sudah melampaui harga minyak di APBN sekitar US$63...

Makin Populer, Ini Dampak Positif Metaverse dalam Kehidupan

JAKARTA, duniafintech.com - Dampak positif Metaverse dalam kehidupan sehari-hari cukup beragam. Teknologi ini bisa mendukung aktivitas manusia.  Saat ini dunia digital atau metaverse ini tengah...

Seberapa Penting Asuransi Persalinan? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi persalinan atau asuransi melahirkan punya banyak manfaat sehingga tentunya sangat penting untuk dimiliki. Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat...

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...
LANGUAGE